Staycation di Best Western Solo Baru, Hotel Nyaman Untuk Keluarga di Solo

2.9.19
REVIEW BEST WESTERN SOLO BARU


Staycation menjadi jawaban untuk menghilangkan penat. Rutinitas memang toh, nggak ada habisnya. Itu kenapa harus pandai-pandai mencari waktu bersantai sejenak, bahkan saat weekdays. Ke luar kota, tentu bukan pilihan bijak. Selain boros waktu, juga boros uang dan tenaga. Maka, mencari hotel yang nyaman di Solo menjadi pilihan terbaik.

Hotel bagus di Solo versi saya itu artinya nyaman ketika ajak anak dan suami. Bukan hanya lokasi hotel yang strategis dan dekat pusat kuliner, tetapi juga punya fasilitas yang menyenangkan untuk bermain bersama anak seperti kolam renang. Juga pilihan menu hotel yang beragam sehingga memuaskan lidah tanpa harus repot-repot mencari makan di luar.

Pilihan saya jatuh ke Best Western Premier Solo Baru.

Solo Baru adalah kawasan yang sibuk yang memiliki akses strategis ke pusat Kota Solo. Paling cukup ditempuh 20 menit, kita bisa ke Klewer, Pusat Grosir Solo (PGS) atau ke Benteng Vastenburg, yang menjadi destinasi wisata Solo. Sudah beberapa kali saya menginap di Best Western Hotel, dan selalu bahagia ketika checkout dan mengakhiri staycation kami sekeluarga.

Lokasi Strategis Best Western Premier Solo Baru


Jika kamu tidak ingin berdiam diri di hotel, dan ingin menghabiskan malam dengan bersantap kuliner khas Solo, menginap di Best Western Premier Solo Baru tidak mengecewakan. Lokasi Best Western Premier Solo Baru sangat dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan. Sebelah kirinya ada The Park Mall, mall dengan konsep hijau ini memiliki banyak resto franchise seperti Pizza Hut, Mc Donald, Starbuck, J.co yang pasti sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Beberapa meter ke selatan, ada Hartono Mall Solo Baru yang juga selalu ramai pengunjung. Belum lagi area kompleks sekitaran terdapat Sentra Niaga, Hartono Trade Center yang semua dapat diakses dengan berjalan kaki. Dan senangnya, tepat di depan hotel ada Wedhangan Pak Gendhut Solo Baru yang hadir dengan konsep seperti layaknya food court di mall dengan pilihan menu yang sangat beragam dengan harga yang bersahabat.

Jadi, ketika menginap di Best Western Premier Solo Baru, cukup dengan berjalan kaki, kita bisa kemana-mana. Nggak repot!

Baca Juga : Kimukatsu Hartono Mall Jogja


Nama besar jaringan hotel Internasional Best Western, tentu saja menjadi jaminan bahwa fasilitas yang dihadirkan betul-betul lengkap. Best Western Premier Solo Baru adalah hotel bintang 4 Plus, yang sering kali menjadi tujuan bagi mereka yang berlibur atau berbisnis. 

Best Western Solo Baru memiliki delapan meeting room, yang terbesar Ruby Convention mampu menampung 1500 orang. Area parkir yang luas, termasuk basement menjadi keuntungan jika ingin mengadakan berbagai event seperti wedding, konser, wisuda, seminar atau event korporat lainnya. Security dan staf juga sangan responsif. Ketika saya masuk halaman depan hotel mereka dengan sigap langsung mengarahkan mobil saya ke tempat parkir yang nyaman sehingga mudah akses in outnya.

Check in di Best Western Solo Baru

BEST WESTERN SOLO BARU
Welcome candy untuk tamu anak-anak

Saat saya tiba di lobi hotel, di desk resepsionis terdapat 3 orang front office yang bersiaga untuk membantu proses check in tamu hotel. Ada dua area berbeda, di mana satu row khusus bagi pelanggan prioritas yang telah terdaftar menjadi member.

Seperti proses check in hotel lainnya, resepsionis meminta kartu tanda pengenal untuk membantu  proses registrasi. Selanjutnya, resepsionis akan menanyakan apakah saya bersedia didaftarkan menjadi member atau tidak. Terdaftar dalam Best Western Reward Loyalty akan memberi banyak keuntungan. Setiap menginap, kita akan mendapatkan poin sesuai dengant tipe kamar yang kita pilih. Semakin banyak poin yang terkumpul, kita juga akan berkesempatan mendapatkan free menginap (bebas di jaringan Best western manampun). Menarik, bukan?

Benefit Best Western Reward Loyalty 


✔ Menginap Gratis di Seluruh Dunia (Jaringan Best Western Internasional)
✔ Poin tanpa masa tenggang
✔ Status Match...No Catch® (Membership di hotel lain, dapat dikonversi di Best Western Hotel)
✔ Harga Eksklusif untuk anggota BWR
✔ Banyak hadiah dan penawaran menarik

Proses check in di meja resepsionis sangat cepat. Jika tidak ada antrian tamu, paling hanya 10-15 menit. Kita dapat menunggunya sembari menikmati welcome drink berupa infused water dan beberpa cemilan yang disediakan.

MENGINAP DI BEST WESTERN SOLO BARU
Siap untuk disewa berkeliling area sekitar Best Western Solo Baru

Area lobi Best Western Premier Solo Baru sangat luas. Terdapat beberapa set meja yang tersedia. Area ini termasuk favorit, karena kitapun bisa bersantai sejenak di lobi ini sembari mengobrol. Tidak jauh dari meja resepsionis terdapat beberapa sepeda beserta helm yang disewakan bagi tamu hotel. Sebuah atm Bank DKI juga ada di area lobi ini. Termasuk sebuah meja billiard besar yang disewakan juga. Lobi tidak sekedar menjadi ruang tunggu, namun menjadi pembuka untuk menikmati kenyamanan fasilitas di Best Western Premier Solo Baru ini. 

Di ujung lobi, terdapat Chrysolite Lobby Lounge. Malam hari lounge ini cukup ramai. Selain bisa bersantap, juga terdapat live music untuk semakin memeriahkan suasana.

Bagaimana ingin lanjut melihat ke dalam?

Kolam Renang Best Western Premier Solo Baru

KOLAM RENANG BEST WESTERN SOLO BARU
Blue Garnet Pool

Sebelum melihat kamar tempat saya menginap, ini dia area kesukaan saya dan keluarga. Tepatnya ada di lantai 3. Di lantai ini selain ada kolam renang juga ada Centenary Fitness Center. Peralatan sangat lengkap, dan terawat dengan baik. Bagi tamu hotel, kita bisa menggunakan Centenary Fitness Center ini free. Atau bagi yang ingin menjadi member, juga terdapat beberapa paket membership yang bisa dipilih.

Lila anak saya, sudah tidak sabar untuk berenang ketika melihat kolam renang di depannya. Ada 2 kolam yang terpisah, satu dengan kedalaman 70 cm untuk anak-anak, dan satu lagi dengan kedalaman 140 cm dengan model Infinity Pool.

Siapapun yang menginap di Best Western Hotel Solo Baru wajib untuk menikmati Blue Garnet Pool. Dengan model Infinity Pool kita bisa melihat hamparan luas pemandangan sekitar hotel. Air yang bersih dan segar secara instan memberikan efek relaksasi ke tubuh. Saya selalu betah berlama-lama di kolam ini.

The pool is open from 6:00 am until 8 pm daily for guests at the hotel.
At which point its definitely time to wake up early to catch the #sunrise from this outdoor infinity edged pool. If you wake up early you won’t get too crowded and you will be able to enjoy the sunrise from sky terrace and #Infinitypool at Level 3th
Ingin membuat family time semakin sempurna, di Lantai 3M terdapat Bhuvana Spa & Massage. Siapa sih yang menolak untuk dipijat?

SPA BEST WESTERN SOLO BARU
Salah satu ruangan di Bhuvana Spa & Massage

Suasana Kamar Hotel Best Western Solo Baru

KAMAR HOTEL BEST WESTERN SOLO
View pada pukul 6.00 WIB

Senang rasanya saya mendapatkan kamar tidur di lantai 14. Posisi yang tinggi ini, memberikan amazing view Solo Baru yang dinamis. Kaca besar memandang tepat langsung di area jalan besar Ir. Soekarno. Saya bisa sesekali mengintip keramaian The Park Mall atau Wedangan Pak Gendhut dari tempat saya berdiri.

BEST WESTERN SOLO BARU
Deluxe Room dengan kamar mandi bathtub

Deluxe Room ini memberikan semua apa yang saya butuhkan. Saya tidak bohong, meski merencanakan untuk staycation, komunikasi perihal pekerjaan tidak bisa dihentikan. Gadget saya masih terus ON untuk mengirimkan report atau mendownload beberapa materi pekerjaan. Untungnya akses WIFI di Best Western Solo Baru sangat optimal. Tidak ada kendala komunikasi sama sekali.

Free WI-Fi Accesss
Separate work Area
40-inch flat Screen LED TV
Cable/Satelite TV Channel
Walk-in closet
Tea /Coffee Facilities
2x Drink Water
Bathroom with rain Shower
Keycard System
Hairdryer
Minibar
Water kettle
Analoque phone line with voice mail
Safe Deposit Box

Malam hari, lampu-lampu gedung dan kendaraan membuat saya lupa bahwa saya ada di Solo Baru. Hampir mengira saya berada di kota metropolitan. Terlebih ketika saya habiskan malam itu dengan menikmati dinner di dalam kamar. Saya sengaja untuk memesan beberapa makanan dan minuman dari restauran. Tidak butuh waktu lama, makanan tiba dengan plating yang mengugah selera.

MENU SARAPAN  HOTEL BEST WESTERN SOLO
Gurame Sambal Dabu-Dabu


Bagaimana dengan menu sarapan di Hotel Best Western Solo Baru?

MENU SARAPAN  HOTEL BEST WESTERN SOLO
Sushi, salah satu hidangan breakfast di Crystal Sapphire Restaurant

Breakfast time, itu yang selalu saya tunggu kala staycation. Seolah ingin mencoba semua menu yang tersedia di depan mata saya. Kalau kamu menginap di Hotel Best Western Solo Baru, saya pastikan tidak kecewa dengan menu sarapannya. Cita rasa apa yang kamu inginkan?


Baca Juga : Intip Menu A la Carte di Best Western Hotel


Sarapan di Crystal Sapphire Restaurant yang ada di lantai 2, kita bisa mencoba chinese food seperti Tom Yam dan Dimsum, lalu  Japanese Food seperti Sushi, Western Food, juga masakan Jawa seperti Tengkleng, kue putu, dan aneka jamu semua terhidangkan. Mulai dari appetizer, dessert hingga minuman banyak sekali pilihannya. Rasa dan pilihan makanan bersahabat bahkan untuk lidah anak kecil seperti Lila.

Makanan dan minuman sehat juga ada, sehingga kita bisa memilih mana yang sesuai selera. Termasuk buat kamu yang sedang diet.  Ambil saja salad, buah dan juga juice. It's perfect!


MENU BEST WESTERN HOTEL
Pilihan jamu yang bisa dinikmati

Lihat Video Keseruan di Best Western Solo Baru!



Menginap di Best Western Premier Hotel Solo Baru itu paket lengkap. Jadi bukan cuma saya yang senang, tapi anak dan suami juga nyaman. Saya juga beruntung menyaksikan live cooking langsung di depan kamar tidur. Guest Relation Officer dan seorang Chef menyajikan menu Kue Jala dengan Kari Ayam, dan kami bisa mencicipi setelahnya. Ini menjadi pengalaman menarik yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Happy!

Live Cooking Kue Jala dengan Kari Ayam

Buat kamu yang ingin liburan atau melakukan perjalanan bisnis, hotel ini siap membuat waktu istirahat menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. So, kapan kamu gantian menginap di Best Western Premier Solo Baru ?



Best Western Premier Solo Baru
Jl. Ir. Soekarno, Dusun II, Madegondo, Kec. Grogol, 
Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552



See you on the next blogpost.






Thank you, 

27 comments on "Staycation di Best Western Solo Baru, Hotel Nyaman Untuk Keluarga di Solo"
  1. Kece maksimal nih hotelnya.. klo aku ke Solo mau deh nginep disini.. apalagi ada kolam rennagnya.. top!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakal puas mbak..baik hotel ataupun daerah sekitarnya pasti bakal bikin seneng..

      Delete
  2. Lho, kok bisa ada live cooking di depan kamar, Mba? Biasanya kan di resto yaaak.
    Duh, aku paling sueneenggg kalo nginep di hotel dan ada JAMU tradisional. Langsung ambil daahh. Apalagi, ada sushi nya
    Duuhhh, nyam nyam nyaaaammmmm
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia..nginep di sini kemarin jadi lebih berkesan diriku mbak..karena terpilih untuk melihat livecooking di depan kamar langsung

      Delete
  3. Kalau jaringan best western hotel sih pasti keren2 ya hotelnya. Asyik dong kalau bisa menginap gratis di mana2

    ReplyDelete
  4. waah boleh juga nih jadi pilihan alternatif kalau ke Solo lagi nih mba...
    dan utk staycation sm anak2 dan keluarga, kolam renang is a must ya

    ReplyDelete
  5. Udah lama banget nggak ke Solo.Padahal dulu hampir setiap akhir pekan kulakan batik ke Klewer. Kalau sekarang main ke Solo, pasti berasa turis krn Solo sudah berubah banyak. Salah satunya ya Best Western Solo ini ya yang bikin beda dan bakalan kusambangi kalau bth nginep di sana.

    ReplyDelete
  6. wuih ada bath thub nya juga .. asik nih bisa mandi bubble bareng si kecil kesayangan. trus juga kolam renangnya keliatan nyaman + makananya pun

    ReplyDelete
  7. HUaaa ... saya mupeng nih sama hotelnya, sayang udah janjian staycation di Musafir GH dalam waktu dekat, semoga kesampaian next time di sini amiiin

    ReplyDelete
  8. Solo.. mau ksitu mbaa. Hotel ini kayaknya jg memang ramah anak ya. Baru dateng anak2 dikasih permen waah pasti seneng bgt 😍.. aku suka tengkleng hihi. Live cooking seru yaa

    ReplyDelete
  9. Aku baru ajaaa dari Solo tapi belum sempet nginep di sini. Next time cobaaa ah

    ReplyDelete
  10. Kak Sara aku baru tahu kalau suara Announcer itu seenak iniiih...
    Ini pas bikin videonya, Lila di kasih script kah?
    Lucuuuk banget siih...gemaaash~

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan Lila belum bisa membaca mbak..jadi dia direct harus ngomong apa..terus dia menirukan gitu

      Delete
  11. Wah...asyiknya bisa staycation bareng keluarga apalagi best western hotel Solo pelayanannya ramah ya, kelihatan dari fotonya, rekomen-lah buat tempat nginap pas mudik nanti ke Jogja, soalnya suami suka mampir ke Solo dulu sambil jalan-jalan katanya.

    ReplyDelete
  12. Aku tuh paling demen staycation di hotel gitu deh, apalagi kalau hotelnya belum pernah aku datangi. Kebetulan aku pernah nih nginep di Best Western Bandung, emang memiliki ciri khas ya si Best Western mbak.

    ReplyDelete
  13. Waktu itu pas ke Solo nggak nginep sini, kece banget kalau buat perjalanan bisnis ya mba. Next kalau ke Solo lagi mau nginep di best western. Btw, kok bisa sih mba ada live cooking depan kamar? beruntung banget deh

    ReplyDelete
  14. Wah saya juga staycation di best western the hive jaktim, Mba. Tapi ga ada sushiiiii.. itu menggiurkan sekali sushinya. Dan di BWPT saya ga menikmati spa, karena papa ajak saya pergi bareng pas malam minggunya. Emang top ya mba hotel berkelas, tapi ga mahal.

    ReplyDelete
  15. Boleh nih referensi nginep di sini. Aku setiap tahun sekali pasti ke Solo karena suamiku asal Karanganyar. Makasih reviewnya ya mba

    ReplyDelete
  16. Kakak iparku asli solo mba ,, next mesti mampir kesini buat stay ya,, senengnya bisa livecooking di hotel nambah menu masakan pastiny

    ReplyDelete
  17. Nginep di hotel selalu menyenangkan...lupa kesibukan rmh serasa dimanjakan heheh. Hotelnya apik ya spt hotel baru msh kinclong semua

    ReplyDelete
  18. wih nyaman banget ya hotelnya. makanannya juga look yummy. Pernah ke solo tapi cuma mampir sebentar. kapan kapan kalau ke solo mau mampir ah ke sini

    ReplyDelete
  19. wah seru ya, mba ada live cooking gitu..
    sarapannya juga kayanya enak-enak ya...dan yang penting ada kolam renang
    anakku kalau nginep di hotel pasti yang dicari duluan kolam renang...hehehe..
    kalo ke Solo pengen nyoba ah nginep di sini

    ReplyDelete
  20. seru itu ada live cooking pula, kalo bawa anak asik ya mba nginap di hotel yang ada kolam renangnya, pasti suka deh . btw itu nginap berdua aja yah

    ReplyDelete
  21. Enaaaakknya nginap bareng keluarga. Lihatnya mupeng, asyik ya mba. Jadi kalau ikutan member harus bayar administrasi nggak? Dan pastinya lebih mudah sih bagi yang travelling, dapatin hotel kemana pun perginya.

    ReplyDelete
  22. Asyik ya hotelnya, strategis dan nyaman... Plus yang penting juga buat saya sarapannya lengkap dan enak, hehehe... Mudah-mudahan kapan-kapan bisa nginap di sana...

    ReplyDelete
  23. Nanti kalau main ke Solo pengen ah nginep disini. Hotelnya cakep. Aku pernah nginepnya yang Best Western Cawang sini.

    ReplyDelete
  24. Keren banget yah live cooking depan kamar langsung aku belum pernah ,nih hanya di hotel solo atau hotel lainnya ada ga yah?

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature