Penyiar Radio Terbaik KPID Jateng 2018

12.5.18

Memberanikan diri menjadi penyiar radio saya lakukan 11 tahun yang lalu, saat masih duduk di bangku SMA kelas 2. Saat itu, saya sudah menyadari bahwa radio akan menjadi hal yang saya cintai.

Sejak SMP saya memiliki hobi mendengarkan radio. Terkadang saya sampai begadang hanya untuk mendengarkan suara penyiar radio favorit saya. Saya juga sering menghampiri untuk "temu darat" penyiar radio kesukaan saya kala itu.

Bercita-cita Menjadi Penyiar Radio


Maka kemudian, ketika Radio Kita FM Solo membuka lowongan penyiar, saya memberanikan diri untuk melamar. 

Jalan karir saya dimulai. Di Radio Kita FM saya bekerja selama 3 tahun. Saya berusaha mengelola waktu antara sekolah dan bekerja dengan baik. Pagi sekolah, malam siaran.

Namun ternyata, jalan hidup berubah. Perusahaan tidak sanggup bertahan dan mengalami kebangkrutan. Sayapun berpindah ke Radio PTPN Solo. Hampir 5 tahun saya bekerja di sana. Menghabiskan masa kuliah dengan aktivitas on air dan off air. Saya mulai merasakan asyiknya mencari uang dengan keringat sendiri.

Namun, di luar itu semua, dunia radio memang betul-betul saya cintai. Saya menemukan berbagai kesempatan, pertemanan dan juga pengalaman yang lebih berhaga dari gaji yang saya terima.

Tahun 2018 saya bergabung dengan Radio Gesma FM Kartasura. Di radio ini, saya mengajukan sebuah program acara untuk saya produseri dan saya bawakan. Program ini bernama Inspirasi Pagi.

Baca Juga : Inspirasi Pagi, Talkshow Radio Terbaik KPID Jateng Award 2018


Memiliki program sendiri jelas menjadi cita-cita saya sejak lama. Maka, ketika program saya berhasil menjadi Program Talkshow Terbaik KPID Jateng Award 2018 saya merasa bahagia. Terlebih bersaing dengan banyak radio di Jawa Tengah yang juga memiliki program-program terbaik mereka.

Penganugerahan ini dilakukan pada Rabu, 9 Mei 2018 di Crown Plaza Hotel Semarang dalam acara bertajuk Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2018 " Abhipraya Pararta - Siarkan Kebenaran Tebarkan Harapan"


Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2018 kemudian juga menobatkan saya sebagai Penyiar Radio Wanita Terbaik  2018. Sekali lagi saya bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada saya.

Saya mencintai radio. 

Saya akan terus berharap radio akan selalu memberikan manfaat bagi pendengarnya.  Meski harus berjuang keras melawan era internet dan social media

Baca Juga : Daftar Pemenang Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2018 ( Sumber kpid.jatengprov.go.id)

6 comments on " Penyiar Radio Terbaik KPID Jateng 2018"
  1. Selamat ya mbak..perjuangan yang panjang tentu akan membuahkan hasil

    ReplyDelete
  2. Salut! Untuk semua kerja keras Mbak Sara. You deserve it

    ReplyDelete
  3. Wow, kereen..selamat yaa say, semoga makin menginspirasi sekelilingmu, aamiin..

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading.
Please leave you comment below.

Auto Post Signature