INSPIRASI PAGI, Program Talkshow Radio Terbaik KPID Jateng Award 2018

9.5.18
Awalnya, saya ingin memiliki program siaran radio yang bisa memberikan banyak informasi mengenai isu-isu terkini. Hal ini dilatarbelakangi oleh maraknya radio yang lebih banyak memiliki acara hiburan dari pada acara yang mengedukasi.

Maka kemudian saya mengajukan sebuah segmen bertajuk INSPIRASI PAGI kepada Direktur Gesma FM, radio tempat saya siaran.

INSPIRASI PAGI sengaja melibatkan beberapa komunitas di Solo Raya untuk dihadirkan sebagai narasumber. Selain itu, saya juga mengundang para praktisi profesional untuk turut berbagi pengalaman mereka di dunia kepraktisian.

TALKSHOW RADIO TERBAIK KPID JATENG AWARD 2018

Apa yang membuat INSPIRASI PAGI menjadi program yang berbeda dengan talkshow lainnya?


Segmen INSPIRASI PAGI adalah program konvergensi media. Konvergensi media adalah penggabungan atau pengintegrasian media-media yang ada untuk digunakan dan diarahkan kedalam satu titik tujuan.

Inspirasi Pagi  tidak hanya dapat dinikmati melalui siaran radio saja. Bagi pendengar radio yang tidak dapat mendengarkan secara langsung, materi siaran kemudian saya adaptasi dalam bentuk tulisan di blog saya ini di www.neyrhiza.com  yang kemudian saya beri label #SKYTALK. Dokumentasi Live Talkshow- pun juga dapat dinikmati melalui youtube dan akun soundcloud yang saya miliki.

Baca Juga : Apa Itu #SKYTALK?

TALKSHOW RADIO TERBAIK KPID JATENG AWARD 2018

Beberapa waktu lalu program INSPIRASI PAGI ini diajukan untuk mengikuti ajang Anugerah Penyiaran KPID Jateng Award 2018. Alhamdulillah, program ini keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan penghargaan sebagai Program Talkshow Radio Terbaik KPID Jateng Award 2018.


Saya bersyukur program ini mendapat apresiasi dari KPID Jateng. KPID sendiri adalah lembaga negara independen di Indonesia yang didirikan di setiap provinsi yang berfungsi sebagai regulator penyelenggaraan penyiaran di setiap provinsi.

Dengan kemenangan ini, saya berharap semoga INSPIRASI PAGI dapat selalu menginsipirasi pendengarnya dan  memberikan manfaat bagi banyak orang.

Sukses Selalu!



25 comments on "INSPIRASI PAGI, Program Talkshow Radio Terbaik KPID Jateng Award 2018"
  1. Semoga selalu menginspirasi yaa, aamiin. Selamat

    ReplyDelete
  2. Jadi sadar kalau aku udah lama banget nggak dengerin radio, kebanyakan radio menyiarkan lagu hits (yg aku kurang suka)

    Selamat untuk INSPIRASI PAGI! Semoga dengan kemenangan ini meningkatkan semangat membuat banyak konten menarik untuk kedepannya 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, kembali mendengarkan radio mbak..

      terimakasih, semoga semakin banyak program kreatif yang dihadirkan

      Delete
  3. Selamat yaa untuk inspirasi pagi! Smoga tetap menginspirasi khususnya warga lokal yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..terima kasih. program ini bisa dinikmati juga lewat tulisan, dan video

      Delete
  4. Selamat ya mbak, programnya di apresiasi dalam anugerah KPID jateng. Memang ya usaha tak menghianati hasil dan semoga menginspirasi selalu

    ReplyDelete
  5. saya kalo pagi bisa bangun pagi saja sudah bersyukur, kadang tidak sempat dengerin radio. Tapi kalo dimuat dalam bentuk tulisan sih asik jadinya bisa dibaca kapan saja, walaupun emang dengerin radio itu asik dan beda feelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak..jadi bisa dinikmati dengan berbagai cara

      Delete
  6. Aku jarang sekali dengerin radio, palingan kalo sambil nyetir aja denger radio, itu juga nggak fokus, suka nyetel nya info traffic. Jadi bener banget konten siaran sudah saatnya di mix dengan media lain. Biar pendengar nya makin banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa menghasilkan kekreativitas yang lain ya mas

      Delete
  7. Yey, selamat ya Mbak. Wah, kapan-kapan saya baca deh Mbak di blognya ini yang hasil tulisan program Inspirasi Pagi.

    ReplyDelete
  8. Selamat ya Mba... Inspirasi pagi sangat perlu sekali supaya kita semangat dan berpikiran positif menjalani kegiatan sehari-hari.

    ReplyDelete
  9. Selamat ya mbak atas penghargaan utk acaranya. Pasti berbobot banget acaranya sampai dapat penghargaan gtu. Jadi penasaran nih jadinya ndengerin mbak Sara cuap2 di radio :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengerin via soundcloud juga bisa mbak..hihihi

      Delete
  10. wah double trophy ❤️ hebat.. selamat untuk kemenangannya ya mbak

    ReplyDelete
  11. Wahh..keren mbak. Selamat ya tuk penghargaannya, saya termasuk pendengar radio juga, tapi memang lebih suka dengar radio jakarta sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga radio selalu dicintai ya mbak

      Delete
  12. Aku jarang banget dnger radio sekrang, padhal dulu radio itu temen belajar, baca ini jd kangen lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali mendengarkan radio yuk mbak..biar tidak tenggelam di era internet ini. Dengerin streaming juga bisa

      Delete
  13. Kece bingiit..suka acara bergizi ginii..

    ReplyDelete

Terima kasih ya sudah berkunjung dan berkomentar.
Maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Salam

Auto Post Signature