6 Destinasi Wisata Surabaya yang Terasa di Luar Negeri

29.8.19




Karena menikah dengan orang Jombang, Jawa Timur, saya jadi sering main ke berbagai kota di Jawa Timur juga. Salah satu favorit saya adalah ke Surabaya. Surabaya menyajikan berbagai destinasi belanja yang menyenangkan bagi perempuan. Tentu saja menarik untuk dikunjungi, bukan?


Surabaya juga menyimpan beragam kisah yang menarik dan tempat wisata yang tak kalah seru. Selain wisata kulinernya, kita juga bisa merasakan pesona destinasi wisata Surabaya yang terasa seperti di luar negeri. Penasaran tempat wisata mana saja? Simak ulasan berikut ini. 


1. Jalan Tunjangan Nuansa layaknya di Eropa


Spot ala Eropa bisa kita dapatkan dengan cara menyambangi Jalan Tunjangan yang letaknya tepat di samping Hotel Majapahit. Lokasi jalan ini terasa seperti jalanan di negara-negara Eropa. Oleh karena itu banyak yang mengabadikan setiap momen di sepanjangan jalan ini. Pemerintah Surabaya bahkan ingin menjadikan jalanan ini sebagai ‘Malioboro’nya Surabaya. Agaknya hal tersebut telah berhasil dan buktinya jalanan ini terlihat lebih hidup setelah dipermak. 

Pemerintah Surabaya sedang gencar-gencarnya memoles kota ini agar lebih menarik di mata para turis lokal khususnya turis asing. Dengan demikian, pendapatan kota yang berasal dari tingginya minat wisatawan yang berlibur ke Surabaya dapat bertambah. 

2. Hotel Majapahit


Apabila kita pernah duduk di bangku sekolah dan memperhatikan pelajaran sejarah, maka sudah tidak asing lagi dengan Hotel Majapahit. Salah satu hotel peninggalan sejarah ini memiliki bentuk bangunan yang unik dengan arsitekturnya yang mirip bangunan di luar negeri. Dahulu, hotel ini sempat berganti nama beberapa kali seperti Hotel Merdeka, Hotel Oranje, Hotel Yamato dan Hotel Hoteru.

Spot foto yang paling menjadi favorit di hotel ini adalah bagian lantai duanya. Kamu bisa berdiri di tengah-tengah anak tangga dan berpose elegan untuk menambah kesan seperti noni Belanda. Sekilas hotel ini juga mirip dengan bangunan gereja kuno ditambah lagi dengan warna bangunan putihnya yang menambah kesan kalau bangunan ini letaknya di luar negeri. Padahal hanya di Surabaya, lho.

3. Pagoda Tian Ti


Sumber : beritadunia.net

Biasanya kita melihat bangunan Pagoda di negara Myanmar, bukan? Jarak Myanmar dengan Indonesia lumayan jauh untuk dikunjungi pada saat akhir pekan. Tapi, jangan khawatir karena kamu bisa menikmati indahnya bangunan Pagoda tersebut hanya di Surabaya saja. 

Destinasi yang mirip dengan bangunan khas negara Myanmar tersebut bisa kita temui di Surabaya. Pagoda Tian Ti berada di wilayah wisata Kenjeran Park, Surabaya bagian Timur. Kita bisa mengambil foto di kawasan Pagoda ini sambil berpiknik bersama keluarga. Ilalang di sekitar Pagoda yang berwarna pink seolah menambah kesan bahwa kita benar-benar sedang berada di luar negeri.

Baca Juga : The Legend Star di Jawa Timur Park 3


4. Hutan Bambu Keputih


Mungkin kamu pernah mendengar hutan bambu di negara Jepang. Tapi saat ini bisa lho menjelajahi deretan hutan bambu itu di Surabaya. Kenapa bisa? Kawasan wisata yang tidak dipungut biaya ini terletak di kawasan Keputih yang dikenal dengan Hutan Bambu Keputih. Awalnya hutan bambu ini merupakan hutan bambu biasa dan tidak ada yang menarik. 

Namun saat pemerintah Surabaya menggalakkan pariwisata, hutan bambu ini diubah penampilannya agar lebih menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Nuansa yang hadir ketika di hutan bambu ini lebih terasa khas Tiongkok ataupun Jepang. Hutan ini bahkan dikatakan mirip dengan Hutan Sagano yang ada di Kyoto, Jepang. 

5. Pojok Tirai Bambu

Sumber : pergikuliner.com

Satu lagi spot yang serupa dengan bangunan di luar negeri, yaitu Jepang. Bangunan ini masih berada di kawasan Kenjeran Park yang artinya masih satu kawasan dengan Pagoda Tian Ti. Bangunan yang ada di sini tidak terlalu besar, hanya saja dari segi arsitekturnya terlihat unik. Terletak di antara rimbunnya pepohonan membuat spot ini menjadi favorit bagi kamu yang suka dunia fotografi. Kamu bisa saja mengelabui orang-orang dengan dalih sedang berada di Cina atau Jepang. Bentuk bangunannya cukup mendukung sehingga banyak yang tidak tahu bahwa ini benar-benar ada di Indonesia. 


Baca Juga : Berwisata ke Bangunan Peninggalan Belanda di Bandung


6. Patung Buddha Empat Wajah

Sumber : liputan6.com

Nuansa spot wisata di Surabaya kali ini juga tidak kalah menarik. Kamu akan melihat wisata dengan nuansa Thailand dengan Patung Budha Empat Wajah atau Four Faces Buddha yang letaknya di sudut Pantai Kenjeran. Spot ini serupa dengan yang ada di Thailand dimana monumen Buddha berada di Altar Erawan, Bangkok. 

Bagi kamu yang memiliki budget wisata pas-pasan, tetap memilih destinasi wisata luar negeri atau wisata Surabaya yang bisa lebih hemat? 



See you on the next blogpost.






Thank you, 

Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature