Serunya Aktivitas Temu Bunda Mombassador SGM Eksplor Batch 7

12.3.18
AKTIVITAS MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Di mulai di tahun 2014, Mombassador telah berhasil mengumpulkan ratusan bunda di seluruh Indonesia. Batch 7 ini sukses menfasilitasi peserta terbanyak diantara batch lainnya, hingga hampir 200 peserta . Tentu saja, para bunda-bunda terpilih memiliki keinginan yang sama yakni memberikan nutrisi terbaik untuk buah hati. Sekaligus, memaksimalkan perannya baik sebagai pribadi, ibu, istri maaupun bagian dari masyarakat.

Aktivitas Mombassador SGM Eksplor


MOMBASSADOR SGM EKSPLOR


Jika di hari pertama aktivitas Temu Bunda SGM Eksplor lebih menekankan pada perkenalan program dan antar peserta, di hari kedua ini peserta lebih banyak diajak untuk berdiskusi sekaligus mengeksplorasi lebih jauh mengenai nutrisi, SGM dan Sari Husada.

Temu Bunda Mombassador SGM Eksplor DAY 2


AKTIVITAS MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

📌 Wake Up in The Morning

Saya bangun pukul 05.00, tanpa ragu langsung membasuh tubuh dengan kucuran air hangat dari shower. Tidur saya semalaman cukup nyenyak. Suasana kamar Alana Hotel sangat nyaman. Dengan setting twin bed, saya dan Mbak Wiwit roommate saya dari Madiun bisa bebas bergerak di tempat tidur kami masing-masing.

Seusai berganti baju dengan dresscode hari kedua, saya turun ke bawah untuk sarapan. Menu buffet khas hotel memanjakan kami pagi itu. Sajian menu yang melimpah, mulai ala western maupun masakan jawa, juga berbagai minuman yang menyegarkan seperti jus apel, jus jambu, air kelapa dan juga beberapa jamu.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Setelah puas sarapan, acara selanjutnya yang saya ikuti adalah sesi workshop. Seluruh peserta dibagi menjadi 4 kelompok dengan tujuan berbeda. Saya yang masuk di kelompok D langsung masuk small ballroom dilantai dasar.

📌 Serunya Workshop

Sesi workshop ini diisi oleh dua wanita dari Mombassador batch sebelumnya. Mereka adalah Bunda Milda yang membawa topik "Memanfaatkan Media Digital dalam Menjalankan Peran sebagai Mombassador SGM Eksplor" dan Bunda Efiy Sukaesih dengan topik "Mendirikan Gerakan Sosial Berkelanjutan"

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR
Sesi bersama Bunda Efiy Sukaesih
Seusai pemaparan dari narasumber , kami yang sudah dibentuk kelompok diminta untuk membuat ide kreatif suatu program gerakan sosial dengan memilih topik nutrisi anak, ibu hamil atau ibu menyusui. 

Kebetulan kelompok saya mengangkat sebuah program yang kami beri judul "Kecil-Kecil Kekinian'. Ide ini dilatar belakangi keprihatinan terhadap anak -anak yang kecanduan bermain gadget.

Kami menggagas bagaimana jika gadget berubah menjadi media pembelajaran. Anak-anak memanfaatkan gadget sebagai alat bantu penyampai informasi, kemudian anak-anak diarahkan untuk melakukan aktivitas praktik setelahnya. Contohnya, setelah menyaksikan video cara menanam tanaman, anak-anak diajak untuk praktik menanam di kebun.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR
Kolaborasi Gagasan Gerakan Sosial
Sesi kolaborasi ini sangat menyenangkan. Dengan waktu yang terbatas, kami menyusun berbagai potongan gambar yang digunting dari majalah bekas, untuk membantu menjelaskan ide gagasan kelompok kami.

Sesi coffee break menjadi jeda antara workshop dengan sesi selanjutnya. Kali ini, kami diajak lebih jauh mengenal SGM dan Sarihusada. Kami juga mendapat wawasan baru mengenai berbagai bentuk alergi dan infeksi pada anak. Hingga tidak terasa waktu sudah berada di tengah hari.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR
Nikmati dulu coffee break
Itu artinya kami akan segra meninggalkan hotel untuk agenda selanjutnya, yakni factory visit di Pabrik Sarihusada, Klaten.

📌Factory Visit ke Pabrik Sarihusada

Sama seperti sebelumnya, kami berangkat menggunakan bus. Sebelum sampai Klaten, kami kembali ke pelataran Prambanan untuk mengambil foto. Ya, karena hari sebelumnya kami belum sempat berfoto bersama seluruh peserta karena hujan yang lebih dulu mengguyur Jogja.

Selesai berfoto, kami melanjutkan perjalanan ke Klaten. Setiba di Sarihusada, kami masuk dalam sebuah gedung. Di sana dijelaskan berbagai informasi mengenai aktivitas di pabrik. Beberapa diantaranya menjelaskan hal-hal apa saja yang tidak boleh kami lakukan ketika melihat pabrik nanti.

Penjelasan yang diberikan cukup panjang lebar. Selain menahan kantuk, AC yang sangat dingin membuat saya beberapa kali ke kamar mandi. Untung saja ada teh dan kopi yang menjadi penghangat di siang itu.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Kamipun akhirnya diberi kesempatan untuk melihat pabrik. Bagian yang kami lihat hanya dibagian pengemasan atau bisa dikatakan bagian tahap akhir. Itupun dapat kami saksikan hanya dari luar dengan batas jendela kaca. Proses pengemasan hingga proses pengecekan akhir dengan X-Ray menunjukkan bahwa produksi susu SGM dilakukan dengan sangat teliti dan hati-hati. Tentu saja didukung tenaga profesional yang menanganinya.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR
Hijauan lingkungan Sarihusada
Suasana pabrik yang lapang dengan hamparan hijau terasa begitu bersih dan sejuk. Namun sayang, kami segera harus kembali ke hotel karena acara selanjutnya sudah menunggu. Apakah itu? GALA DINNER.

📌 Gala Dinner Mombassador

Banyak bunda-bunda yang menyiapkan sesi Gala Dinner ini dengan matang. Salah satunya dengan menyiapkan dresscode terbaik.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Jangan heran, jika kemudian Alana Hotel penuh perempuan dengan dominasi baju merah. Spot-spot foto yang disiapkan berhasil menjadi rebutan para bunda untuk mengabadikan moment istimewa malam itu. Sekali-kali lah kami bersenang-senang. Meski sedikit kangen dengan anak dan suami di rumah. :)

Seusai makan malam, kami masuk ke dalam ballroom dengan round table yang disusun rapi. Kami duduk dan mulai memainkan camera handphone mencoba menangkap suasana meriah di dalam ruangan. Acara dipandu oleh dua MC yang sukses membuat perut saya sakit malam itu, karena terlalu banyak tertawa.

Game-game seru juga dihadirkan untuk menambah kemeriahan. Beberapa narasumber di acara Temu Bunda ini juga diberikan penghargaan oleh panitia. 

Hingga akhirnya, acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan sebuh kain batik berwarna merah kepada masing-masing peserta sebagai penanda bahwa kami telah masuk menjadi bagian dari keluarga besar Mombassador SGM Eksplor.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Hari kedua ini juga menyenangkan. terlebih ketika sampai di kamar, saya bisa menemukan sebuah tas yang berisi berbagai oleh-oleh. Salah satunya adalah produksi Griya Waluh, dimana pemiliknya juga merupakan Mombassador batch sebelumnya.

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR
Mom Talk bersama Pemilik Griya Waluh

Temu Bunda Mombassador SGM Eksplor DAY 3


MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Sama seperti hari sebelumnya, di hari terakhir Temu Bunda ini, kami mengisi pagi hari dengan sarapan di restauran.  Saya mengambil menu agak banyak pagi itu, karena menemukan potongan sosis yang rasanya sangat enak. Terlebih ketika dimakan dengan sambal bawang. Hem...nyam..

Duduk bersama bunda-bunda lainnya, kami mengobrolkan banyak hal. Mulai daru aktivitas ngeblog, kuis hunter, berbelanja online  dan lain sebagainya. Khas ibuk-ibuk sekali kan?

MOMBASSADOR SGM EKSPLOR

Kenyang dengan sarapan pagi yang nikmat, kami diminta untuk mengambil seluruh tas dan barang bawaan. Karena kami harus checkout pagi itu juga.

Semua barang telah saya kemas dengan baik. Jika berangkat hanya membawa dua tas, maka sekarang sudah menjadi tiga tas yang penuh dengan oleh-oleh. Segera saja, kami menuju ballroom kembali untuk mengikuti sesi selanjutnya.

Sesi terakhir ini tidak terlalu lama. Ada beberapa rangkaian acara seperti presentasi ide kreativitas program gerakan sosial untuk tiga kelompok dengan ide terbaik, kemudian dilanjutkan dengan berbagai pengumuman pemenang lomba yang diadakan.

Pukul 10.00 WIB tepat acara berakhir. Kami keluar dari ballroom dengan membawa foto dokumentasi acara Temu Bunda ini berukuran 10 R.

📌 Bagaimana saya pulang?

Saya melihat jam tangan. Waktu masih begitu lama hinggal pukul 16.40, dimana saya akan pulang ke Solo dengan kereta Sancaka. Saya membayangkan badan saya pasti akan lelah menunggu selama itu. Maka saya memutuskan untuk pulang lebih awal dengan naik kreta Prameks.

BLOGGER SOLO

Setelah berpamitan dengan panitia, saya akhirnya pulang secara mandiri menuju stasiun Jogjakarta untuk naik Pramek di jam 12.30. Siang itu sangat panas dengan barang bawaan yang berat. Alhamdulillah, pukul 14.15 saya sudah sampai di rumah dengan selamat.

Aktivitas Mombassador SGM Eksplor selama tiga hari ini menyenangkan, karena bisa bertemu dengan banyak orang-orang baru. Berdamai dengan diri sendiri untuk lepas sejenak dari rutinitas keluarga dan pekerjaan. Semoga dari acara Temu Bunda Mombassador SGM Eksplor ini menjadi bekal bagi kami para peserta untuk menjadi inspirasi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selamat berkarya!
9 comments on "Serunya Aktivitas Temu Bunda Mombassador SGM Eksplor Batch 7"
  1. Kumenyesal, tak ikut foto-foto sama blogger kece 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. menyesal juga bun gak foto dengan blogger kece ini :)

      Delete
    2. kalau ikut foto2, fotonya bisa mejeng di sini yak..hihihi

      Delete
    3. Aseeeekkkkkk... ada aku in frame

      Delete
  2. lengkap bgt ya tulisannya, saya sukaaaaaaaa .... smoga ada tulisan lain yg bs membangun semangat para bunda hebat ya say ...

    ReplyDelete
  3. Kereenn tulisannya. Salam #mombass batch 7

    ReplyDelete
  4. Haii bunda kece beruntung diriku bisa berfoto bersamamu

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading.
Please leave your comment below.

Auto Post Signature