Review Benton Aloe BHA Toner. Benar Ampuh Hilangkan Komedo?

9.6.18
BENTON ALOE BHA TONER

Penasaran nggak sih, menemukan toner yang bagus untuk wajah? Atau toner yang bagus untuk kulit berminyak? Atau toner yang cocok untuk semua jenis kulit?

Sebenarnya, saya orang yang telat banget mengenal toner. Meski dunia per- skin care-an sudah saya jamah sejak di bangku kuliah. Tetapi nggak tahu kenapa, saya merasa toner bukan suatu hal yang penting. Saya sudah bahagia banget bisa cocok dengan Pixy Express Cleanser yang entah sudah repurchase berapa belas kali, sebagai the one and only pembersih yang saya pakai.

But, i've got a problem.

Jadi, setiap facial treatment, saya selalu ngerasa kesakitan banget karena komedo yang bejibun. Mbak-mbak terapis selalu tanya dengan penuh curiga "Jarang facial ya mbak?" Padahal rutin deh setiap bulan saya facial dan berhasil menciptakan bopeng di wajah saya. Sedih.

Saya ngerti banget, kalau bb cushion yang saya pakai setiap hari, turut memberi andil dalam penyumbatan pori yang menghasilkan komedo ini. But, saya nggak "ngeh" kalau aktivitas membersihkan wajah saya yang nggak tuntas justru punya peran lebih besar. 

Cleanser + Facial Foam saja nggak cukup. Padahal saya pakai makeup setiap hari dari pagi sampe sore bahkan malam.

So, entah karena teracuni oleh beberapa beauty blogger atau memang saya lagi seneng banget sama produk skin care Korea, jadilah saya memutuskan untuk membeli Benton Aloe BHA Skin Toner. Salah satu toner yang katanya toner "sejuta umat" dan dipakai juga sama Gita Savitri.

Sampailah Benton Aloe BHA Skin Toner ditangan saya dan saya pakai selama 2 minggu ini. Dan akhirnya cukup membuat saya menuliskan review ini sebagai salah satu bukti keberhasilan.

Benton Aloe BHA Toner ini adalah salah satu Exfoliate Toner yang berfungsi untuk mengakat sel-sel kulit mati. BHA (Beta Hydroxy Acid) dengan kandungan Salicylic Acid sering dipakai untuk acne treatment. Toner ini juga diklaim memberikan efek hidrasi untuk kulit yang teriritasi dan berjerawat.

Kemasan Benton Aloe BHA Toner


Soal kemasan, i dont know why, Benton BHA Toner memiliki botol yang lumayan besar dengan isi 200 ml berwarna hijau ini sebenarrnya membuat saya agak parno. Karena toner ini terlihat seperti cairan obat yang "kimiawi banget deh kesannya". Tapi, tetap dont judge skin care by its cover itu penting banget lah ya.

Kemasan memang simple, dengan pump yang nyaman juga dipakai. Pump di botolnya ini mengeluarkan cairan di dalamnya dengan irit, jadi nggak bikin luber-luber ketika di tuang di kapas. I Like it!

REVIEW BENTON ALOE BHA TONER UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT

HARGA BENTON ALOE BHA TONER

Oiya, botol ini dikemas dalam box warna putih yang berisi beberapa informasi produk yang sama dengan di botol. Informasinya berbahasa Korea dan Inggris. 

Informasi expired date juga tertera sekaligus ada penjelasan bahwa tanggal kadaluarsa 24 bulan dari tanggal produksi. Untuk masa pakainya, toner ini bisa bertahan selama 6 bulan setalah kemasan dibuka.

Nggak ada masalah dengan kemasan. Semua informasi sesuai yang saya butuhkan.

BENTON TONER BAGUS NGGAK

Performance Benton Aloe BHA Toner


Konsistensi dan Formula

BENTON TONER UNTUK JERAWAT

Konsistensi Benton Aloe BHA Toner ini nggak yang 100% seperti air ya, dia sedikit pekat. Tapi nggak terlalu pekat sampai seperti gel. Saya pikir bakal meninggalkan kesan berminyak di wajah ketika digunakan. Tetapi ternyata Benton Aloe BHA adalah toner ringan di wajah dan tidak lengket.

Saat saya tuang di kapas dan saya oleskan ke wajah, Benton Aloe BHA Toner ini cepat menyerap dan nggak butuh waktu lama untuk saya aplikasikan produk lain di atasnya.

Di kulit wajah juga biasa saja. Tidak ada reaksi dingin, panas, perih atau apapun.

Cairannya berwarna bening, dan wanginya seperti obat (wanginya cuma samar-samar)

Active ingredient: Salicylic Acid 0.50%
Inactive Ingredients: Aloe Barbadensis Leaf Water (58%), Hyaluronic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Snail Secretion Filtrate, Salicylic Acid (0.5%), Beta-Glucan, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polyglutamic Acid, Portulaca Oleracea Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Aspalathus Linearis Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Xantham Gum.

Cara Pemakaian Benton Aloe BHA Toner

BENTON ALOE BHA TONER MENCERAHKAN WAJAH

Biasanya saya pakai toner ini di pagi dan malam hari sebelum tidur. Yakni, setelah memakai cleanser dan facial foam. Oiya di kemasan juga ada beberapa catatan yang tertulis, seperti :

1. Hanya untuk penggunaan luar dan hindari terkena mata
2. Stop penggunaan jika terjadi iritasi
3. Jangan dipakai untuk kulit yang terluka. 
4. Jauhkan dari sinar matahari langsung.
5. Jangan digunakan pada anak karena mengandung salicylic acid. 

Well, buat ibu hami sebenarnya salicylid acid untuk penggunaan luar tubuh itu aman-aman saja. Kamu bisa baca selengkapnya di sini  . Tetapi tetap ya, semua harus sesuai dengan kondisi tubuh masing-masih atau kamu bisa konsultasi dokter dulu untuk langkah terbaik.


Baca Juga : Udah Pernah Coba Skin Care Skin Dewi. Komposisinya Import Lho!

Product's Verdict

HARAG BENTON TONER

Aduh, nggak usah berlama-lama, saya sudah dibuat jatuh cinta sama Bento Aloe BHA Skin Toner ini. Jadi memang di saya kerasa banget pengaruhnya ke komedo. Terutama di daerah hidung. Hidung jadi mulus dan nggak terasa ada komedo yang muncul di permukaan kulit, baik itu whitehead maupun blackhead. Kalaupun ada komedo itu gampang banget diangkat cuma pakai kapas atau handuk yang lembut.

Dua minggu saya pakai setiap hari juga tidak memberikan pengaruh reaksi alergi atau iritasi. Padahal kulit saya termasuk kulit sensitif juga. 

Apakah bisa mencerahkan kulit?

Saya rasa warna kulit saya masih seperti biasanya. Selain itu, saya juga memakai serum pencerah lainnya. Jadi, saya tidak tahu pasti apakah Bento Aloe BHA toner ini memberikan efek cerah tersebut atau tidak.


Jadi intinya saya puas memakai Benton Aloe BHA Skin Toner ini, dan jadi tertarik dengan produk Benton lainnya.

Repurchase : YES!

Harga Benton Aloe BHA Toner : Rp 136.000,- (di tokopedia)

Okay, itu tadi review saya untuk Benton Aloe BHA Toner. Meski kulit saya berminyak, tetapi pada kemasan tercantum bahwa toner ini cocok untuk semua jenis kulit. Jadi apapun jenis kulitmu, kamu bisa mencobanya juga sebagai toner yang bagus untuk menghilangkan komedo.

Semoga cocok ya!

18 comments on "Review Benton Aloe BHA Toner. Benar Ampuh Hilangkan Komedo?"
  1. Asyiikkk kayaknya abis ni mo nyoba jg.. Tipe kulit kita kan mirip. Urusan komedo emang ganggu bgt y mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak..nggak asik banget kalau dihidung kliatan putih-putih komedo

      Delete
  2. makin penasaran banget nih sama Benton ini, dari dulu pengen nyoba belum terlaksana saja hihihih

    ReplyDelete
  3. Lumayan murah sih kalau dilihat dari hasilnya yang akan kita dapatkan. Tapi kalau pakai, kira-kira bikin betergantungan nggak ya mbak? Misal nih dalam minggu ini saya pakai namun karena sibuk saya nggak pakai, kira-kira ada efeknya gak ke muka saya? Apalagi muka saya rada sensitif gitu



    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada sejauh pengalaman saya mbak..dia bukan skin care dengan kandungan aktif gitu. kalau cleansing, toner, so far aman-aman aja dari efek ketergantungan

      Delete
  4. Klo aman aku mau coba mba, aku termasuk jarang bnget ngerawat muka mau coba ah,,

    ReplyDelete
  5. Ternyata toner tidak hanya digunakan untuk menghapus make up. Bisa juga digunakan untuk menghilangkan komedo. Apakah ini masuk kedalam fungsi 2 in 1 ya. Mantap sih ini. Skin care Korea hannnceppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. toner ada banyak fungsi sih mas..tergantung jenis tonernya..

      Delete
  6. Wah wah, baru tahu nih produk ini. Jadi kepengen. Komedoku segudaaaaaang. Padahal kulitku kering. Hidungku masih tambang minyak sih. :D

    ReplyDelete
  7. Ya ampun aku pengin banget nih toner yang bisa ngilangin komedo. Suka pusing sendiri sama komedo di sekitar hidunh, sungguh nggak ok. Thank reviewnya, langsung meluncur ke Tokopedia.

    ReplyDelete
  8. Kayaknya perlu dicoba nih, apalagi kalau bisa jadi mencerahkan juga sayang belum kelihatan hasilnya ya kalau sebagai pencerah kulit :)

    ReplyDelete
  9. Kulit aku juga berminyak nih dan otomatis berkomedo juga, bisa nih dijadikan wish list untuk gajian bulan ini.. Thanks for sharing...

    ReplyDelete
  10. Waw,very detail. Kalo aku biasanya pake pembersih wajah biasa aja. Kalo komedo,kalo lagi inget,pencet2 sendiri deh,paling banyak dihidung.

    ReplyDelete
  11. Masuknya ke exfoliate toner ya kak berarti? Aku baru mau coba exfo toner nih, tapi galau antara Benton sama Cosrx :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua merek itu emang sering bikin galau.. karena saya pakai produk lain, biasanya cari yang kandungannya bisa dipakai berdampingan

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature