Memesan Homestay yang Bagus di Jogja dengan Traveloka

19.5.18


"Refresing nggak perlu jauh-jauh", kata saya pada suami.

Sejak mengenal staycation, saya dan keluarga selalu punya cara untuk break sejenak dari pekerjaan. Dulunya, kami selalu memilih liburan ke tempat yang jauh dari rumah. Namun, ternyata tidak efisien waktu dan biaya jika jatah libur yang kami miliki terbatas. Maka kemudian staycation jadi jawabannya.

Saya tinggal di Kota Solo. Maka, kota yag paling sering kami pilih untuk liburan adalah Jogjakarta. Jarak tempuh yang hanya 2 jam, membuat kami tidak perlu berjuang lama di kemacetan. Jogja, selalu punya daya tarik tersendiri meski di datangi berulang-ulang. Entah itu kulinernya atau suasana Jogja yang selalu feels like home.

Memilih Homestay yang Bagus di Jogja


Ketika niat staycation di Jogja sudah bulat, saya selalu punya tugas untuk mulai hunting penginapan. Beberapa waktu ini, kami sekeluarga lebih memilih bermalam di homestay dari pada hotel. 

Mengapa memilih homestay


Selain harganya lebih murah, homestay sering kali menawarkan kelonggaran dalam hal waktu check in dan check out. Tuan rumah yang seolah menyatu dengan tamu, juga membuat kami merasa nyaman dan merasa seperti berada di rumah sendiri. Toh, homestay juga banyak yang memiliki fasilitas layaknya hotel seperti restauran, air panas, kolam renang, wifi dan parking area yang luas.

Tugas saya yang pertama adalah berselancar di internet untuk mencari homestay yang bagus sesuai dengan keinginan kami. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan dalam mememilih  homestay yang bagus di Jogja.

1. Harga murah

Harga terjangkau jelas menjadi pertimbangan. Apalagi agenda staycation bisa dikatakan agenda mingguan. Saya sekeluarga tentu mengharapkan harga yang bersahabat dengan pelayanan yang baik.

2. Lokasi mudah diakses dengan area parkir memadai

Lokasi yang mudah ditemukan dan dekat dengan tengah kota memudahkan saya dalam mengakses tempat kuliner atau tempat wisata lainnya. Selain itu, keberadaan parking area yang memadai bagi tamu yang membawa kendaraan mobil, akan membantu mempercepat dalam proses in out kendaraan serta menjamin keamanan.

3. Menyediakan sarapan

Salah satu yang saya suka dari staycation adalah menghabiskan pagi dengan santai sambil menikmati sarapan. Saya tidak perlu repot memasak atau mencari menu sarapan untuk keluarga. Semua sudah terfasilitasi oleh pihak homestay.

4. Ada kolam renang

Ketika staycation, saya selalu mengajak anak. Nah, kolam renang ini menjadi salah satu hiburan murah meriah jika anak mulah bosan tinggal di kamar. 

Baca Juga : Ini  Tips Mengajak Anak Berenang. Mom Wajib Tahu!


Ngomong-ngomong, saya sangat jeli dalam mencari homestay yang bagus. Beberapa website dan aplikasi menjadi acuan saya untuk menemukan informasi. Saya paling suka website yang memiliki deskripsi fasilitas homestay yang detail serta terdapat halaman review. Karena dari sanalah saya mampu memutuskan pilihan, salah satunya berdasarkan informasi pengalaman orang lain.

Nah, akhirnya setelah saya cek harga homestay sana-sini, ternyata saya menemukan kalau di Traveloka memiliki harga yang lebih murah dibandingkan aplikasi lainnya. Selain itu pilihan homestay juga lebih lengkap. Traveloka juga menyediakan fitur review dari pelanggan, sehingga saya bisa mendapatkan rekomendasi terbaik dari pengalaman pelanggan sebelumnya. Senang deh akhirnya saya menemukan homestay di Jogja yang bagus.

Memesan Homestay di Jogja dengan Traveloka


Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara memesan homestay melalui Traveloka, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini. Yang pasti Traveloka bisa diakses melalui desktop ataupun melalui aplikasi di smartphone.  Jadi, akan mempermudahmu dalam memesan homestay di mana dan kapan saja.

Kalau kamu mencari homestay yang bagus di Jogja, langsung saja klik link ini


1. Kamu akan memlihat berbagai pilihan homestay di Jogja.

2. Silakan pilih homestay yang bagus di Jogja sesuai dengan kebutuhan.

3. Jika sudah mendapatkan homestay yang sesuai, maka kamu bisa mulai melakukan pemesanan. Langkah selanjutnya adalah memilih kamar yang kamu inginkan lalu  klik tombol BOOK NOW.




4. Isi data sesuai identitas




5. Lakukan pembayaran

6. Dalam waktu 60 menit setelah pembayaran diterima, tamu akan mendapatkan voucher hotel yang dikirim ke email.

Baca Juga : Intip Kenyamanan Bermalam di The Alana Hotel Jogjakarta. Mewah Banget!

Bagaimana mudah bukan memesan homestay di Traveloka?


Saya dan suami memang termasuk orang yang tidak suka ribet. Itu mengapa Traveloka selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam merencanakan liburan kami.

Mengapa sih memesan homestay di Traveloka? Saya punya beberapa alasannya.

1. Tidak ribet ✔️

2. Pembayarannya mudah dan cepat ✔️

3. Pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia ✔️

dan satu lagi

4. Harga yang kamu lihat adalah harga yang kamu bayar. So, nggak perlu lagi mikirin masalah tax dan lain sebagainya. Simple kan? ✔️


Jadi, buat kamu yang pengen liburan dan mencari homestay yang bagus di Jogja, supaya efisien waktu dan nggak ribet, pastikan memesan homestay melalui Traveloka.


Oiya, kalau kamu mau liburan kapan, nih?


41 comments on "Memesan Homestay yang Bagus di Jogja dengan Traveloka"
  1. Waah..mbk Sara tinggal di Solo ya?Emang paling enak dan deket ya ke Yogya,apalagi pilihan hotelnya banyak. Tepat banget homestay paling cocok di kantong ya hehe..Makasih rekomendasinya.

    ReplyDelete
  2. Udah lama nih saya pengen jalan - jalan ke Yogyakarta, catet ah nih homestay nya. Eh saya juga sukanya booking di traveloka, ga ribet emang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ribet ya, mulai dari booking sampai payment

      Delete
  3. Jadi pengen staycation, lama ga family time nih. Coba ubek2 traveloka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tahu dapat akomodasi yang cocok, langsung deh liburan

      Delete
  4. Keluargaku pernah bikin acara pasca ramadhan di sebuah homestay, suasana lebih nyaman karena tamunya keluarga aja (kalo di hotel keluar ruangan banyak tamu dan staff mondar mandir hihi) jadi kangen staycation di tempat homestay ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seru kayak berasa di rumah sendiri

      Delete
  5. Homestay ini bisa dijadikan pilihan jika traveler bosan dengan suasan hotel dan suka dengan suasana rumahan. Saya belum pernah sih mencoba pilihan homestay, next harus dicoba supaya bisa merasakan hal yang berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih seru memang kalau ajak keluarga dan teman

      Delete
  6. Ternyata rata rata pada nyari yg ada kolam renangnya...
    Hamostay memang plilihan pas buat backpacker ataupun family trip

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mas, bisa main air di sore dan pagi harinya..apalagi ngajak anak

      Delete
  7. Aku blm pernah dapat homestay yang ada kolam renangnya, mau ah sesekali staycation di homestay, lebih murah meriah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari aja mbak..banyak kok yang ada kolam renangnya..

      Delete
  8. kalau jalan-jalan pesan homestay emang lebih enak sih, cuman kalo bawa orang tua atau bawa anak saya lebih memilih chain hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa kalau ajak orang tua memang seleranya pengen yang lebih mewah gitu ya

      Delete
  9. Wah, boleh-boleh nih dicoba nginep di homestay. Selama ini kemana2 nginepnya di hotel. Via Traveloka juga bisa, ya? Noted deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, tentu saja yang masuk Traveloka, homestaynya sudah terjamin ya kulaitasnya

      Delete
  10. Beda kah sama villa mbak? Belum pernah euy. Baru tau juga kalo di situs itu bisa pesen gitu juga, taunya buat pesen tiket. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mbak.. Kalau villa kebanyaknya yang dipesan langsung se rumah ya. Kalau homestay biasanya per kamar. Eh, pesen villa di Traveloka juga bisa lho mbak

      Delete
  11. Jadi pingin eksplor Jogja. Beberapa kali reservasi di Traveloka, emang banyak kemudahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi soal harga, nggak pakai ribet tambah ini itu..

      Delete
  12. Sekarang kalau sumpek emang enak staycation tipis2. Kalau saya biasanya ke Jakarta wkwkwk. Biasanya milih apartemen atau hotel pinggiran Jkt, nginep dua malam, udah deh seneng. Kalau gak mingginya ke Bogor. Pakai traveloka emang lbh terpercaya ya mbak tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. staycation barang semalem aja udah bikin refresh ya mbak

      Delete
  13. Hobby travelling bisa dilakukan dengan nyaman ya, tanpa takut ribet mesti booking kamar jauh2 hari. Kepengen jalan2 ke Jogja dan Solo Lebaran ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan ke Solo banyak makanan enak mbak. Kalau lebaran malah di sini macet tapi..hihihi

      Delete
  14. Thanks sharingnya, bisa jadi referensi buat saya yang pengen liburan ke jogja :)

    ReplyDelete
  15. Kebetulan neh lagi mau cari tempat liburan yang homestaynya murah dan masuk aplikasi. Memang traveloka membantu banget ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung cek Traveloka aja berarti ya mbak

      Delete
  16. Selama ini belum pernah coba tinggal di homestay, kelihatannya enak ya mbak bs interaksi langsung dengan yg punya rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang ada tuan rumahnya, ada yang nggak mbak..

      Delete
  17. Wah iya ya.. waktu ke Jogja sempet pusing juga nyari homestay yg sesuai budget, makasih ya infonya :)

    ReplyDelete
  18. Sepakat 4 hal itu juga yang aku pakai kalau pilih homestay. Traveloka emang nggak ribet deh urus ini itu

    ReplyDelete
  19. Wah bener banget, saya juga prefer ke homestay kalau sedang berlibur. Tapi lebih karena menu-menunya lebih seperti masakan ibu di rumah. Hehe. Terima kasih infonya mbak, bisa jadi referensi buat liburan kalau ke Jogja lagi kapan- kapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak..kalau lagi low budget memang enak di homestay

      Delete
  20. Wah, saya juga sudah pernah coba mesan hotel di Bandung melalui Traveloka. Praktis dan cukup memuaskan, lokasinya tidak jauh dari Cihampelas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih udah share pengalamannya Pak

      Delete
  21. Apa nama homestaynya say, mau dong..

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading.
Please leave your comment below.

Auto Post Signature