Review LT Pro Cleansing Water dan LT Pro Face Mist

9.9.19
FACE MIST LT PRO


Tidak banyak produk dalam negeri yang saya punya. Hanya beberapa diantaranya yang berhasil mencuri perhatian saya untuk dipakai sehari-hari. Salah satunya adalah LT Pro. Produk asli Indonesia ini memang punya kesan berkelas dan professional make up. 

FYI, LT Pro sudah tersertifikasi halal MUI. Halal di sini berarti mulai dari bahan, pengolahan, pengemasan dan distribusi produk semua terhindar dari barang haram dan najis. Sebagai perempuan muslim hal ini tentu membawa ketenangan dan kenyamanan tersendiri. Sertifikasi halal ini juga terus diperbarui, karena sertifikasi hanya berlaku dua tahun dan kemudian harus dilakukan perpanjangan. Label halal nampak pada stiker yang menempel pada kemasan.

Sejauh ini saya kira LT Pro lebih banyak menghadirkan make up decoration. Tapi ternyata ada lini skin treatment dan premium seriesnya juga. Jadi semakin lengkap produknya yang bisa dicoba.

EYE SHADOW LT PRO

Produk LT Pro yang sering saya pakai adalah long lasting matte lip cream. Selain harganya terjangkau, pilihan warnanya juga menarik. Kemarin saya sempat mencoba juga beberapa koleksi make up lainnya  di acara Beauty Class kolaborasi Kumpulan Emak Blogger Solo Raya dan LT Pro yang bertempat di Atrium Paragon Mall Solo. Acara beauty class ini mengusung tema Glam Make Up. Tutorial yang dipandu make up artist ini mudah diikuti peserta dan tidak berkesan menor.

Kumpulan Emak Blogger Solo
Kumpulan Emak Blogger Solo

Sepulang dari acara, ada tiga produk yang berkesempatan saya coba. Kebetulan saya belum punya dan belum pernah memakainya. Ulasan yang saya tulis ini, adalah review pemakaian produk dalam waktu satu hari pemakaian.

So, sekarang mana dulu nih yang mau direview? 

HARGA PRODUK LT PRO

LT Pro Dual Function

LT PRO DUAL FUNCTION
LT Pro Dual Function Light 02

LT Pro Dual Function Powder adalah compact powder alias bedak padat yang multifungsi. Produk ini memiliki cermin, puff, dan bisa di isi ulang jika sudah habis. Oiya, waktu pertama membuka kemasan, saya sempat kaget "lho kok nggak ada cerminnya?". Eh, ternyata, cerminnya ditutup plastik berwarna keruh gitu jadi nggak kelihatan. :)

Klaim Produk

LT Pro Dual Function Powder diklaim mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Mengapa dual function? Karena di dalamnya mengandung silica untuk menyerap minyak pada wajah sekaligus memberikan perlindungan UV untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Kemasan

HARGA BEDAK LT PRO

Pertama kali melihat kemasan bedak LT Pro Dual Function saya langsung jatuh cinta. Simple dan elegan. Baik box luar maupun kemasan intinya didominasi dengan warna hitam doff. Informasi produk di kemasan utama juga nggak lebay. Bagian tutup hanya bertuliskan LT Pro, dan dibagian bawah  tertulis nama produk, nomer varian dan identitas produsen. Bentuk persegi panjangnya juga ringkas untuk dimasukkan ke pouch dan tas. Dan yang paling penting, dari kemasannya terlihat mewah. I really love it.

Ingredients: Talc, Mica, Sericite, Silica, Zinc Strearate, Trimethylolhexylactone Crosspolymer, Sunflower Oil Decyl Esters, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Fragrance, Titanium Dioxide, Micronized, Titanium Dioxide, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone,

Review

HARGA BEDAK LT PRO

LT Pro Dual Function Powder ini direkomendasikan untuk pemilik kulit kombinasi dan berminyak. Hal ini sesuai dengan klaimnya yang mampu mengurangi minyak pada wajah. Hanya sayangnya, tidak ada informasi mengenai kandungan SPF di bedak ini, sehingga kita tidak tahu berapa lama bedak ini memberikan proteksi terhadap sinar UV sebagaimana fungsi dari SPF dalam produk kosmetik.

LT Pro Dual Function punya 6 pilihan warna Light 01, 02, 03 dan Dark 01, 02, 03. Nah, varian yang saya coba adalah LT Pro Dual Function Light 02. Kalau sekilas dilihat, warnanya terlalu terang untuk kulit saya. Begitu juga ketika saya usap di tangan. Meski begitu ternyata ketika saya pakai di wajah warnanya bisa menyatu di kulit. Dengan catatan wajah saya dalam kondisi lembab setelah menggunakan moisturizer atau bb cushion. 


Baca Juga : BB Cushion Laneige. Worth to buy?


Bedak LT Pro Dual Function ini punya wangi bunga. Saya tidak terganggu dengan wangi tersebut, karena akan menghilang saat digunakan. Pemakaian LT Pro Dual Function ini cukup di tap-tap saja pada kulit wajah. Sehingga dapat mengcover bagian-bagian yang terlihat berminyak sekaligus memberikan hasil matte finish. Oiya, ketika dipakai untuk touch up juga enak. Teksturnya ringan, jadi tidak memberikan kesan cakey bahkan setelah beberapa jam pemakaian. So far,  menarik untuk dipakai sehari-hari.

Harga Bedak LT Pro Dual Function adalah Rp 153.000,-


Voila, selanjutnya ada dua produk dari lini skin treatment yang sudah saya coba, LT Pro Cleansing Water dan LT Pro Face Mist.


LT Pro Cleansing Water

HARGA LT PRO CLEANSING WATER

Bagi pecinta micellar water seperti saya, rasanya memang antusias sekali mencoba berbagai produk pembersih wajah bertekstur air. LT Pro Cleansing Water diklaim bebas alkohol dan PEG sehingga bisa dibilang ramah untuk pemilik kulit sensitif.

PEG atau Poly-Ethylene Glycol ada dalam berbagai krim kosmetik sebagai penebal tekstur. Jika memiliki konsentrasi yang pas, penggunaan PEG tidak ada efek sampingnya. Tapi jika kandungannya berlebihan, bisa-bisa zat carcinogen atau karsinogen yang bisa memicu kanker akan menjadi bibit penyakit di tubuhmu. (Sumber : https://keepo.me/fashion-beauty/5p-berbahaya-yang-harus-diwaspadai-dari-kosmetik/)

Water based cleanser with PEG free, begitu klaimnya dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

HARGA LT PRO CLEANSING WATER


Kemasan Produk

First, saya suka sama warna kemasan LT Pro yang berwarna hitam gelap. Semua memberi kesan elegan dan mewah. Termasuk kemasan Cleansing Water ini.

Botolnya berbentuk pump memudahkan kita mengambil airnya secukupnya nggak berlebihan. Ditambah dengan pumpnya dengan model "OPEN STOP" bikin isinya lebih aman nggak tumpah dan ke lock, kalau kita geser ke arah stop.



Review

lt pro micellar water
cleansing water lt pro
1 kali usap
LT PRO CLEANSING WATER
5 kali usap

Tekturnya seperti air, tanpa bau yang menyengat. Kemampuan menghilangkan kotoran dan rias wajah saya rasa biasa saja. Untuk lip cream yang pigmented, butuh beberapa kali digosokkan. Setelah pemakaian, rasanya juga biasa saja, tidak kering tapi juga tidak melembabkan.

Hanya yang saya rasakan jika mengenai mata terasa perih, dan pahit ketika dijilat.

Untuk pemakaian sehari-hari saya rasa bakal nyaman. (Ingat, saya baru pakai sehari). Apalagi jika riasan wajah tidak sedang berlebihan, cukup membantulah dalam membersihkannya. Cuma jika ingin mendapatkan kelembapan lebih, kamu bisa tambahkan LT Pro Face Mist setelahnya atau produk moisturizer lain yang kamu punya.

Harga LT Pro Cleansing Water adalah Rp 99.000,-

Baca Juga : Review Biore Micellar Water


LT Pro Face Mist

LT PRO FACE MIST

Kalau dari informasi di kemasannya, LT Pro Face Mist ini adalah toner untuk semua jenis kulit. Jadi bisa dipakai setelah wajah dibersihkan dengan LT Pro Cleansing Water tadi. Namun, istilah face mist biasanya juga dipakai untuk produk setting spray, alias dipakai setelah selesai bermakeup untuk  membuat seluruh tampilan makeup-mu awet sepanjang hari, mulai dari foundation, eyeliner, maskara, hingga lipstik yang kamu pakai.

Jadi, kamu bisa pakai LT Pro Face Mist ini sebagai toner, atau bisa juga sebagai setting spray. Cuma kalau saya, sepertinya lebih cocok jadi toner. Saya kurang suka hasil riasan yang terlihat basah. Saya suka matte finish.

LT Pro Face Mist diklaim Alcohol- free dan sekaligus berfungsi sebagai pelembab. Di dalamnya terkandung Xylitylglucosides yakni kandungan yang terbentuk secara natural dari gula yang terdapat pada gandum. Kandungan ini membantu melembapkan dan mendistribusikan air pada sel-sel kulit.  Juga ada kandungan Chamomilla Recutita Flower untuk menjaga kesehatan kulit.

FACE MIST LT PRO
Komposisi


Kemasan Produk

Masih dengan botol berwarna hitam dengan bentuk spray. Untuk memakai face mist LT Pro ini, kamu tinggal semprotkan langsung di wajah dengan jarak 20-25 cm. Bisa juga dengan menuangkan di telapak tangan atau di kapas lalu tap-tap ke wajah.

Review produk

Tekturnya cair seperti air dan tanpa wewangian apapun. Ketika dipakai tidak ada rasa perih di kulit. Namun, jangan sampai terkena mata karena akan menyebabkan pedih.

LT PRO FACE MIST
Tekstur

Untuk kelembapan yang dihasilkan setelah memakai LT Pro Face Mist ini juga bagus tanpa meninggalkan kesan berminyak dan lengket. Sehingga tetap nyaman dipakai sebelum bermakeup.

Harga LT Pro Face Mist  dalah Rp 49.000,-


Oke, sudah ada tiga produk LT Pro yang saya coba dan saya ulas kali ini. Ketiganya tidak mengecewakan kok, dan layak kamu pakai setiap hari. Ketiganya punya kemasan yang terlihat mahal. Untuk tekstur dan hasil pemakaiannya semua cocok dan bersahabat di kulit saya yang berminyak dan sensitif.

Pastinya kamu bisa mendapatkan produk LT Pro diberbagai gerai kosmetik dan juga e-commerce. Kamu sudah coba juga?



See you on the next blogpost.






Thank you, 


19 comments on "Review LT Pro Cleansing Water dan LT Pro Face Mist"
  1. Penasaran sama cleansing waternya karena memang suka coba-coba beragam micellar water, tapi harganya agak lumayan yang LT Pro ini, yaa... Peruntukannya memang lebih buat heavy make up kali ya, makanya formulasinya juga khusus dan jadinya lebih mahal.

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau LT Pro ada cleansing water😂. Aku lumayan tertarik sama face mistnya karena ada beberapa yg bilang bagus, tapi sampai sekarang aku belum sempat nyobain karena masih stuck di face mist yang sama😂

    ReplyDelete
  3. Cuaca panas seperti sekarang ini memakai produk yang dual function memang tepat, soalnya kan cepat keringetan ya, jadi biar langsung sekali aja aplikasikan ke wajah bisa serap minyak plus terlindungi dari sinar uV.

    ReplyDelete
  4. LT Pro belum pernah nyoba sih Mba. Tapi tertarik dengan label halalnya. Dari harga sama seperti kosmetik yang terkenal lainnya. Terima kasih reviewnya Mba

    ReplyDelete
  5. Wah aku pakenya bedak lt pro yg tabur, jd pgn coba bedak yg padatnya uh secara udah jatuh cinta sama bedak lt pro ini hehe

    ReplyDelete
  6. Waaaa aku baru tahu kalau ada rangkaian cleansing dari LT Pro. Kemasannya kelihatan eksklusif ya, hitam-hitam gitu. Hehe.. anyway Sejauh ini baru pernah coba lipstik dan eye shadownya aja. Mungkin akan coba lain kali :)

    ReplyDelete
  7. Wah salfok sama cleansing waternya mba itu kena mata jadi peri yah? btw kok bisa kejilat mba? hahaha jadi tahu tapi ya rasanya pahit :D

    aku pengen coba yang dual function mba :) meski harganya mayan yah hahaha

    ReplyDelete
  8. Penasaran sama cleansing waternya yang cocok buat kulit sensitif. LT Pro emang makin eksis dengan segala produk terbarunya yang makin keren. Harga emang nggak pernah mengecewakan kualitanya hehe

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau ada merk ini hehe.. Soalnya aku udah produk yang cocok jadi ga mau ganti2..kan aku orangnya setia hahaha.. lumayan jadi tau perbandingan merk2 kosmetik hehe

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran banget sama LT Pro ini sebenarnya loh kak, efek lihat dibeberapa toko dan onlineshop juga. Pengen ah nyobain si bedaknya sih, kebetulan si bedak yang biasa ku pakai mau habis.

    ReplyDelete
  11. Honestly Saya baru tau Ada merk ini, krn memang Tidak update Sama kosmetik. Skrg jadi tau. Sayang Tidak Ada gambar contoh produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh Mbak, semua foto foto di atas kan contoh produknya.
      Apakah tidak dibaca dan langsung ke kolom komentar? :)

      Delete
  12. Aku belum pernah coba pake produk LT Pro, soalnya jarang banget makeup, apalagi yg profesional banget hehehe. Tapi penasaran banget sama face mist nya LT Pro. Harganya juga terjangkau banget. Pengen tahu gimana kalau dipake di wajahku yang berminyak

    ReplyDelete
  13. LT Pro Dual Function tuh bedak andalan mamaku hingga bertahun - tahun enggak ganti. Aku juga awal kenal makeup suka sekali memakai ini. Coveragenya mantap dan tahan lama

    ReplyDelete
  14. Dapet kenalan makeup baru nih dari ka sara.. reviewnya sukses banget buat aku penasaran untuk coba juga ka.. menurutku ini lumayan lengkap ya.. jadi ready to go deh dengan satu merek saya.. semoga di kulit wajah aku juga cocok..

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama cleansing water dan face mistnya! Hehehe soalnya aku lagi concern ke skincare sih daripada makeup. Anyway aku suka banget deh foto fotonya mbak Sara! Keceee dan pininterest-able hihi. Pakai kamera apa mbak?

    ReplyDelete
  16. Penasaran banget emang aku nih sama cleanser nya dari LT pro ini karena ak jg pecinta micellar water mba haha

    ReplyDelete
  17. Aayiiiik... ketemu toner yang free alkohol. Packagingnya foto-able pula. Cantik dan mudah masuk tas. Udah gitu, kemasan spary bisa tinggal semprot. Gak usah usap-usap ditangan lagi. Luv 😍

    ReplyDelete
  18. Penasaran sama facemist nya deh, eh cleansing waternya juga. Ah semuanya deh pokoknya. Saya pernah pakai brand ltpro ini hanya blush on nya saja dan oke.

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature