Review Safi Whitening Expert. Aman Untuk Kulit Sensitif. Saya Udah Coba!

28.8.18
REVIEW WHITENING EXPERT SAFI

Sekitar dua bulan lalu, saya berhenti pakai krim dokter. Alasannya, karena bosan dan mulai melirik produk drugstore. Untungnya setelah berhenti saya nggak ngalamin breakout. Jadi switch ke produk pasaran bisa aman tanpa masalah.

Kebetulan saat itu saya juga lagi cari first cleanser. Pembersih yang saya pakai selama 7 tahun terakhir, tiba-tiba saja terasa panas di kulit wajah. Saya coba tanya-tanya ke follower instagram via fitur question di story. Dan akhirnya ada beberapa kawan yang merekomendasikan produk Safi.

Langsung deh saya kepo produk Safi ini apa. Karena memang saya tidak mengenal Safi sebelumnya. Tidak sengaja saya lihat video Suhay Salim, salah satu beauty influencer kesukaan saya yang memakai Safi juga. Nggak pelu nunggu lama, saya langsung pesan dua produk Safi di e-commerce, yakni Safi 2 in 1 Cleanser & Toner dan Purifying Makeup Remover. Sejak itu deh saya pakai dua produk ini almost setiap hari.

Kenalan dengan Safi


Review Safi Whitening Expert
Sumber : Official website Safi Indonesia

Awalnya, saya pikir dia brand lokal, ternyata dari Malaysia. Dan kenapa langsung melirik Safi, karena dia bersertifikasi HALAL. Happy lah ya, kalau ketemu produk yang memang bahan, proses produksi dan pengemasan bebas dari unsur yang haram dan najis.

Selain itu Safi juga mengklaim mengandung bahan-bahan alami seperti Habbatus Sauda alias jintan hitam (Seed of bleesing)  yang punya sejuta manfaat. Juga teknologi Oxywhite = Oxygen + BIO- White, yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit. So, selain bikin kulit jadi segar, penyerapan nutrisi bisa maksimal.

Kamis, 23 Agustus 2018 kemarin, saya diundang di acara Blogger Gathering with Safi. Dari acara inilah, saya mulai mengenal banyak produk Safi. Yang awalnya cuma pakai dua, eh, malah jadi jatuh cinta sama produk lainnya.

Bersama Suhay Salim di acara Blogger Gathering with Safi

Safi punya tiga series yang bisa disesuaikan dengan usia dan kondisi kulit, yakni:

1. Age Defy (selengkapnya baca di sini)
2. Whitening Expert
3. Whitening Natural


Bisa dibilang Safi Age Defy buat kamu yang mulai mengalami masalah penuaan kulit. Better bisa dipakai di usia 30+ untuk menjaga kulit tetap sehat dan terjaga keremajaannya.

Kalau yang saya pakai memang seri Safi Whitening Expert. Selain usia saya sekarang masih under 30, permasalahan kulit saya yang sering terlihat berminyak dan kusam akibat paparan sinar matahari lebih cocok dengan varian ini.

Nah, untuk kamu yang masih remaja dan tanpa permasalahan kulit apapun, coba deh pakai yang Safi whitening Natural.

Baca Juga : Serum Wajah Ini Harganya Murah Banget. Cocok Untuk Kulit Berminyak

Review Safi Whitening Expert


Review Safi Whitening Expert

Saya dapat produk series Safi Whitening Expert sebanyak empat varian ( dua diantara sudah saya pakai sebelumnya), yakni:

1. Safi White Expert Purifying 2in1 Cleanser & Toner
2. Safi White Expert Purifying Makeup Remover
3. Safi White Expert Deep Exfoliator
4. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++

Saya mau kasih tahu dulu nih gambaran umum impression saya terhadap semua produk Safi. 

Untuk kemasan, seperti yang kamu lihat, Safi White Expert ini di dominasi dengan warna biru dan putih. Beberapa produk seperti  Safi 2 in 1 Cleanser & Toner, Purifying Makeup Remover dan Perfectly Bright Day Cream punya kemasan transparan, jadi kamu bisa lihat isi di dalamnya.

Selanjutnya, saya harus bilang kalau SAYA SUKA BANGET dengan semua wangi Safi. Wanginya itu segar dan relaxing banget. Nggak ada tuh, kecium bau-bau kimiawi dihidung saya. Jadi setiap mengaplikasikannya ke wajah, bikin seneng dengan wanginya yang enak.

Semua produk yang saya review ini sudah saya pakai minimal selama 7 hari. Dan bersyukur banget nggak ada reaksi alergi atau iritasi apapun.

Nggak perlu lama-lama, saya akan ulas satu per satu.


Baca Juga : BB Cushion Laneige Terbaik Untuk Kulit Berminyak


Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner


Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner
Butiran halus berwarna biru di dalamnya

Deskripsi Produk

Produk Safi satu ini diklaim mampu membersihkan wajah dalam dual aksi. Bukan cuma membersihkan debu dan makeup, tetapi juga melindungi kulit dari radikal bebas. 2 in 1 Cleanser & Toner punya kandungan Habbatus Sauda, OxyWhite dan minyak bunga matahari

Dikemas dalam botol ber-pump, Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner mudah sekali digunakan. Kita bisa ambil secukupnya, hanya dengan memompa isinya keluar. Botolnya yang plastik juga aman dibawa kemanapun.

Baca Juga : Avoskin PHTE bikin pori mengecil. Beneran?


Tekstur dan Performance

Teksturnya menyerupai gel berwarna bening. Di dalamnya ada butiran berwarna biru. Jika dipakai terasa lembut, saya bahkan tidak bisa merasakan scrubnya ketika diusap ke kulit wajah.

Meski dibilang formulanya tanpa sabun, Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner ini memiliki busa cukup banyak. Ketika dipakai sensasi dingin MENTOLnya betul-betul menyegarkan. Dan saya suka sekali dengan sensasi ini. Setelah dipakai juga nggak bikin muka ketarik, jadi terasa bersih dan nyaman.

Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner kemasan 150ml : Rp 54.000,-

Safi Purifying Makeup Remover

Deskripsi

Saya suka dengan kemasan botolnya yang sederhana. Bagian penutupnya berbentuk flip (nggak tau namanya apa) yang saya pikir bikin isi di dalamnya lebih aman. Safi Purifying Makeup Remover ini berbahan dasar air. Kandungan di dalamnnya ada Habbatus Sauda, OxyWhite dan bio hyaluronic yang membantu menjaga kelembapan kulit.

MAKEUP REMOVER SAFI
Tutup Botol

Tekstur dan Performance

Sama seperti micellar water lainnya, Safi Purifying Makeup Remover seperti air bening biasa. Kemampuan menghapus makeupnya cukup bagus, dan bisa juga dipakai untuk riasan mata dan bibir meski harus berulang kali juga.

Boleh dibilang kecintaan saya tehadap Safi Purifying Makeup Remover ini love-hate relationship. Kadang-kadang di muka saya terasa sedikit panas, tetapi terkadang juga nggak. Namun, yang pasti sampai detik ini saya masih terus memakainya, karena tidak ada iritasi apapun setelah penggunaan. Ketika saya mix dengan produk lain juga oke-oke saja.

Oiya, kalau Safi Purifying Makeup Remover tanpa sengaja masuk ke mulut, akan terasa pahit.

Safi Purifying Makeup Remover ini memang bisa untuk semua tipe kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Buat saya pemilik kulit berminyak dan sensitif, saya pakai Safi Purifying makeup Remover setiap hari di pagi dan malam.

Safi Purifying Makeup Remover punya dua kemasan 100ml dan 200 ml. Harganya Rp 45.000,- ( 100ml) dan Rp 79.900,- (200ml)

Safi White Expert Deep Exfoliator


Deskripsi

Nggak lengkap rasanya, jika ritual membersihkan wajah tanpa ada  produk exfoliator. Ya kan? Meskipun memang tidak bisa dipaki setiap hari, cukup 2-3 kali/ minggu saja. Nah, Safi White Expert Deep Exfoliator juga lagi saya pakai. Di dalamnya terkandung Habbatus Sauda, OxyWhite dan Scrub Biji Aprikot yang membantu mengangkat sel kulit mati secara lembut.

Tekstur dan Performance


Safi White Expert Deep Exfoliator

Dikemas dalam bentuk tube, isi di dalamnya mudah kok dikeluarkan. Tekstur Safi White Expert Deep Exfoliator ini seperti gel pekat berwarna putih dengan scrub berwarna kecoklatan. Ketika dipakai Safi White Expert Deep Exfoliator lumayan terasa scrubnya. Better kamu mengusapnya pelan-pelan supaya kulit wajahmu terasa nyaman.

Baca Juga : Benton BHA Toner Menghilangkan Komedo


Sama seperti Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner, selesai memakai Deep Exfoliator ini kulit terasa segar dan tidak ada kesan ketarik. Enak deh! Saya suka dengan varian satu ini.

Oiya, Safi White Expert Deep Exfoliator 100 gram harganya Rp 46.800,-


Safi Pefectly Bright Illuminating Day Cream SPF 15 PA ++

SAFI DAY CREAM

Deskripsi

Saya mau cerita dulu, kalau produk day cream itu penting banget buat saya. Tapi, saya susah menemukan produk yang nggak bikin oily. Secara dalam skin routine saya di pagi hari, ada beberapa produk yang saya pakai sekaligus.

Untungnya, saya punya kesempatan untuk mencoba Safi Pefectly Bright Illuminating Day Cream dengan SPF 15 PA ++ ini yang sekaligus berfungsi sebagai tabir surya. Meski sudah mengandung tabir surya, biasanya, saya tetap menggunakan sunscreen setelahnya juga.


Baca Juga : Sunscreen Neutrogena, Terbaik Untuk Kulit Berminyak


Tekstur dan Performance

Bentuk creamnya light nggak pekat. Setelah dipakai akan ada sepersekian detik, wajah terasa berminyak khususnya di area atas mulut. Tapi nggak lama sih, setelah itu menyerap ke kulit juga. Ada sedikit white cast, tetapi buat saya nggak masalah karena kalau saya lagi males pakai bb cushion, saya bisa langsung tumpuk di atas nya dengan loose atau compact powder. 

Yang saya suka dari Safi Pefectly Bright Illuminating Day Cream SPF 15 PA ++ ini dia nggak bikin wajah kelihatan berminyak dan terasa ringan dipakainya. Kalau untuk kemampuan memutihkan, saya belum tahu karena dihari ketujuh pemakaian masih yang sama saja tone kulit saya. Selain itu, saya pakai krim pencerah lainnya juga sih.

Safi Pefectly Bright Illuminating Day Cream SPF 15 PA ++ isi 45 gram harganya Rp 99.500,- dan untuk kemasan 20 gram harganya Rp 47.500,-


Nah, itu tadi empat produk Safi White Expert yang saya pakai setiap hari. Waktu di acara Blogger Gathering kemarin, saya sempat juga mencoba SAFI WHITE EXPERT ULTIMATE ESSENCE dan SAFI WHITE EXPERT CC CREAM SPF 24 PA++. Kedua produk ini bagus juga ketika diaplikasikan ke wajah. Hanya, karena baru memakainya sekali saya nggak bisa ulas banyak di sini.



Kalau boleh jujur, Safi ini salah satu skin care  yang memuaskan buat saya. Saya sanang sekali dengan hasilnya yang menyegarkan di kulit, ringan dengan wanginya yang enak banget itu.

Terlebih lagi, harganya terjangkau. Ya, nggak sih? Gimana nggak bahagia, kalau ada produk bagus yang nggak perlu keluar banyak duit.

Baca Juga : Sunscreen Nuetrogena Untuk Kulit Berminyak

Product's Verdict

1. Wanginya enak semua
2. Harganya terjangkau
3. Di kulit saya yang sensitif, semua produk Whitening Expert yang saya coba aman tanpa ada iritasi

Safi ini bisa kamu beli di Guardian atau di beberapa website e-commerce. Kalau pengen intip produk-produk Safi lainnya, kamu bisa klik di sini. Di website Safi Indonesia, informasi tiap produknya lengkap plus ada harganya juga. Jadi akan sangat membantu produk apa yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu, juga isi kantong.

Selamat mencoba Safi ya! Semoga produk Halal, Natural dan Teruji ini cocok buatmu juga.


Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.

Thank you,

21 comments on "Review Safi Whitening Expert. Aman Untuk Kulit Sensitif. Saya Udah Coba!"
  1. Dari bahan bahan alami dan harga terjangkau wanita mana yang menolak ya kak 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju..sudah bisa ditemukan di berbagai store juga

      Delete
  2. Wah, sudah tahunan pakai tiba2 terasa panas di wajah? Hemmm...


    Saya lihat produk ini belum ada di toserba dekat tempat saya.

    ReplyDelete
  3. Dengan kualitas yang memadai, harga yang bersahabat, boleh jadi pilihan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong..dan pastinya teruji sebelum masuk ke pasar

      Delete
  4. Mba krim2nya kaga cair ya? Saya lagi nyari skincare yang cair. hehe. but thanks for info mba. :D

    ReplyDelete
  5. aku lagi beruntusan, tapi mau cobain safi juga
    aman ga ya kira2 huhu
    http://news.unair.ac.id/

    ReplyDelete
  6. Kak saya baru umur 19 tahun tapi udah pakek Safi white expert apa aman kak, soalnya pas beli engga liat kalau pemakaian Safi white expert buat usia 25 tahun keatas, cuma saya pakek cleanser sama cream nya doang yang siang malam, udah pakek sebulanan ada beruntusan gitu cuma wajah saya udah gak kering lagi kayak dulu, apa aman kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau beruntusannya parah dan gak hilang bisa jadi pertanda nggak cocok

      Delete
  7. Mb klo kulit kering dan sensitif bisa gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit saya juga sensitif, dan cocok aja pakai safi ini. Dan dia memang untuk semua jenis kulit

      Delete
  8. Kak, aku pakai skincare dri dokter, cocok sih Bikin bersih dan pitih. tapi lapisan kulit jdi tipis, waktu kena panas jdi agak merah" gitu. Klau gk pakai krim mlam siang 3 minggu gtu wajah jdi detox. Jdi takut kalau mau menghentikan pemakaian wajah malah jerawat dan bentol" sakit. Cerita dlu ya kak hehe..
    Temenku recomend pakai safi katanya enteng gitu sih, aku jadi pengen ikutan juga.. Utk kulit sensitif dan perawatan dari skincare lama yg timbul detox, cocoknya pakai yg safi mana ya kak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, mohon maaf. Saya nggak berani kasih rekomendasi mana yang cocok, karena saya tidak punya background kedokteran kulit.
      Saya cuma tahu mana yang cocok untuk kondisi kulit saya sendiri. Kalau untuk orang lain tidak tahu.

      Delete
  9. Produk Safi ini cocok nggak buat remaja usia 19 tahun?

    ReplyDelete
  10. Produk Safi ini cocok nggak buat remaja usia 19 tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare itu bukan berdasarkan usia, tapii jenis kulit :)

      Delete
  11. Kak saya kulit saya super sensitif dan berjerawat masih umur 16... Lebih baik pakai safi yang mana saja?
    Saya coba pencuci safi white expert wajah gatal gatal saya kompres pakai es sbaiknya lanjut kan jangan?
    Kalo cream siang malam nya belum saya pakai karna masih sedang penetralan kulit...

    Ingin berhenti dari cream abal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gatal2 mending dihentikan saja. Setiap pake skincare, kalau ada reaksi yang aneh, kaya gatal atau memerah, saya langsung berhenti

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature