Bioré Perfect Cleansing Water Membuat Wajah Bersih dan Cerah

24.6.19
BIORE MICELLAR WATER


Apakah kamu kenal dengan CTMP? CTMP adalah kependekan dari Cleansing, Toning, Moisturizing dan Protecting. Ini merupakan serangkaian perawatan wajah sehari-hari dengan tujuan menjaga kuliit wajah tetap sehat sehingga mencegah penuaan dini.

Penuan dini jelas menjadi ketakutan banyak perempuan. Termasuk saya. Tanda -tanda penuan dini bisa terlihat dari warna kulit tidak merata, munculnya noda di wajah, muncul kerutan hingga berkurangnya elastisitas kulit.

Bagi pemilik usia 25+ rasanya kita harus bersiap menghadapi permasalahn kulit. Bukan hanya karena terpapar polusi dari asap kendaraan dan rokok, tetapi juga kebiasaan yang salah dalam merawat kulit sehari-hari.

So, kesadaran merawat kulit sejak dini itu SANGAT PENTING. Jangan menjadi beban tapi menjadi kebutuhan sekaligus investasi. Karena menjaga kulit yang sehat itu butuh proses dan konsistensi.

Nggak usah ribet-ribet mikir berbagai skincare mahal atau perawatan wajah di klinik kecantikan berharga jutaan. Proses merawat wajah bisa dimulai dari rumah. Itu kenapa, yuk para perempuan yang mulai beranjak dewasa ( a.k.a remaja yang mengalami pubertas) masukkan CTMP menjadi ritual wajib setiap hari.

Membersihkan Wajah dengan Benar


Ativitas sehari-hari terutama yang menuntut kita keluar rumah sering kali menjadi penyebab banyaknya kotoran di wajah. Jika tidak kita bersihkan, bayangkan berapa banyak debu plus kuman yang menempel. Sehari dua hari mungkin tidak terasa dampaknya. Lalu bagaimana kalau sebulan, setahun, dua tahun kita males membersihkan wajah?? Tidak terbayangkan betapa kusamnya wajah kita.

Nah, sebelum memulai membersihkan wajah, cari tahu dulu apa jenis kulit kita agar nantinya bisa memilih pembersih wajah yang tepat. Para pemilik kulit berminyak umumnya cenderung memiliki pori-pori yang besar, terdapat komedo atau jerawat, dan terlihat mengkilap.  Sementara itu, pemilik kulit wajah kering cenderung memiliki kulit kasar dan bersisik. 

Kamu juga harus paham jika kulitmu termasuk dalam kategori kulit sensitif. Karena produk-produk dengan kandungan alkohol, parfum dan asam salisilat dapat membuat kulit menjadi gatal, perih dan kemerahan. 

Setelah kita tahu jenis kulit, kita bisa memilih produk perawatan wajah yang aman sesuai dengan kulit.

Selanjutnya, bagaimana cara membersihkan wajah yang benar? Berikut ini ada beberapa tahap yang bisa kamu lakukan.

1. Pastikan tangan bersih


Wajib hukumnya sebelum menyentuh wajah tangan dalam kondi bersih. Cucilah tangan atau gunakan cairan antiseptic untuk memastikan tangan dalam kondisi hiegienis.

2. Bersihkan kotoran dan makeup di wajah


Setelah pulang beraktivitas, segera bersihkan debu dan kotoran serta makeup yang menempel di wajah dengan cairan makeup remover. 

Proses cleansing ini juga harus dilakukan termasuk ketika akan beraktivitas. Kondisi wajah yang bersih, akan mempermudah penyerapan skincare dan menempelnya makeup di wajah.

BIORE MICELLAR WATER KULIT BERMINYAK
Soften Up untuk kulit normal dan kering

Untuk membersihkan wajah sehari-hari saya memakai Bioré Perfect Cleansing Water. Bioré Perfect Cleansing Water adalah micellar makeup remover yang digunakan untuk membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori. 

Kamu yang memiliki kulit normal atau kering bisa memilih Bioré Perfect Cleansing Water varian Soften Up yang diklaim membuat kulit lembut halus, tetap lembab dan cerah. Dan untuk kulit berminyak dan kombinasi silakan memilih varian Oil Free yang menjadikan kulit segar tanpa minyak berlebih dan  cerah.
Bioré  dalah produk nomer 1 di Jepang. Bioré Perfect Cleansing Water diproduksi dengan Japan Smooth Bright Technology yang diformulasikan dengan Acne Care Formula yang mampu mengurangi timbulnya jerawat di wajah. Juga membuat kulit lebih segar, lembap, dan ternutrisi. 

Cara Pemakaian  Bioré Perfect Cleansing Water 


Sama dengan cleansing water atau micellar water pada umumnya, kita hanya perlu mengambil kapas secukupnya untuk menggunakan Bioré Perfect Cleansing Water  ini. Tuangkan Bioré Perfect Cleansing Water  pada kapas hingga cukup basah lalu usapkan pada wajah untuk mengangkat kotoran dan makeup. Pastikan gerakannya dari bawah ke atas (melawan gravitasi bumi) untuk menjaga kekencangan kulit atau membuat kulit tidak mudah kendur.

BIORE MICELLAR WATER


Yang saya suka dari Bioré Perfect Cleansing Water, makeup remover ini mampu menghilangkan makeup dalam satu kali usap. Termasuk untuk riasan mata yang waterproof juga lisptik yang pigmented. Saya cukup memakai 1-2 kapas hingga wajah benar-benar bersih.  Tidak perlu menggosok wajah dengan kuat dan tak usah dibilas. Softest Goodbye dan Nggak ribet kan?

Performace Bioré Perfect Cleansing Water 


Saya memasukkan Bioré Perfect Cleansing Water menjada produk pembersih wajah favorite saya. Sebelumnya saya memakai yang kemasan 90 ml. Karena terbukti memuaskan kini saya membeli Bioré Perfect Cleansing Water  ukuran 300 ml.

Pertama, yang saya suka dari Bioré Perfect Cleansing Water adalah kemasan flip top bottle. Aman ketika di bawa travelling untuk memastikan isi di dalamnya tidak tumpah.

BIORE MICELLAR WATER


Kedua, Bioré Perfect Cleansing Water bening dan tidak berbau. Hampir mendekati air biasa. Ketika diusapkan di wajah sangat nyaman dan memberi efek segar secara instan. Setelah dipakaipun, Bioré Perfect Cleansing Water tidak meninggalkan kesan lengket sehingga nyaman dipakai atau ketika ditumpuk dengan skin care lain di atasnya. Bioré Perfect Cleansing Water tidak membuat kulit kering tetapi juga tidak membuat kulit berminyak.

Dan yang ketiga, sebagai pemilik kulit berminyak dan sensitif Bioré Perfect Cleansing Water tidak menyebabkan iritasi karena tidak mengandung alkohol, pewangi dan pewarna. Betul-betul gentle dan light untuk pemakaian pagi maupun malam sebelum tidur. Alhamdulillah aman dan nyaman di kulit karena memiliki pH yang sama dengan kulit.

Keempat, yang saya rasakan setelah memakai Bioré Perfect Cleansing Water beberapa minggu ini, komedo di wajah (khususnya pada hidung) menjadi jarang muncul. Kalaupun ada komedo, bisa dengan mudah dibersihkan. Hal ini bermanfaat sekali buat saya, karena saya nggak perlu repot-repot facial di klinik yang biasanya sangat menyakitkan.

Jadi buat kamu yang ingin mencari pembersih wajah yang bagus dan pastinya aman untuk kulit sensitif, kamu bisa memilih Bioré Perfect Cleansing Water .


Jika sudah melakukan tahap membersihkan wajah dengan benar seperti di atas, sempurnakan dengan mengaplikasikan toner dan moisturizer untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.

Jangan lupa, jika ingin keluar rumah selalu aplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari jahat UVA dan UVB. Sinar matahari jahat ini bisa menyebabkan kulit merah teriritasi hingga memicu flek dan penuan dini. Sunscreen andalan yang saya pakai setiap hari adalah Sunscreen Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/ PA++++. Untuk membaca reviewnya silakan klik tautan di bawah ini.

Baca Juga : Sunscreen Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/ PA++++


Oiya, kalau kamu penasaran dimana mendapatkan Bioré Perfect Cleansing Water dengan 7 extra benefitnya  yakni Allergy tested, No added alcohol, Natural Skin pH, Opthalmologist tested, No added colorant, Non comedogenic tested, dan No added fragrance kamu bisa membelinya di Kao Official Store, Shopee, Guardian dan Watsons. Untuk kemasan 90 ml seharga Rp 28.000,- dan kemasan 300 ml Rp 58.000,-. 

Info selengkapnya, klik  https://instagram.com/id.biore/

See you on the next blogpost.





Thank you, 

19 comments on "Bioré Perfect Cleansing Water Membuat Wajah Bersih dan Cerah "
  1. Membersihkan muka adalah step pertama tapi juga jadi step terberat buat saya nih. Apalagi kalo udah kecapean, rasanya pengen langsung tidur dan mager banget buat bersihin muka. Tapi dengan Biore Perfect Cleansing Water ini sepertinya lebih praktis ya, tinggal usap-usap lalu bisa bersih dan cuss pake toner.

    ReplyDelete
  2. Aku pernah beli juga biore perfect cleansing water botongnya ramping jadi praktis kalau mau dibawa pergi-pergian & gak bawa sabun muka

    ReplyDelete
  3. Baru tau ada singkatan itu tapi pada dasarnya yang aku lakukan sudah seperti itu. Produk biore tu aku cocok2 aja tapi belum pernah nyoba micellarnya. Next time mau nyoba ah.

    ReplyDelete
  4. Noted. Baru tahu tentang Bioré Perfect Cleansing Water ini, Mbak. Kalo Biore sudah terpercaya mah.

    ReplyDelete
  5. Praktis banget ya Mbaaa
    Jadi kita bisa membersihkan wajah dengan simple, hasilnya memuaskan.
    Layak dicoba :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. wah cukup sekali usap aja nih bisa bersih? ah mau cobain aaaah. Kulelah sama cleansing water yang aku oakai sekarang. Huhu. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen make biar wajah berminyakku ini lebih fresh. Makasih reviewnya Mak.

    ReplyDelete
  8. Yap aku pun pakai Biore Perfect Cleansing Water ini, mba. Suka bisa bershin muka banget dan emang bikin wajah jadi makin bersih :)

    ReplyDelete
  9. Ini produk baru dr biore ya...mau akh nyari d alfa. Praktis tak perlu bilas ya

    ReplyDelete
  10. Makaih infonya kakak, saya belum pernah pakai micellar water, biasanya saya bersihkan dengan milk cleanser aja. Sama gak sih fungsinya milk cleanser dengan micelar water?

    ReplyDelete
  11. Well aku dapat ilmu baru soal CTMP. Meskipun secara ga langsung aku lakukan tapi gak semua rangkaian rutin kupraktikkan setiap hari. Harus lebih telaten lagi nih berarti ya

    ReplyDelete
  12. Cleansing water dari Biore ini bisa bersihin komedo juga ya, jadi mupeng nih pengen bebas komedo. Empat langkah membersihkan wajah ini penting agar kulit jadi sehat ya

    ReplyDelete
  13. Ini produk baru dari biore kah mbak?
    Saya termasuk yang malas membersihkan wajah. Apalagi klo malam, udah ngantuk, pengennya segera tidur aja

    ReplyDelete
  14. Botolnya cukup aman kalau dibawa traveling yaa...
    Mungil juga, jadi gak banyak ngabisin tempat.

    Setelah menggunakan Biore Cleansing Water, masih perlu pakai facial wash lagi kah?

    ReplyDelete
  15. Wah biore undah ngeluarin micelar watee juga ya. Pingin cobba jga utk bersihin make up

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai cleansing water kalau habis bepergian atau make up an. Nanti pas mandi masih di tambah facial wash. Kudu double atau bahkan triple cleansing karena wajahku berminyak berjerawat nih

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka mbak pakai biore cleansing water krn lebih praktis.

    ReplyDelete
  18. Saya juga pakai micelar water dari biore, mbak. Suka aja karena praktis dan gak usah ketemu air buat cuci muka hahaha

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature