Menikmati Katsu Halal di Kimukatsu Jogja

1.6.19
KATSU HALAL DI JOGJA


Good Food, Good Mood

Pernah nggak mood lagi nggak oke, sementara banyak tanggungjawab menanti untuk ditunaikan? Wah, parah! Kalau nggak segera mencari penyembuhan, bisa berantakan semua jadwal. Biasalah, namanya juga manusia, kadang kala mengalami titik jenuh dengan rutinitas. Belum lagi ada kalanya kondisi tubuh yang kurang fit.

Tapi, kita nggak boleh nyerah kan? At least, kita harus punya usaha untuk memperbaiki suasana hati. Well, saya sudah paham diri saya sendiri. Kalau lagi bad mood, stamina lagi turun, saya mencoba mencari makanan yang enak. 

Preferensi makanan enak saya berubah. Makanan enak itu harus disajikan dengan komposisi yang komplet. Saya butuh asupan nggak cuma karbohidrat, lemak dan protein, tetapi juga sayuran. 

Selain dari sempurnanya set menu yang disajikan, saya juga pilih-pilih suasana restauran yang nyaman. Apalagi sekarang sudah berkeluarga. Saya harus memastikan suami dan anak juga betah berlama-lama menikmati hidangan. Bukan sekedar mencari kenyang, tapi bagaimana momen makan bersama menjadi saat quality time.

Finally, mencari tempat makan keluarga di Jogja itu tidak susah. Saya bisa ke Hartono Mall Jogjakarta dan menuju lantai 2 karena di sana ada Kimukatsu. Restauran Katsu Halal yang menyajikan variasi menu yang lengkap.

Kimukatsu, Katsu Halal di Jogja

KIMUKATSU JOGJA

Mencari makanan yang cocok dengan lidah suami itu susah banget. Jadi, suami saya itu nggak suka makan daging ayam maupun sapi. Tetapi setelah menikah dengan saya, seleranya berubah. Dia mau makan daging, asalkan dagingnya berserat lembut. Sehingga nyaman ketika digigit. 

Diantara semua olahan daging, cuma katsu dan bakso yang suami saya doyan. Lainnya, No!
Bisa dibilang, katsu menjadi pertemuan seleran kami berdua. Alhamdulillah, ada juga makanan yang kami satu selera.

Ngobrolin soal Kimukatsu, restauran katsu satu ini sudah lebih dahulu ada di Jakarta, Surabaya dan Semarang. Pas banget tanggal 22 Mei 2019 kemarin, Kimukatsu hadir di Hartono Mall Jogja.

Lokasinya yang strategis jelas mempermudah kita yang ingin menyantap katsu yang enak. Terlebih lagi, Kimukatsu yang berada di bawah naungan Boga Group ini sudah bersertifikasi HALAL. Sebagai seorang muslim, jaminan Halal ini bikin nyaman lahir batin. Pilihan daging yang disajikan bukan cuma beef dan chicken tetapi juga seafood. Komplet, kan?

KIMUKATSU JOGJA

 KATSU HALAL DI JOGJA

Restauran Keluarga, Kimukatsu Jogjakarta

KATSU ENAK DI JOGJA

Pertama kali masuk ke area restauran, saya sudah disambut dengan ramah oleh mbak dan mas pramusaji berseragam warna hitam dengan topi merah. Kesan pertama i feel like at home. Interior wood dengan warna kecoklatan, berpadu dengan hijau pepohonan yang meski artifisal kesan segarnya tetapi tertangkap oleh mata.

Meja dan kursi juga didominasi dengan kayu, meski ada juga beberapa deret kursi busa memanjang. Children's chair tersedia di pojok ruangan yang berbatasan dengan dapur. Di ujung ruangan saya melihat dapur yang tertata rapi. Meski tidak open kitchen, namun saya bisa mengintip dari kejauhan proses chef menyiapkan makanan yang saya pesan.

KIMUKATSU JOGJA

Kecepatan penyajian salah satu keunggulan di Kimukatsu ini. Saya pikir, masakan Jepang seperti katsu ini akan ribet dan membuat saya lama menunggu. Tetapi saya rasa Kimukatsu punya keunggulan di sini, menyajikan menu yang fresh dengan penyajian yang cepat.

Voila! Tidak beberapa lama menu saya tersaji di meja. Ada tiga makanan yang saya pesan Gyukatsu, Chicken Cheese Katsu dan dessert Matcha Cheese Cake



Mille-Feuile Katsu, Kelezatan Katsu Berlapis


Apa sih yang bikin Kimukatsu beda dengan katsu lainnya?

Jadi, Kimukatsu menyajikan katsu dengan kelezatan berlapis. Istilahnya adalah Mille-Feuille – atau yang berarti ribuan lapis. Jadi kalau saya perhatikan dengan seksama katsu di Kimukatsu ini dibentuk dari irisan daging ayam maupun sapi yang disajikan berlapis dan ditumpuk satu demi satu yang tujuannya memberikan sensasi juicy. Kemudian daging diselimuti oleh fresh breadcrumbs, membuat katsu akan terasa makin renyah menggoda selera.

Ketika memesan, kita bisa memilih dalam bentul ala carte mapun set menu. Dimana seporsi katsu, sudah sekaligus dilengkapi dengan nasi, kol, acar dan soup miso.

Pilihan sausnya juga beragam. Jangan bingung jika di atas meja kita mendapati banyak wadah bumbu. Ternyata ini adalah kelebihan dari Kimukatsu dalam memanjakan pengunjung. Kita bisa meracik sendiri saus atau dressing sesuai selera kita. Ada beberapa pilihan seperti Sesame dressing, Wafu dressing, Spicy mayo, Chili souce, Soyu, Cabe bubuk, Wijen, dan Saus katsu.


KATSU HALAL JOGJA


Bagaimana cara membuat saus katsu yang mantab?

Mbak pramusaji Kimukatsu kemarin membantu saya menyiapkannya. Caranya ambil wijen secukupnya dan tuang pada wadah. Lalu tumbuk hingga tercium bau wangi wijen dan tambahkan saus katsu. Saus katsu menjadi lebih sempurna dan siap dinikmati.

GYUKATSU


MENU ANDALAN KIMUKATSU

MAKANAN DI KIMUKATSU

 KATSU HALAL DI JOGJA

Katsu set ini terdiri dari seporsi daging sapi tenderloin yang diselimuti dengan tepung panco. Set menu ini sudah dilengkapi dengan nasi, kol, pickels ( seperti salad yang berisi wortel dan edamame) juga soup miso yang terbuat dari kaldu sapi dengan irisan tofu dan daun bawang.

Ketika disajikan, pramusaji akan membawakan sebuah kompor dan mini pan yang digunakan untuk memanggang daging. Gyukatsu sendiri paling ideal dimasak dengan kematangan yang medium agar tekstur daging tetap lembut dan nyaman digigit (tidak alot).

KATSU ENAK DI JAKARTA

Pertama kali mencoba Gyukatsu, saya langsung jatuh cinta. Dagingnya begitu lembut, gurih dan terasa sedikit manis bukti daging masih segar. Dipadu dengan saus katsu wijen yang terasa sedikit asam plus saos pedas membuat tenderloin ini menjadi kaya rasa. Gurih asam pedas semua berpadu dengan sempurna.

Seporsi nasi yang disajikan betul-betul membuat saya kekenyangan. Katsu set ini pas sekali dinikmati untuk makan siang maupun makan malam dengan komposisinya yang lengkap.

Seporsi Gyukatsu set bisa dinikmati dengan harga Rp 86.000,- (untuk ala carte Rp 76.000,-)

CHICKEN CHEESE KATSU


KATSU KIMUKATSU

Sebagai penggila keju, saya tidak bisa menolak pesona Chicken Cheese Katsu. Tampilannya begitu renyah dengan lapis keju cheddar berada di tengah. Ketika digigit pertama kali, saya merasakan daging ayam yang lembut lumer bersama gurihnya keju. 

KIMUKATSU HALAL

KIMUKATSU JOGJA

Untuk membuat Chicken Cheese Katsu ini lebih nikmat, saya taburkan bubuk cabe di atasnya. Gurih pedas yang begitu sempurna. Seporsi menu set Chicken Cheese Katsu bisa dinikmati dengan harga Rp 52.000,- (ala carte Rp 42.000,-)


Alhamdulillah, menu utama sudah membuat saya kekenyangan. Sebagai penutup saya tidak mau ketinggalan mencoba dessert pilihan dari Kimukatsu. Ada berbagai ice cream dan cake yang dapat dicoba. Dan kali ini saya mencoba Matcha Cheese Cake.

MATCHA CHEESE CAKE

DAFTAR MENU KIMUKATSU 


Satu slice cheese cake ini terlihat berlapis. Bagian atasnya terdapat krim tipis rasa macha. Lalu lapisan bolunya yang berwarna putih mendominasi keseluruhan cake ini. Lembut dengan rasa manis yang pas. Matcha Chesse Cake ini seharga Rp 29.000,-


Mampir ke Kimukatsu Jogja Sekarang!


Menikmati sajian katsu di Kimukatsu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Bukan hanya enak dan HALAL,  harga terjangkau, tetapi ambience Kimukatsu yang bersih dan nyaman membawa makan menjadi lebih nikmat. Para staf juga begitu ramah melayani dengan baik. Rasanya membuat saya ingin kembali ke Kimukatsu lagi.

ZAHRA NOOR ERIZA

Jika mampir ke Kimukatsu Hartono Mall Jogjakarta, ada berbagai penawaran menarik yang bisa pengunjung dapatkan. Diskon khusus bagi pengguna kartu kredit BNI, juga pengunjung yang memilih metode pembayaran dengan OVO dan GOPAY. Oiya, jam buka resto mengikuti jam buka mall dengan last order pukul 21.00 WIB.

Jika kamu ingin melihat berbagai menu pilihan Kimukatsu lainnya, silakan membuka website di www.kimukatsu.id atau ke akun instagram di www.instagram.com/kimukatsuid

Kimukatsu, salah satu katsu terbaik yang pernah saya coba...

See you on the next blogpost.





Thank you, 

25 comments on "Menikmati Katsu Halal di Kimukatsu Jogja"
  1. ngileeeer!! omg kemana aja aku g prnh cobain iniiii 🤣🤣🤣padahal di jkt ada. Dan ga jauh2 amat pula dr kantor. trakhir makan katsu, pas aku ke jepang kmrn.. itu lgs sukaaak bgt ama dagingnya yg dimasak medium rare. setelah itu blm nemu lg katsu seenak itu. naaah, setelah baca ini aku hrs ke kimukatsu sih kayaknya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mampir mbak..emang mantab ya Kimukatsu ini. apalagi bumbu dan saus di mejanya lengkap..

      Delete
  2. Bikin ngiler Maaak. Saya suka katsu cheesenya. Ugh... Lama sekali belum makna itu lagi.

    ReplyDelete
  3. Waaah kami belum pernah ke resto ini. Jarang ke Hartono kalau nggak pas anakku konser musik. Padahal kami suka masakan Jepang. Terima kasih rekomendasinya. Next time kesana pengin nyoba.

    ReplyDelete
  4. Udah jatuh cinta aja sama tempat makannya di Kimukatsunya, Mbak ehehhee
    Apalagi soal menu makannya, kalau udah halal, segala sesuatunya emang lebih enteng dan nggak jadi pikiran yah mbak, bukan cuma makanan aja, hubungan juga termasuk yaa,,,
    Ehhh wkwkwkkwk
    TFs yah mbak,, smoga bisa mampir ke sini saat ke Jogja ^_^

    ReplyDelete
  5. Kebayang nyus Katsu-nya. Mesti kriuk di luar, nyus empuk daging di dalam. Ditambah pickle-nya mesti seger banget. Btw pickle-nya ini asam gak Mbak? Unik juga lho, ada Edamame di pickle-nya. Biasa e aku nemu pickle cuma timun, wortel sama kobis.

    ReplyDelete
  6. Bunda juga sukaaaak kimukatsu ini yg liat gambarnya aja bikin ngiler. Tp bunda blm nemu tuh di resto Japanese Food Kimukatsu ini. Di Mall Bibtaro Xchange ada gak ya?

    ReplyDelete
  7. Dagingnya juicy buangettt itu ya mbaaa. Pas main ke Bintaro XChange, aku juga lihat ada resto ini. Sayaanggg bgt aku main pas masih jam puasa hahahahah
    --Bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Katsu emang enak banget dan aku juga suka loh makan ini

    ReplyDelete
  9. Kalo makan menu ala2 internasional gt suka ragu emang ya halal apa ngga nya, jadi tenang dengan sertifikasi halal ini.

    ReplyDelete
  10. Enak sepertinya mba. Belum pernah nyobain juga...makasih review lengkapnya mba..

    ReplyDelete
  11. Referensi yg pas buat aku nih, mudik kemarin ga sempet main-main ke Jogja. Nanti kalau ke Hartono mau coba ini ah, kami suka japanese food juga :)

    ReplyDelete
  12. Oh em jiiii... Bacanya sampe berulang kali (saking ngilernya)

    Paparannya bener-bener "bicara" bukan sekedar tulisan biasa

    Bayangin saus katsu, dengan aroma wijen plus foto irisan cabe, chicken katsu yang terlihat garing di luar dan juicy di dalam. Yummmm

    ReplyDelete
  13. Chicken katsu favorit anak-anakku, dan aku pernah bikin tapi enggak bisa juicy hihihi. Coba ya Kimukatsu deket sini pasti aku samperin sering-sering

    ReplyDelete
  14. bahagia banget liat review ini, secara aku tuh sebenarnya suka makanan asing seperti masakan Jepang atau Korea tapi terkendala dengan jarangnya resto yang certified halal MUI untuk masakan mereka, jadi Kimukatsu ini pelipur ingin banget euy. Nanti aku cek deh di Jakarta da di mana, secara kalau ke Yogya khan jauh yaaaa hehehe

    ReplyDelete
  15. Wih mantap mba.. jd kepengen jalan2 ke yogja lagi terus mampir kesana deh..

    ReplyDelete
  16. wadidawww mendadak laper akutu.. secara menunya menggoda banget.. Kuliner Jogja emang kagak ade matinye

    ReplyDelete
  17. Asyiiik, Katsu Kimukatsu yang halal ini sekarang sudah buka di Yogya. Masih fresh, restonya baguuus banget. Kalau melintasi Jalan Solo, bisa neh ngajak suami mencicipi sajian katsu disana

    ReplyDelete
  18. Woww..katsunya Kimukatsu begitu menggodaaa...set menunya juga terjangkau itu mengingat kualitas dan layanannya.
    Dan pilihan lengkap nikin makin mantap. Apalagi yang paling penting bersertifikasi Halal yang bikin makin yakin...
    Cuss cobaa!

    ReplyDelete
  19. Hartono Mall lantai 2 ya
    Aku jarang makan makanan Jepang, atau tepatnya yg lain juga. Milih yang halal. Tapu kalau ada labelnya gini, enggak pakai mikir ya

    ReplyDelete
  20. Waaaahh ada katsu halal di Jogja! Fix nanti kalo mampir jogja mau coba kulineran dalam mall. Biasanya kalo ke Jogja aku lebih suka kulineran kaki lima mba hehe.


    Btw semua fotonya beneran menggiurkan dan menggoda banget deh. Jadi pingin order semuanya haha

    ReplyDelete
  21. porsinya gede ya, keknya cuma cukup buat katsu, cheese cake udah ga ada space di lambung. Btw, minumannya apa nih yang spesial?

    ReplyDelete
  22. Chicken katsu tuh kesayangannya anak-anaaak.. kalau aku sukanya sashimi, sushi dan ramen mbaaa. Itu fotonya bikin ngileeer

    ReplyDelete
  23. Waduh, enak banget ini. Salah satu makanan Jepang yang aku suka. Hadeuh,ngileeeer :)

    ReplyDelete
  24. Lhooo kok enak keliatannyaa. Jd pgn cobaa :))
    So far aku makan katsu ya cuma rasa ayam yang deep fried gitu doang. Ternyata sebenernya byk macamnya yaaa..

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature