Ini Cara Saya Merawat Kulit Anak Agar Selalu Sehat

14.3.18
Kok kulit anak kamu kusam ya?
Duh, pasti menyebalkan sekali ketika mendengar seseorang mengatakan hal ini kepada buah hati yang kita cintai. Mama, pernah merasakannya? Bisa jadi apa yang disampaikan orang tersebut menjadi hal yang menyakitkan buat kita sebagai ibunya. Tetapi, sekaligus sebagai reminder, "Apa betul kita sudah merawat kulit anak dengan baik?

Tips merawat kulit bayi baru lahir

Nggak cuma kulit remaja yang di rawat. Anak-anak juga. 

Apalagi kulit anak sangat mudah terpengaruh oleh aktivitasnya sehari-hari. Misalnya, karena sering bermain di luar rumah, kulit anak jadi lebih kering dan kusam akibat paparan sinar matahari dan juga polusi.

Mengapa harus merawat kulit anak?


Produk Mothercare
Lila dengan Mothercare Liquid talc

Jawabannya sama seperti "Mengapa Mama merawat kulit?" Tentu saja supaya sehat, supaya bersih, lembut, lembab dan indah secara penampilan luar. 

Kulit anak yang sehat, tentu akan terhindar dari permasalahan atau penyakit kulit lainnya. Kulit anak yang terawat dengan baik, bisa menjadi investasi hingga dia dewasa nanti.

Selain itu, mama juga harus memahami kondisi kulit anak. Jika kulit anak normal, tidak perlu lho memilih produk untuk kulit sensitif. Kita sering tuh karena merasa kulit anak masih halus dan lembut, lalu kita pakai-kan produk untuk kulit sensitif. Mama pilih saja produk yang memang sesuai dengan kondisi kulit anak kita.

Tips merawat kulit bayi baru lahir dan anak


🖈 Pertama, beri kecukupan asupan ASI bagi bayi baru lahir dan air putih bagi anak. Jumlah air yang cukup pada tubuh akan membantu menjaga kelembapan kulit. Lebih bagus lagi, jika Mama juga memberikan makanan-makanan yang mengandung vitamin E. 

Seperti Lila, dia suka sekali minum air putih dibandingkan minuman berasa. Dia juga suka ngemil kacang-kacangan seperti edamame yang kaya akan anti oksidan.

🖈 Kedua, gunakan produk perawatan kulit yang tepat. Saya cukup rajin mencari berbagai referensi produk untuk anak. Ketika pada akhirnya memutuskan untuk membeli, saya harus benar-benar yakin bahwa produk tersebut memang tepat untuk anak saya. Biasanya saya menggunakan beberapa indikator untuk melihat apakah produk tersebut aman, seperti :

1. Apakah produk itu dapat menyebabkan iritasi atau alergi? ✔️
2. Apakah produk sudah teruji secara klinis? ✔️
3. Apakah produk mengandung bahan-bahan alami? ✔️
4. Apakah produk banyak direkomendasikan oleh mama - mama lainnya? ✔️

Jika produk tidak menyebabkan iritasi, teruji secara klinis dan banyak digunakan oleh teman-teman saya, biasanya akan membuat saya jadi LEBIH YAKIN memakai produk tersebut. 

Produk yang saya percaya untuk merawat kulit Lila setiap hari adalah produk-produk dari Mothercare. Produk toiletries Mothercare aman digunakan untuk bayi dan anak dengan kulit normal.

Ada tiga produk yang saya gunakan untuk memandikan dan merawat kulit Lila setelah mandi.

Produk Mothercare


🛁 1. Mothercare All We Know Baby Body Wash


Baby body wash ini punya wangi yang natural dan memiliki busa yang tidak banyak. Saya justru suka lho, produk SABUN TIDAK BANYAK BUSANYA. Artinya, produk tersebut tidak memiliki kandungan detergen yang bisa mengiritasi kulit anak. Dengan kandungan olive oil dan bunga chamomile, terasa sekali efeknya ketika selesai mandi. Kulit Lila terasa halus dan lembab.

🛁 2. Mothercare All We Know Baby Liquid Talc 


Saya sempat merasa paranoid ketika memakaikan bedak tabur ke bayi. Menurut artikel yang saya baca, butiran bedak tersebut bisa masuk ke saluran napas dan mengiritasi mata. 

Talcum powder is made from tiny particles of a naturally occurring mineral called talc. This mineral is safe for your baby's skin, but the fine particles can be harmful if your baby breathes in lots of them at once. A few airborne particles probably won't harm your baby, but if your baby breathes in a lot of talc, it could clog the delicate air sacs in her lungs.--babycentre.co.uk/x25006277/is-it-safe-to-use-talcum-powder-on-my-baby

Ketika akhirnya menemukan Mothercare All We Know Baby Liquid Talc, saya senang sekali lho. Beneran! Saya sudah berharap lama, ada bedak dalam bentuk liquid seperti ini. 

Saya bisa memakaikannya ke Lila tanpa takut dia akan bersin-bersin. Selain itu, bedak tabur umumnya bikin anak cemong-cemong. Saya nggak suka melihatnya. :(

Mothercare All We Know Baby Liquid Talc dengan formula ekstrak alami minyak zaitun dan chamomile  punya efek menenangkan juga. Mama, nggak perlu khawatir memakaikannya ke bayi yang baru lahir. Produk ini telah melalui uji  panel bidan independen untuk memenuhi standar tinggi Mothercare. 

Mama masa kini, WAJIB memilih Mothercare Liquid Talc, karena :
Aman ✔️
Tidak ribet menggunakannya (nggak bikin cemong) ✔️
Praktis dibawa ✔️
Wanginya segar natural ✔️

🖈 Kemudian, langkah ketiga dalam merawat kulit anak, adalah hindari paparan sinar matahari langsung.  Sinar matahari akan membuat kulit anak menjadi kering.

Selanjutnya, melengkapi perawatan kulit Lila, saya memilih produk yang ketiga dari Mothercare.

🛁 3. Mothercare All We Know Baby Lotion


Baby lotion ini mudah menyerap ke kulit. Jadi setelah diusap ke seluruh tubuh, tidak akan meninggalkan kesan lengket atau berminyak. Produk ini juga mengandung olive oil dan bunga chamomile.

Ketiga produk toilletries Mothecare yang saya pilih untuk Lila ini, semuanya telah teruji secara dermatologis. Mama yang memiliki anak baru lahir sudah bisa menggunakannya. Baik body wash, liquid talc maupun baby lotion terbukti tidak menyebabkan alergi. Lila yang menggunakan setiap haripun juga merasa nyaman.

Produk Mothercare

Produk Mothercare untuk Anak

Jika ditanya kenapa saya memilih produk Mothercare, itu karena?


🌸 1. Tidak menyebabkan iritasi dan alergi
🌸 2. Sudah teruji secara dermatologis
🌸 3. Menggunakan ekstrak bahan alami seperti olive oil dan bunga chamomile
🌸 4. Paraben Free
🌸 5. Dapat digunakan untuk bayi yang baru lahir.

Karena banyak mama lainnya percaya menggunakan Mothercare, saya semakin yakin juga untuk memilih produk Mothercare untuk merawat kulit anak saya.

Oh, iya! Mothercare sekarang sedang ada program beli dua produk toiletries gratis satu lho. Jadi, buruan saja Ma, dapatkan produk terbaik untuk merawat kulit bayi baru lahir dan anak-anak.

Mama, memilih produk Mothercare juga, kan?

10 comments on "Ini Cara Saya Merawat Kulit Anak Agar Selalu Sehat"
  1. Beli 2 gratis 1 ? Mayan lah, buat pengiritan. #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  2. Penting banget memilih produk yang tak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Klo sampe iritasi kan kasihan. Untungnya sekarang udah ada produk Mothercare yang lengkap dan aman bagi kulit bayi ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak.. Untuk anak harus pilih produk yang sudah teruji..

      Delete
  3. Saya suka mencium berulang kali kulit anak , bahkan pernah saya gigit, nyium bayi bikin ketagihan apalagi kalo kulitnya bersih ya

    ReplyDelete
  4. Penting banget ya merawat kulit bayi. Pilih produk pun sebaiknya sangat hati hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. batul mbak..kulit bayi masih alami.harus terjaga dengan baik

      Delete
  5. iya kulit bayi kan emang sensitif banget ya, emang kudu hati-hati milih produk ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan produknya aman ya mbak, seperti Mothercare ini

      Delete

Terima kasih ya sudah berkunjung dan berkomentar.
Maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Salam

Auto Post Signature