Review Multipurpose Tinted Sunscreen Kolaborasi BLP dan Avoskin

 

MUTLIPURPOSE TINTED SUNSCREEN


Seneng deh menjadi salah satu blogger yang berkesempatan mencoba produk ini. Produk yang udah ditunggu- tunggu banyak orang. Bukan cuma karena manfaatnya yang berhasil simplify my daily routine, tapi juga menjadi kebanggaan menikmati inovasi kece dari dua brand kosmetik dalam negeri yang kualitasnya nggak diragukan lagi.


Jarang lho, ada dua brand yang bergerak di bisnis yang sama tapi mau kolaborasi bareng. BLP a.k.a By Lizzie Parra yang lebih dikenal dengan produk make upnya, dan Avoskin, brand skin care asal Jogja yang unggul dengan produk perawatan kulit dari bahan alami. Kedua brand yang punya keunggulan masing- masing ini, berhasil melahirkan sebuah hybrid product bernama Multipurpose Tinted Sunscreen.


Mengenal Lebih Dekat Multipurpose Tinted Sunscreen


Yuk coba kita bedah dari namanya. Multipurpose Tinted Sunscreen, Multipurpose = banyak fungsi, Tinted = berwarna, Sunscreen = tabir surya, secara definisi kita bisa bilang produk ini adalah tabir surya yang memiliki "tone" warna (bukan bening atau  translucent/ transparan) dan memiliki banyak fungsi. Kenapa disebut hybrid product? Multipurpose Tinted Sunscreen ini mampu menggabungkan fungsi skincare dan makeup sekaligus. 


Sebelum hadir dipasaran tanggal 26 April 2021, produk ini sudah melalui tahap uji  secara dermatologis, diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Disematkan label non- comedogenic, selain nyaman dipakai setiap hari tanpa menyumbat pori- pori kulit, juga bisa dipakai semua jenis kulit. SPF 50 dan PA++++ di dalamnya diklaim mampu memberikan perlindungan ideal dari paparan sinar matahari.


Kandungan Multipurpose Tinted Sunscreen

MULTIPURPOSE TINTED SUNSCREEN
This image taken from beautinesia.id with adding text


Sehari- hari saya nggak pernah meninggalkan penggunaan BB Cushion dan Sunscreen untuk memberikan efek flawless pada wajah. Meskipun saya bekerja dari rumah, dua produk ini mampu membuat tampilan saat saya mengajar online atau ketika menjadi pembicara webinar terlihat lebih cerah dan segar. Kenapa nggak pakai foundation? Karena saya nggak suka kesan berat di wajah, yang bikin lebih gampang berkeringat.


Tapi, sejak mencoba Multipurpose Tinted Sunscreen, saya jadi yakin banget untuk meninggalkan ritual menggunakan 2 produk tadi karena lebih boros waktu. Cukup dengan 1 produk, sekarang saya bisa mendapat manfaat sunscreen, plus membuat wajah segar dan tetap terasa ringan.


Multipurpose Tinted Sunscreen ini termasuk dalam kategori hybrid sunscreen. Kok bisa? Kalau kita cek komposisinya ada kombinasi UV filter dari physical (Titanium Dioxide dan Zinc Oxide) dan chemical (Ethylhexyl Methoxycinnamate dan Ethylhexyl Salicylate). Nah, dengan adanya kombinasi UV filter ini, dia bisa memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar matahari. Kandungan UV filter Titanium Dioxide atau Zinc Oxide tidak akan menurun atau rusak saat terpapar sinar matahari. Namun, Titanium Dioxide ini hanya memberikan perlindungan pada kulit dari UVB dan sebagian spektrum UVA. Sementara Zinc Oxide mampu memberikan perlindungan pada seluruh spektrum UVA dan UVB.


Apa saja manfaat skincare yang bisa didapatkan?


1. Kandungan Centella Asiatica dan minyak squalene (vegan) berfungsi untuk menjaga kelembapan. Centella asiatica juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu mengurangi beberapa efek kerusakan kulit  akibat sinar matahari.


2. Kandungan Salicylic Acid (BHA)  berfungsi sebagai antiinflamasi dan memberikan perawatan untuk jerawat di wajah dan pustula (jerawat bernanah).


3. Kandungan Niacinamide membantu untuk mencerahkan kulit, mengatasi jerawat dan mencegah garis halus di wajah.


Kemasan Multipurpose Tinted Sunscreen

Kalau soal kemasan, saya nggak pernah kecewa dengan produk BLP. Karena dengan harga yang affordable, kemasan produknya selalu terlihat mahal. Begitu juga dengan Multipurpose Tinted Sunscreen ini. Kemasan utama berbentuk pump, yang memudahkan untuk mengeluarkan krim di dalamnya. Lubangnya nggak terlalu besar, jadi kita bisa ngontrol  krim yang keluar supaya nggak boros. Warna kemasan luar juga disesuaikan dengan warna shadenya.


Nah, karena tutupnya berwarna putih sering kali habis pake produk ini, tutupnya jadi sering belepotan sisa produk yang berbekas di tangan. Saya jadi harus lap- lapin tutupnya setelah pake biar nggak jadi noda ketika harus dimasukkan kembali ke pousch atau tas. 


Produk ini hadir dalam dua kemasaran berbeda 30 gr dan 5 gr yang lebih simple kalau mau dibawa ke kantor atau saat traveling.


Tekstur Multipurpose Tinted Sunscreen


Karena saya nggak suka pakai foundation yang terasa berat, saya jadi ngerasa cocok banget dengan Multipurpose Tinted Sunscreen yang ringan dipakai seharian ini, meskipun harus diaplikasikan ulang tiap 4 jam seperti sunscreen pada umumnya dengan kandungan SPF 50. Kandungan silikon di dalamnya berfungsi sebagai oil control, sekaligus membuat formulasi produk semakin lembut, sehingga memudahkan dibuild ke kulit wajah. Yang lebih suka lagi,  silikon ini juga bersifat water-resistant, sehingga ‘lapisan’ yang terbentuk oleh silikon akan mengunci kelembapan yang memperkuat ketahanan warna make up, dan mencegah riasan luntur karena keringat.


Buat kulit saya yang berminyak, Multipurpose Tinted Sunscreen nggak memberikan efek berminyak yang lebay. Karena biasanya saya pakai setting atau compact powder untuk membuat wajah jadi matte finish. 


Pilihan Shades Multipurpose Tinted Sunscreen


Ada 5 shades yang bisa disesuaikan dengan skin tone kamu, yakni : light, beige, medium, honey dan sand -> cocok untuk kulit terang sampai gelap. Lima shades ini dapat digunakan oleh 2-3 skin tone yang berbeda.



Setelah mencoba kelima shade ini, saya paling cocok dengan beige dan medium. Beige ini satu tingkat di atas warna kulit saya, tapi justru bikin wajah lebih seger dan mampu menyamarkan pori- pori kulit wajah yang lumayan besar. Kalau shade medium, ini pas dengan warna kulit saya. Cuma, kemampuan coveragenya kurang oke, dan bikin tektur kulit asli wajah tetep kelihatan. Jadi pilih mana? Ya, dua- duanya deh..hehehe


Be In The Moment! Multipurpose Tinted Sunscreen akan jadi kesayangan yang bakal saya pakai setiap hari. Karena terbukti nggak bikin iritasi di kulit saya yang sensitif. Untuk cara pemakaian, sama lah ya dengan sunscreen pada umumnya. Aplikasikan 2 ruas jari ke wajah dan leher 15 menit sebelum keluar rumah.


Kamu bisa dapatkan Multipurpose Tinted Sunscreen di berbagai e-commerce  dengan harga 189.000 untuk kemasan 30 gram dan 59.000 untuk kemasan 5 gram.


Pasti pengen segera mencoba, kan? Cobain buruan!


review multipupose tinted sunscreen



See you on the next blogpost.







Thank you, 

Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature