12.11.19
AIRY ROOMS SEMARANG

Ceritanya, Minggu lalu saya ada meeting dengan klien di Semarang. Rapatnya paling cuma 2 jam dan dilakukan sore hari. Sayangnya, untuk menuju ke Semarang alternatif transportasi kendaraan umum Solo - Semarang itu cukup terbatas. Pilihan satu-satunya yang menurut saya nggak ribet dan bisa sedikit nyantai itu ya cuma naik kereta api. Meski begitu, pilihan jam keberangkatannya juga tidak ada yang ideal. Satu-satunya pilihan logis adalah Kereta Api Kalijaga yang hanya satu keberangkatan tiap harinya.

Setelah menimbang-nimbang, saya akhirny kepikiran untuk sekalian ajak suami dan anak ke Semarang. Hitung-hitung kerja sekalian liburan.

Seperti biasa, saya mencoba mengatur transportasi dan akomodasi sebelum jadwal keberangkatan. Saya coba mencari penginapan di Semarang yang berdekatan dengan lokasi meeting saya di daerah Sampangan, Gajah Mungkur. Setelah mencari beberapa referensi penginapan, ternyata susah dapat lokasi yang sesuai dan harganya terjangkau.

"Coba deh cari di Airy", saran suami saya.

Oiya, kok nggak kepikiran ya. Biasanya Airy punya pilihan penginapan yang lokasinya nggak selalu berada di jalan utama, tetapi punya harga yang terjangkau. Tanpa berpikir lama, langsung saya cari penginapan melalui aplikasi Airy.

Nah, kalau kamu belum pernah melakukan pemesanan melalui aplikasi Airy, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download dulu aplikasi Airy di Playstore atau App Store
2. Masukkan lokasi Airy yang diinginkan, tanggal check in dan durasi menginap. Lalu klik tombol "CARI KAMAR AIRY ROOMS"

3. Setelah keluar list Airy Rooms, kita bisa melakukan filter untuk mempersempit lokasi.

4. Setelah keluar hasil pilihan Airy Rooms, silakan pilih sesuai yang diinginkan.
5. Perhatian detail lokasi, fasilitas, jam check in dan check out, pilihan kamar serta harga yang ditawarkan. Jika sudah menemukan yang tepat, maka tekan tombol "PILIH".

6. Selanjutnya isi data diri pemesanan
7. Lakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya.
8. Selesai deh! Bukti transaksi dapat dikirim langsung ke email kita.

Hasil pencarian melalui aplikasi Airy, akhirnya saya menemukan Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang. Untuk 2 tamu dewasa dan 1 orang balita dengan tempat tidur double saya cukup membayar Rp 175.284,00. Terjangkau sekali kan..

Early Check in di Airy

Saya berangkat dari Solo dengan Kereta Api Kalijaga pukul 05.20 WIB bersama suami dan anak. Tepat pukul 08.00 WIB saya tiba di Stasiun Tawang. Sengaja turun di stasiun ini, karena menurut saya stasiunnya lebih lapang dengan banyak pilihan makanan dari pada Stasiun Poncol.

Sembari istirahat dan menikmati sarapan, saya jadi terpikir bagaimana kalau melakukan early check in, mengingat waktu check in pukul 14.00 dan saya bingung menghabiskan waktu ke mana dari pukul 08.00 sampai 14.00.

Saya coba untuk menelpon kontak Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang. Setelah mengobrol beberapa waktu, ternyata saya diizinkan untuk melakukan early check in jam 10.00 dengan membayar kompensasi sebesar Rp 50.000,00. Wah, saya langsung kegirangan. Soalnya kalau di hotel konvensional , sudah pasti disuruh bayar dengan harga penuh.

Tanpa menunggu lama akhirnya saya mencari taksi online menuju Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang. Jaraknya sekitar 7 km dari Stasiun Tawang.

Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang

AIRY SYARIAH SEMARANG

Sesuai dengan namanya Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang adalah akomodasi syariah yang memadukan konsep perhotelan dengan kaidah syariah. Bagi tamu berlawanan jenis, akan diminta untuk menunjukkan dokumen Akta Nikah (bagi pasangan) atau Kartu keluarga (bagi anggota keluarga yang berbeda jenis kelamin). Informasi ini sudah ditampilkan pada aplikasi Airy.

Pada saat kedatangan, karena saya membawa anak, maka petugas penjaga Airy tidak lagi meminta saya menunjukkan Akta Nikah.

Lokasi

REVIEW AIRY ROOMS YANG BAGUS

Meskipun tidak terletak di pinggir jalan besar, lokasi Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang sangat mudah ditemukan. Hanya sekitar 20 meter masuk ke dalam gang dengan akses dua mobil dapat bersimpangan. Plang logo Airy terpasang di depan penginapan. Secara nampak depan lebih mirip dengan guest house dengan halaman depan yang dapat diisi sekitar 4 mobil. Airy ini juga memiliki garasi yang cukup luas.

REVIEW AIRY YANG BAGUS

Ketika sampai di lokasi, saya tidak menemukan lobi dan ruang resepsionis layaknya hotel. Untung saja ada petugas yang berjaga di pos satpam di depan penginapan. Setelah mengutaran maksud dan tujuan kedatangan, saya di antar menuju lantai dua.

Naik di lantai dua, saya melihat ada sebuah dapur lengkap dengan kulkas dan dispenser. Di sebelahnya ada beberapa kursi dan meja seperti area ruang tamu. Kamar saya ada di ujung ruangan.

Kamar

AIRY SYARIAH SAMPANGAN MENOREH SEMARANG

Jika kita membaca website Airy, kita dapat mengetahui bahwa Airy memberikan jaminan kenyamanan seperti Wifi, Tempat Tidur Bersih, Perlengkapan Mandi, Air Hangat, Air Conditioner, Snack+Air Minum, dan TV flat untuk setiap untuk setiap hotel atau penginapan yang bekerjasama dengan Airy Rooms.

Kamar yang disediakan untuk saya ukurannya tidak terlalu besar, namun fasilitas di dalamnya cukup lengkap.

1. Kasur dengan 3 buah bantal dan selimut ✔️
9. Wifi ✔️

HARGA AIRY ROOMS YANG MURAH

Kebersihan dan Pelayanan

Ketika masuk ke dalam kamar, saya rasa kamar sangat bersih dan terawat. Di depan pintu kamar juga tersedia sebuah tong sampah kecil. Kasur beserta bantal juga bersih dan tidak berdebu sehingga nyaman ketika digunakan untuk tidur.

Kamar mandi bersih dan wangi dengan pewangi ruangan aroma orange yang tergantung. Sayangnya water heaternya tidak bisa menyala dengan baik. Hanya mengeluarkan air dengan suhu suam-suam kuku. Kedua handuk yang disediakan juga bersih dan wangi.

AIRY SEMARANG YANG BAGUS

Sebelum meninggalkan kami, petugas Airy tidak lupa memberitahukan password wifi. Dan Alhamdulillah, wifi lancar sehingga memudahkan saya dalam berkomunikasi karena ternyata sinyal provider tidak bekerja dengan baik di dalam kamar.

Snack yang disediakan juga menjadi nilai lebih. Terutama untuk tamu yang membawa anak kecil. Kami memiliki cemilan tanpa harus repot-repot membeli keluar.

Mencari Makanan di Sekitar Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang

HARGA AIRY ROOM YANG MURAH DAN BAGUS

Meski tidak terlalu jauh dari jalan besar utama, area Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang cukup tenang. Salah satu hal yang saya suka, ketika berjalan di malam hari, ternyata di sekitar Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang banyak sekali penjual makanan.

Kita bisa menyusuri trotoar untuk menemukan berbagai pedagang makanan kaki lima, hingga restauran. Jika kita membutuhkan suatu barang, ada beberapa mini market beserta mesin ATM di dalamnya.

Saya rasa kemudahan dalam mencari makanan di malam dan pagi hari adalah salah satu kelebihan Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang ini. Terlebih karena Airy ini tidak menyediakan fasilitas breakfast di dalamnya.

Saya hanya menginap satu malam di Airy, karena memang tujuan saya adalah untuk kepentingan bisnis sehingga penginapan hanya sebagai tempat untuk tidur. Namun, saya cukup puas dengan pelayan Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang. Mulai dari harga yang terjangkau, kemudahan untuk early check in hingga daerah sekitar Airy yang memudahkan mencari warung atau penjual makanan di malam dan pagi hari.

Nah, buat kamu yang ingin menemukan akomodasi penginapan yang terjangkau dan nyaman, kamu bisa memesannya di Airy sekarang juga.

See you on the next blogpost.

Thank you,

13 comments on "Pengalaman Menginap di Airy Syariah Semarang : Nyaman, Murah, Nggak Bakal Kecewa, deh!"
  1. Shiiiaaapp, langsung tandaaiiii
    Airy di Jogja juga tsakeepp, service-nya kece juga Mak.
    Makin cinta ama Airy Rooms

ReplyDelete
  2. jadi airy ini aman ya untuk cari kamar penginapan yang harganya terjangkau. Aku suka tuh liat kamarnya yang Airy Syariah Sampangan Menoreh Utara 4 Semarang. Ini recommended!

3. Aku juga klo butuh nginep2 gitu, jujugannya nyari airy juga mba. Hemat, fasilitasnya juga udah cukup. Pernah yang airy syariah di Malang, posisinya dekat jalan raya..enak, klo pas butuh makanan..tinggal order pake gofood.

4. Boleh nih buat kalo pas ke Semarang pake Airy aja nginepnya..Harga terjangkau banget ya.. cukup nyaman lah ya kalo buat istirahat..

dianesuryaman dot com

ReplyDelete
  5. Penginapannya macam kamar kost ya. Memang buat tempat singgah sementara cocok banget. Lumayan versih juga walau macam kamar kost. Tapi airy juga ada kali ya mba yg sekelas hotel bintang 5.

6. wah kece juga ya mak kamar airy syariah ini, walaupun nggak terlalu luas, yang penting bersih dan harganya terjangkau yaaaa

7. Jadi itu ya yang membedakan airy biasa dan syariah. Wah baut yang honeymoon bisa ga ya, secara kalau baru nikah kan belum ada dokumen apa2. Ada sih buku nikah, tapi kalau ketinggalan gawat, kaya kejadian aku dulu hanimun ga bawa buku nikah. Akhirnya dikasih kasur yg twin. Ya kan kocak lagi hanimun pisah ranjang 😂😂

Aku belum pernah coba nginep di airy sih, lihat review nya jadi pengen coba juga.

ReplyDelete
  8. Wah, ternyata tempatnya nyaman, ya. Apalagi syariah. Bisa nih buat persiapan liburan nanti. Download aplikasinya dulu, ah ^^

9. wah sekarang nih yang serba syariah lagi booming di Indonesia loh, karena sebentar lagi pasar syariahh akan menguasai Indonesia. Makin seneng deh kita kaum muslim, penginapan syariah mah berasa nyaman

10. kayak rumah biasa ya, sederhana tapi nyamana

11. Harus ku tandaiin karena emang mau ke Semarang ^^

12. aku udh mikirin, kalo nanti travelingnya bareng suami ato temen, mesen hotel di airy ini pasti jauh lbh hemat. tp kalo ama anak, seperti nya aku msh cari hotel yg ada pool ato kids corner :D. mereka selalu syaratin itu kalo stay di hotel. dulu awal2 airy muncul, aku msh ragu kirain bakal gimana2 krn murah banget. tp ternyata memang nyaman yaaa :)

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)