Belanja Hemat dan Bermain Puas di Transmart Solo Pabelan

21.9.18

Selasa siang kemarin, saya merasa lebih lelah dari hari biasanya. Seusai mengajar dua kelas, saya sempatkan untuk menelpon suami di rumah. Saya bilang kalau saya mau pulang terlambat. "Cari hiburan ala emak-emak", kata saya pada suami. Suami saya menginyakan. Dia juga yang akan menggantikan tugas menjemput anak pulang sekolah.

Sesegera mungkin saya pesan ojek melalui aplikasi. Tertera disitu saya harus membayar 4000 rupiah. Jelas saja, antara kampus dengan mall yang akan saya tuju paling hanya 500 meter. Jika tidak terik seperti siang itu, saya biasanya ke sana dengan jalan kaki. Sehat!

Tidak beberapa lama, abang gojek datang menjemput saya. Motor melaju perlahan, dan berhenti sejenak di pertigaan karena lampu lalu lintas menyala merah. Dari kejauhan sudah tampak bangunan merah menjulang tinggi. Seperti Red BOX besar, mall itu seolah melambai-lambai menyuruh saya untuk bergegas. Hawa segar khas mall sudah ingin segera saya rasakan. Pasti akan memberi efek relaksasi secara instan.

Saatnya Makan Enak di Transmart


Saya sudah berada di mall dengan eksterior cat berwarna merah itu. Transmart Pabelan Solo, mall inilah tempat saya mencari kesenangan siang itu. Aroma kopi langsung terasa ketika saya sampai di pintu masuk. Jelas saja, di kiri saya ada The Coffee Bean & Tea Leaf. Dari kejauhan saya juga melihat Markobar, milik Gibran Rakabuming Raka. Sayang, saya sedang tidak ingin makan martabak manis. Saya sudah ngiler untuk makan bebek goreng dan sambel mangga di Bebek Semangat.

Kalau kata orang, "Hilangkan lelah dengan kenyang", maka lantai 1 Transmart ini adalah surganya. Di sini banyak sekali tenan food and beverage. Jelas saja, lantai 1 ini memang bagian dari konsep bersantap ala Transmart. Sebelum menjelajah isi Transmart, pastikan kenyangkan perut terlebih dahulu di bawah.  Bijaksana sekali, mengingat belanja impulsif itu terjadi saat perut lapar. Tapi penempatan tenan makanan di lantai 1, justru membuat saya sebagai pengunjung merasa nyaman. Cari makan nggak pakai repot. Udah laper, kok di suruh naik-naik sih. Nggak ada tenaga!

Bener juga, orang ke mall itu nggak selalu urusan belanja lho. Kadang hanya ingin makan, kadang ingin ketemuan dengan kolega, kadang ingin ngopi cantik saja. Jadi kalau begitu masuk mall gampang menemukan tempat makan seperti di Transmart begini, pengunjung jadi nggak ribet juga kan..

Belanja Buah Untuk Diet Sehat


Saya memang sedang diet menjaga pola makan. Makan karbo jadi nggak berlebihan. Salah satu alternatifnya adalah dengan banyak makan buah dan sayur. Di area Fresh Market Transmart yang terletak di lantai 2 ini memang idola banget kalau saya sedang berburu buah dan sayur segar. Pilihannya sangat beragam, mulai dari buah lokal hingga buah import. Salah satu yang saya suka di sini, karena ada beberapa buah yang sudah dipotong dan dikemas. Jadi tinggal makan sesampai di rumah. Lagi-lagi, saya memang nggak suka ribet.


Untuk harga bisa dibilang terjangkau. Buah jeruk mandarin lokal ini misalnya. Satu kilogram hanya Rp 19.000,-. Percaya deh jeruk ini manis dan segar, seperti warna kulitnya.


Konsep Fresh Market ini memang betul fresh. Termasuk ketika memilih ikan, seafood dan daging segar . Banyak banget pilihannya.



Tahu nggak apa yang saya paling saya suka di sini? Saya bisa membeli otak-otak dan bisa minta digorengkan sekalian. Dan itu gratis lho, enak banget kan. Di sini juga ada beberapa konter makanan yang bisa didatangi. Kita bisa memesan makanan di tempat dan langsung menyantapnya. Yang demen streetfood macam sostel, sosis, tempura, bola ikan di sini juga ada. Harga murah, pilihan sausnya juga banyak.

Kenyang memakan sosis telor dan belanja buah-buahan, saya ingin mampir sebentar saat itu di konter kosmetik. Kebetulan konter kosmetik ini ada di lantai 2 juga. Pilihan brand di konter kosmetik di Transmart ini banyak lho. Termasuk merek-merek yang susah dicari, karena di mall lain nggak ada. Misalnya merek Eternally. Kalau saya sedang mencari cat kuku Eternally, saya langsung menuju konternya di lantai 2 Transmart Solo Pabelan ini.

Di lokasi yang sama, kita juga bisa belanja produk fashion seperti baju, tas dan sepatu. Tenang, kalau bukan diskon bukan Transmart namanya. Waktu ke Tranmart saat itu, di lantai 1 sedang ada diskon beli 1 gratis 2 lho..Aduh, manjain emak-emak banget nih yang suka belanja hemat.

Warna- Warni Perlengkapan Rumah Tangga


Selesai belanja buah-buahan, badan saya memang terasa lebih segar. Lho kok bisa? Iya, lihat yang hijau- hijau dan kuning- kuning bikin suntuk saya hilang. Apalagi sepanjang mata memandang banyak barang diskon yang menggoda untuk dibeli. 

Di lantai 3 adalah tempatnya berburu perlengkapan rumah tangga. Percaya nggak, kalau perempuan itu ketika membeli barang tidak melulu soal fungsional, tetapi juga estetika. Karena mikirnya barang itu nggak cuma dipakai, tapi juga bisa untuk menarik perhatian atau perhiasan. Kalau kamu sepakat sama saya, mungkin kamu juga bakal ngiler dengan berbagai perlengkapan rumah tanggal di Transmart ini. Wajan yang biasanya punya body berwarna hitam, silver atau merah, eh, di Transmart warnanya cantik-cantik lho. Gimana nggak langsung jatuh cinta.


Wajan dan panci ini nggak cuma dipakai buat masak, tetapi sekaligus bisa jadi dekorasi dapur. Apalagi banyak tuh emak-emak yang hobi mendekorasi rumahnya dengan tone warna tertentu. Kebayang kan cantiknya, kalau panci full color ini ada di dapur.

Berbelanja lengkap di Transmart Solo

Liburan ke Transmart


Yah, nggak salah sih kalau saya bilang tamasya sekarang nggak perlu jauh-jauh. Karena konsep 4 in 1 Transmart yakni bersantap, belanja, bermain dan menonton ini sudah  paket lengkap untuk memanjakan keluarga.

Kadang males kan harus pergi keluar kota saat weekend tiba. Sudah panas, macet lagi. Nah, dari pada repot yaudah langsung ke Transmart aja. Toh, di sini juga semua ada. 

Mau ngajak anak main, tinggal ke lantai 4 karena di sini ada Trans Studio Mini. Berbagai permainan bisa di coba seperti mini train, new york swing, boom boom car, dan masih banyak lainnya. Mau menantang keberanian? Crazy Cab Coaster siap membuat adrenalin dan jantung berdetak lebih cepat.


Bukan cuma bermain, Wahana Solo Trans Studio Mini juga dapat menjadi sarana edukasi untuk anak-anak. Di sini terdapat Robot Dinosaurus seperti Tyrex dan Brontosaurus yang dapat bergerak dan mengeluarkan suara. Ketika anak saya Lila, melihat robot dino ini waktu saya ajak ke sini, dia begitu antusias dan mulai penasaran mengenai apa namanya, makan apa, beratnya berapa dan lain sebagainya. Jadi, di Trans Studio Mini ini bisa bermain sambil belajar.


Mau, tamasya di Transmart makin lengkap? Jangan lupa untuk mampir nonton film di CGV. Saya harus bilang, kalau CGV Transmart itu bersih banget!

Refreshing di mall? Opsi ini nggak pernah salah buat saya. Kalau saya butuh hiburan saya ke mall, kalau saya ngajak anak main ke mall juga, pengen makan enak di mall, belanja hemat di mall lagi. Pengen paket lengkap ya di Transmart.

Transmart 

Blogger Gathering

Pak Wasino, Store Manager Transmart

Oiya, tanggal 15 September 2018 yang lalu, saya menghadiri undangan Transmart Blogger Gathering. Acaranya seru! Saya bisa belanja, makan dan bermain bersama teman-teman di Komunitas Blogger Solo. Salah satu yang berkesan, jelas saat saya naik crazy cab coaster sampai 3 kali putaran. Lunas sudah penasaran saya selama ini. :)

Saat gathering ini saya juga baru tahu kalau Transmart punya banyak promo dan event. Pak Wasino, Store Manager Transmart menjelaskan kalau sejak 1 Juli 2018 kemarin Transmart punya program Gebyar Hepi-Hepi. Promo ini menarik banget, karena dengan menunjukkan promo-promo produk yang ada di website atau akun social media resmi Transmart Indonesia dan Carrefour Indonesia, pelanggan bisa langsung mendapatkan harga diskon. 

Caranya gini, lihat aja promonya di website dan akun resmi media sosial Transmart. Lalu datang ke Transmart Solo, pilih produk-produk yang ingin dibeli, bawa ke kasir, tunjukkam promonya dan saat itu juga kita bisa membeli produk tersebut dengan harga lebih murah sesuai yang tertera pada promo.



Nah, buat emak-emak kaya saya yang memang hobi belanja nih, bisa juga menantang diri sendiri dengan ikut Lomba Belanja di Transmart Solo tanggal 30 September 2018 nanti. Pendaftarannya gratis, cukup menunjukkan struk belanja minimal Rp 50.000.



Kamu yang baca tulisan saya ini pasti sudah yakin dong kalau Transmart itu memudahkan hidup kita dengan menyediakan semua yang kita butuhkan. Urusan makan, belanja, hiburan dan bermain bisa kita nikmati dalam  satu tempat. Sekarang liburan nggak usah jauh-jauh, bisa mlipir ke Transmart Solo Pabelan  kapan saja.

Jadi weekend ini kita jadi ke Transmart bareng, kan?



Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.


Thank you,

31 comments on "Belanja Hemat dan Bermain Puas di Transmart Solo Pabelan"
  1. Aduuh2... Maaf belum bisa berangkat bareng, soalnya di Cianjur belum ada transmart nya. Hehehe...
    Semoga kedepannya di Cianjur dibangun juga. Biar kami orang kampung gak kampung an banget. Cianjur mah emang belum ada fasilitas mall. Baru ada hypermart, Yogya, dan Ramayana.

    ReplyDelete
  2. Trans Mart tempat one stop shopping yang menyediakan segala kebutuhan yang mamak-mamak cari ya. Bisa belanja kebutuhan rumah, jajan dan yang paling penting belanjaan untuk ngisi kulkas.

    ReplyDelete
  3. Wah, komplit ya Transmart di Solo. Sama seperti yang ada di Jakarta. Pantas saja bisa jadi tempat cari hiburan ala emak-emak yang menyenangkan. Semuanya ada disitu.

    ReplyDelete
  4. saya kalau belanja juga disini mbak, biasanya saya ngejar promo. Transmart kalo ada promo gila2an..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan banget kan untuk perempuan yang emang hobi belanja.haha

      Delete
  5. Fresh marketnya asyik ya Mbak. Bisa belanja buat kebutuhan masak di rumah di tempat yang nyaman. Hehehe, saya pun dulu pas tinggal di kota, refreshingnya di mall sekalian belanja kebutuhan pokok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..kalau istilah saya sih, ngadem di mall..hehe..karena bisa nyantai gitu kalau refreshing di mall

      Delete
  6. sayang di kotaku masih dalam pembangunan
    pas ke Cirebon sempet ke Transmart dna lengkap banget
    jadi betah lama2 di sana

    ReplyDelete
  7. Deket rumahku ada transmart baru buka, tapi blm pernah ke sana. Jd pengen jg nyobain belanja di sana, sekalian anak2 main ya hehe

    ReplyDelete
  8. Wahhh, di kotaku belum ada Transmart nih, kayaknya seru banget kalo ada Transmart di sini 😁

    ReplyDelete
  9. Wih keren semakin komplit ya sekarang fasilitas di Transmart. Ga ada matinya, suasananya juga bikin betah emang sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sekarang 4in 1 mungkin besokbakal jadi 5in1 6in1 hehe

      Delete
  10. Transmart kini makin asyik ya Mba, mau belanja kebutuhan hingga fashion semuanya ada ya.

    Bahkan ada tempat bermain untuk anak-anak juga, seru jadinya klo ke Transmart bareng sekeluarga :)

    ReplyDelete
  11. Memudahkan hidup! iya banget, di transmart itu apa aja adaaa... dari belanja kebutuhan harian, gadget, elektronik, food court, tempat bermain anak hingga bioskop! lengkap banget deh dan memang beneran memudahkan hidup!

    ReplyDelete
  12. Sesekali suka juga belanja di Trans Mart dekat rumah, memang komplit ya Mba... tapi kadang2 belanjaan jadi membengkak deh hehe..

    ReplyDelete
  13. Kak, aku baru tau loh di transmart bisa minta gorengin sekalian otak2nya terus gratis.. Padahal aku sama suami tiap bulan belanjanya di sana. Wkwkwk.. Gak update banget y.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, asyik kan..bisa minta goreng tepung juga..itu udah sekalian berbumbu.jadi bisa langsung dimakan bawa pulang

      Delete
  14. Kak, aku baru tau loh di transmart bisa minta gorengin sekalian otak2nya terus gratis.. Padahal aku sama suami tiap bulan belanjanya di sana. Wkwkwk.. Gak update banget y.

    ReplyDelete
  15. Waah dah sampe solo pabelan toh. Di Depok transmart deket banget sama rumahku. Kalau kata orang tinggak ngesot.. hahaha saking deketnya. Lengkap belanja di transmart. Segala ada. Belum lagi kalau punya kartu Carefour Bank Mega. Udah harga murah didiakon pula. Kecintaan emak-emak nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener..kalao punya rekening bank mega, ada diskon lagi ya

      Delete
  16. Kayaknya bakal asik belanja noh, Bengkulu baru dibangun mba. Liat ceritanya. Bikin penasaran yg di sini kayak apa nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, tungguin aja mbak..bisa punya tempat dolan baru nih bakalan

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below.

Auto Post Signature