Jaminan Pendidikan Anak Melalui Asuransi AXA Mandiri

ASURANSI PENDIDIKAN ANAK


Keberadaan produk asuransi yang ada saat ini bukanlah menjadi barang baru lagi bagi masyarakat. Setiap produk ausransi menawarkan benefit atau keuntungan bagi orang-orang yang menggunakan produk asuransi. Asuransi pendidikan menjadi salah satu produk asuransi yang memberikan jaminan kepada pendidikan anak. Banyak orang tua yang memilih asuransi ini demi memberikan masa depan yang baik bagi buah hatinya. Dengan asuransi ini pula, kelak orang tua tidak perlu lagi dipusingkan dengan biaya pendidikan anak.


Pentingnya Asuransi Pendidikan 

Sesuai dengan namanya, asuransi pendidikan adalah sebuah jaminan pendidikan yang kelak akan ditempuh oleh buah hati pasa saat waktunya. Fakta di lapangan menerangkan bahwa biaya pendidikan akan terus mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, lama waktu yang akan orang tua hadapi untuk membayar biaya pendidikan juga cukup lama. 


Ketika anak masuk ke Sekolah Dasar, orang tua akan mengeluarkan biaya pendidikan selama enam tahun. Untuk Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, orang tua harus mengeluarkan biaya pendidikan selama tiga tahun. Belum lagi ketika masuk ke perguruan tinggi, empat tahun lamanya mereka mengeluarkan dana pendidikan yang cukup besar. Karena itulah, para orang tua perlu untuk mempondasi diri dengan menyiapkan persiapan yang matang melalui asuransi pendidikan.


Asuransi AXA Mandiri membantu para orang tua untuk menyiapkan biaya pendidikan anak. Asuransi ini juga akan memastikan buah hati para orang tua untuk mengeyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Asuransi didaftarkan dengan menggunakan nama orang tua pencari nafkah utama keluarga. Biaya premi akan dibayarkan setiap bulannya dimana besaran premi akan diatur oleh perusahaan asuransi berdasarkan dengan beberapa pertimbangan. Asuransi pendidikan sebaiknya didaftarkan sejak buah hati masih kecil. Semakin muda usia anak, semakin kecil pula biaya premi yang akan dibayarkan oleh orang tua.


Pendaftaran asuransi pendidikan kepada anak dapat membuat perusahaan asuransi bahwa orang tua tersebut memiliki sikap serius terhadap pendidikan anak. Keuntungan lainnya yang akan diperoleh oleh masyarakat yang mendaftarkan asuransi pendidikan adalah biaya pendidikan akan terus dibayarkan oleh pihak asuransi meskipun orang tua telah meninggal dunia dan tidak membayarkan biaya premi asuransi kembali. Kondisi ini merupakan hal yang sangat penting mengingat kita tidak tahu kapan usia kita akan berakhir.


Tips Memilih Asuransi Pendidikan

Karena kita tahu betapa pentingnya asuransi pendidikan bagi anak, kita juga wajib tahu cara memilih asuransi pendidikan yang benar. Untuk mengetahui tips atau caranya, simak ulasannya di bawah ini:


a. Hitung biaya pendidikan anak yang dibutuhkan

Sebelum menentukan asuransi pendidikan yang tepat, kita harus menghitung jumlah biaya pendidikan anak yang kelak akan dibutuhkan. Semua aspek pendidikan perlu kita perhitungkan dengan baik seperti biaya uang pangkal, uang seragam, SPP tiap bulan, uang transport, uang buku dan biaya ekstrakulikuler.


b. Menilai kemampuan finansial 

Jika telah menemukan seberapa besar jumlah biaya pendidikan yang akan anak perlukan, cara memilih asuransi pendidikan lainnya adalah dengan menilai kemampuan finansial kita sendiri. Kita harus memikirkan seberapa banyak uang yang dapat disisihkan ketika memilih produk asuransi pendidikan. Karena asuransi pendidikan merupakan asuransi jangka panjang, biaya premi yang akan dibayarkan sebaiknya tidak memberikan gangguan terhadap kondisi keuangan.


c. Memilih perusahaan asuransi yang tepat

AXA Mandiri menjadi salah satu pilihan perusahaan asuransi yang layak untuk dipertimbangkan. Bagaimana tidak? Perusahaan asuransi ini telah lama dikenal memiliki track record baik dan terpercaya. Perusahaan ini bahkan telah terdaftar OJK atau Otoritas Jasa Keuangan


d. Meneliti kembali polis asuransi


Produk Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Guna memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi pengguna asuransi, AXA Mandiri menghadirkan beberapa jenis asuransi pendidikan kepada masyarakat. Asuransi Mandiri Tabungan Rencana menjadi salah satu produk asuransi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyiapkan biaya pendidikan saja melainkan untuk menyiapkan dana pernikahan, wisata, perjalanan ibadah hingga jaminan masa tua. Untuk satu bulannya, kita hanya perlu membayarkan premi sebesar 100 ribu saja. Kelebihan dari asuransi ini adalah pemilik asuransi dapat meningkatkan jumlah setoran hingga 20 tahun.


asuransi axa mandiri


Mandiri Elite Plan menjadi produk asuransi pendidikan lainnya yang memberikan perlindungan investasi secara maksimal. Lima puluh persen dana dimanfaatkan guna melakukan pembayaran premi untuk tahun pertama dan 100 % dana akan dialokasikan untuk investasi di tahun berikutnya. Asuransi ini menawarkan asuransi berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat. 


Keuntungan lain dari asuransi ini adalah kemudahan menarik dana yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak. Produk  asuransi pendidikan lainnya yang dapat menjamin pendidikan anak adalah Mandiri Sejahtera Cerdas. Usia anak yang diperbolehkan untuk didaftarkan asuransi adalah usia 0 tahun hingga 15 tahun. Tidak hanya jaminan pendidikan, asuransi ini dapat memberikan manfaat investasi dan proteksi jiwa.



See you on the next blogpost.








Thank you, 

Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature