Organic Skin Care dari Skin Dewi. Sudah Coba untuk Kulit Berminyakmu?

19.4.18
Sejak mengandung anak pertama, saya mulai care dengan urusan komposisi skin care yang saya pakai sehari-hari. Bisa dibilang agak sedikit paranoid. Karena, berdasarkan riset yang saya baca, 60% dari kandungan produk yang kita aplikasikan ke kulit dapat meresap ke aliran darah (herbs.org). Hal ini perlu diwaspadai, terutama ketika perempuan sedang mengandung dan juga menyusui. Nah, itu dia yang menjadi alasan saya mulai melirik natural dan organic skin care. 

Well, kalau ngomongin natural dan organic skin care memang ada berbagai macam jenisnya. Ada yang pure 100% menggunakan bahan alami, namun ada juga yang tetap menggunakan bahan kimia dengan kadar rendah dan tetap aman digunakan dengan komposisi bahan organik di atas 70%. 

Sekarang saya memang selektif memilih produk skin care, yang bukan hanya memberi efek bagus ke wajah, namun juga menjaga kesehatan kulit jangka panjang.



Beberapa waktu ini, saya mencoba produk skin care dari Skin Dewi. Beragam produk Skin Dewi diformulasikan khusus oleh sang empunya yang bernama Dewi Kauw. 

Bukan proses yang sebentar Dewi Kouw ini memperkenalkan Skin Dewi ke masyarakat. Motivasi awalnya, ia ingin menghasilkan produk yang aman untuk anaknya yang menderita alergi dan atopic dermatitis. Dewi Kauw berusaha untuk meriset berbagai bahan  non-toxic, safe, natural dan organic. Dia juga belajar hingga ke Jerman dan Perancis di kelas natural preservation, stability testing dan essential oils for skin. Yang kemudian melahirkan Skin Dewi sebagai salah satu alternatif organic skin care di Indonesia. (http://skindewi.com/en/about-us)

Ada dua produk Skin Dewi yang saya coba. Yaitu Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Sudah nggak sabar kan, pengen tahu ulasan lengkapanya? Check this one out!


 Hazelnut Balancing Cleansing Milk

SKIN DEWI ORGANIC SKIN CARE

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak seperti saya, kamu bisa menggunakan Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini sebagai pembersih wajah. Kalau kamu memiliki kulit kering, saya merekomendasikan untuk mencoba varian lainnya yang bernama Raspberry Hydrating Cleansing Milk.

Kemasan Hazelnut Balancing Cleansing Milk


Kemasan Hazelnut Balancing Cleansing Milk yang saya coba masih yang kemasan lama dengan dominasi warna putih. Untuk kemasan baru, kamu akan mendapatkan produk dengan kemasan berwarna hijau.

Pada kemasan, label informasi sangat lengkap. Bagian depan ada nama produk dan nama varian. Bagian belakang ada informasi penggunaan, komposisi dan tanggal kadaluarsa produk. So far, dari kemasan semua informasi dapat membantumu memahami produk yang kamu pakai.


SKIN DEWI ORGANIC SKIN CARE
Informasi yang lengkap pada kemasan produk

Formula Hazelnut Balancing Cleansing Milk


Selain digunakan untuk oily skin,  Hazelnut Balancing Cleansing Milk juga dapat digunakan untuk pemilik acne prone skin lho!

Ini dia komposisinya :
Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazelnut) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*.  *from natural essential oil

📌 Pada kemasan kita dapat melihat ada kandungan Witch Hazel. Gunanya untuk mengurangi inflamasi dan mengecilkan pori-pori. Kemudian juga ada Hazelnut Oil. Nah ini berfungsi sebagai astringen untuk kulit berminyak

Performance Hazelnut Balancing Cleansing Milk


SKIN DEWI ORGANIC SKIN CARE

Sesuai dengan namanya, tekstur Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini creamy tetapi tidak terlalu pekat dan berwarna puith. Ketika diaplikasikan ke wajah, langsung tercium seperti obat/ jamu tradisional,  di hidung saya. But, I love it! Beneran! saya suka banget wanginya, yang secara otomatis membawa efek relaksasi ketika saya usapkan di seluruh permukaan wajah.

Ketika digunakan di wajah juga tidak terasa efek panas atau gatal. Jadi ringan di kulit.

Bagusnya, Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini tidak menghasilkan banyak busa. Artinya, produk ini tidak mengandung surfaktan alias soap free.

Setelah di bilas hingga bersih, Hazelnut Balancing Cleansing Milk tidak membuat wajah jadi kering atau ketarik. Untuk kelembapan terbilang lumayan. Jadi mulai dari diaplikasikan awal, hingga dibilas dengan bersih, Hazelnut Balancing Cleansing Milk nyaman digunakan di kulit saya.

Buat saya, Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini saya fungsikan seperti facial foam. Jadi, agar wajah bersih sempurna, setelah saya menggunakan cleanser baru saya gunakan produk ini.

Cara penggunaan Hazelnut Balancing Cleansing Milk


1. Bersihkan make-up dengan make-up remover. Atau jika tidak menggunakan makeup, saya biasanya membersihkan wajah dengan cleanser terlebih dahulu.
2. Tuangkan Hazelnut Balancing Cleansing Milk sebesar koin 100, basahkan kulit wajah, pijat seluruh wajah
3. Bilas dengan air
4. Lanjut dengan toner. Jika tidak menggunakan toner, saya langsung mengaplikasi serum atau krim pagi atau krim malam.

Dua minggu menggunakan Hazelnut Balancing Cleansing Milk, tidak ada efek samping yang saya rasakan di kulit.



Nah, untuk produk kedua yang saya gunakan adalah Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini berfungsi layaknya serum. Serum sendiri adalah skin care dengan konsentrasi tinggi yang biasanya secara spesifik mengatasi permasalahan kulit tertentu.

Produk ini juga bisa berfungsi sebagai light day moisturizer bagi pemilik kulit berminyak. Pemilik oily skin juga wajib lho pakai pelembab. Makanya, pilih pelembab yang ringan di wajah seperti Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini.

Secara umum, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

SKIN DEWI ORGANIC SKIN CARE


Kemasan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment  memiliki kemasan sama seperti produk Skin Dewi yang lain yang didominasi dengan warna putih (kemasan lama). Bentuk botel dengan pump sederhana dan mudah di bawa. Pumpnya juga nyaman digunakan, mengeluarkan serum dengan tidak berlebihan.

Pada kemasan juga tertera informasi produk yanglengkap. Mulai dari komposisi, cara penggunaan dan tanggal kadaluarsa produk

Kemasan Baru


Formula Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment adalah high performance organic skincare yang diklaim memiliki beberapa fungsi, seperti:

1. Memudarkan flek/ hiperpigmentasi
2. Memudarkan bekas jerawat
3. Mencerahkan wajah.

Serum ini tidak terlalu pekat dengan warna kekuningan. Kita bisa melihat beberapa kandungan di dalamnya yang plant-based ingredients, seperti :

Rosehip Co2 Extract : Berguna untuk  proteksi kulit dari sun damage, dan membantu regenerasi kulit.

Kakadu Plum Extract yang kaya akan vitamin c : Berguna untuk mencerahkan kulit.

Licorice Extract : Berfungsi mengurangi flek/ hiperpigmentasi

Vitamin C – : Berfungsi mencerahkan, memudarkan flek, mengstimulasi produksi kolagen untuk pengencangan

Helichrysum Oil : Berfungsi meremajakan kulit dan regenerasi kulit

SKIN DEWI ORGANIC SKIN CARE

Performance Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment sangat ringan digunakan. Ketika diaplikasikan ke wajah, serum ini bisa dengan cepat diratakan dan menyerap ke kulit. Tidak meninggalkan kesan lengket atau berminyak. Sehingga, biasanya saya dapat langsung segera mengaplikasikan bb cushion setelahnya ketika pagi hari sebelum berangkat kerja.

Namun, produk ini kurang sesuai untuk kulit saya yang sangat sensitif. Karena setelah tiga hari digunakan, muncul bintil-bintil kecil jerawat pada wajah. Tenang saja, dapat segera hilang dalam dua hari ketika saya berhenti menggunakannya.

Kemudian, saya kembali menggunakan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini hanya pada leher saja. Sengaja saya lakukan untuk merawat kulit leher yang jarang saya perhatikan. Setelah saya gunakan ke leher, tidak ada reaksi alergi atau apapun yang saya rasakan. Yes!

📌 Setiap skin care memiliki efek yang berbeda-beda pada kulit masing-masing orang termasuk ketika menggunakan bahan herbal sekalipun. Jika kamu, memiliki permasalahan kulit yang spesifik, sebaiknya lakukan konsultasi dokter untuk mendapatkan rangkaian perawatan yang terbaik.


Produk-produk Skin Dewi ini memang cukup pricey. Namun, ternyata setelah saya cari tahu, banyak bahan-bahan dalamnya harus di import dari luar negeri. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan bahan terbaik yang susah ditemui di Indonesia. Saya selalu ingat nasehat para suhu beauty blogger, bahwa " Skin Care itu Investasi", skin care yang bagus menjaga kesehatan kulit jangka panjang bahkan hingga tua nanti.

📌 Harga Skin Dewi Skin Care

Hazelnut Balancing Cleansing Milk = IDR 450.000/ kemasan 50 g
Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment = = IDR 900.000/ kemasan 20 g

Oiya, Dewi Leona Kauw juga sering mengadakan berbagai workshop. Nah, untuk bulan April dan Mei 2018, kamu bisa memilih berbagai workshop dengan jadwal berikut ini.


Product's Verdict Produk Skin Dewi

SKIN DEWI ORGANIC SKIN CARE

+ Kedua produk yang saya coba memiliki konsentrasi ringan di kulit. Mudah diaplikasi dan nyaman digunakan. Tidak ada kesan lengket mapun berminyak di kulit saya yang berminyak sekalipun.

+ Wanginya segar seperti jamu-jamu tradisional yang memberi efek relaksasi. Suka banget poin ini. Karena saya belum pernah menemukan produk laindengan aroma sejenis.

-  Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment kurang cocok saya gunakan di wajah. Namun, tidak ada masalah ketika saya pakai di leher.



Itu tadi pengalaman saya menggunakan produk Skin Dewi, perawatan wajah dengan bahan natural dan organik. Buat kamu yang ingin mendapatkan produk Skin Dewi yang tepat,  silakan kunjungi:

Skin Dewi Organic Skincare Official Website

8 comments on "Organic Skin Care dari Skin Dewi. Sudah Coba untuk Kulit Berminyakmu?"
  1. Cocok aama jenis kulit aku, jd pengen nyobain

    ReplyDelete
  2. Produk asli dalam negeri ya ini, keren. Kulit saya jg bwrminyak ni. Produk yang utk pria ada jg g ya

    ReplyDelete
  3. kulita aku ga berminyak, tapi ada teman aku , mana tahu dia bisa pake ini ya. biar kayak sang dewi kulitnya, hihihi

    ReplyDelete
  4. Pas banget sama kulit berminyak saya, Tapi masalahnya cocok gak ya di kulit saya mbak? Takutnya gak cocok. Hiks

    ReplyDelete
  5. Kulitku tergolong normal, kalo pake ini cocok nggak ya mba

    ReplyDelete
  6. Wah kyknya kalau mengandung vitamin C bagus nih mbak. Cocok gk ya buat wajah berjerawat gtu. Pengen jg nyobain serumnya tapi emang kudu konsisten buat hasil terbaik yaaa

    ReplyDelete
  7. Wah informasinya lengkap banget..kulit saya kadang berminyak kadang kering kenapa tuh ya..hehe..

    ReplyDelete
  8. Nowadays, people are more concern about their healthy life. For this, they prefer everything naturally including the basic needs. So, we can use Marachekku Oil in Chennai for the strong and the healthy life.

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature