Qeza Acne Removal, Skin Care Halal untuk Kulit Berjerawat

3.5.18
QEZA SKIN CARE HALAL

Beberapa waktu lalu saya sempat berbincang dengan seorang kawan sesama beauty enthusiast. Kami membicarakan skin care dan berbagai komsetik yang kami pakai sehari-hari. Salah satu pembahasan menarik diantara kami berdua adalah mengenai alasan kami memilih skin care atau kosmetik dengan merek tertentu. Ternyata preferensi kami sama, yakni lebih memilih kosmetik atau skin care bersertifikasi halal.


Apakah Skin Care Halal itu?


Skin Care Halal adalah produk yang terbuat dari bahan yang tidak mengandung babi, darah, alkohol (yang memabukkan) serta bahan-bahan yang terkena najis. Selain bahan, proses pembuatannya pun juga harus menggunakan alat-alat yang tidak terkena najis, serta aman. Sehingga akhirnya mampu menghasilkan produk yang aman digunakan dan tidak melanggar hukum-hukum agama islam.

Sertifikasi halal diperoleh dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Jika Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjaga keamanan zat kandungan dari suatu produk, di sisi lain MUI berperan untuk menjaga kualitas halal. 

Prosedur untuk mendapatkan sertifikasi tersebut bisa dibilang tidak mudah. Memerlukan serangkaian proses yang panjang. Mulai dari pemilihan dan pengembangan bahan baku yang aman, uji stabilitas, uji safety, uji manfaat, dan lain sebagainya. Jadi bisa dikatakan produk halal memiliki banyak keunggulan dan kualitas, serta terjamin halal.

Seminggu ini saya mencoba produk skin care dari Qeza Aesthetic Center. Program ini adalah kolaborasi Beautiesquad dan Qeza Skin care, di mana saya dapat mencoba secara langsung produk Qeza Acne Removal Series.


Mengenal Qeza Skincare


Qeza Aesthetic Center adalah salah satu klinik kecantikan kulit yang didirikan oleh Dr. Erryl Setiya Devivta. Skincare dari Jogja ini juga sudah berdiri selama 5 tahun. Selama itupula,  Qeza Skin telah dipercaya menghasilkan produk yang berkualitas, dengan pelayanan yang profesional, dan yang paling penting yakni memiliki sertifikasi HALAL (No 17150018310915)

Qeza Aesthetic Center yang merupakan skincare lokal ini, memiliki beberapa rangkaian produk  seperti Qeza Whitening Series, Qeza Whitening Green Tea Series dan Qeza Acne Removal.

Nah, yang saya coba yakni Qeza Acne Removal. Dalam rangkaian ini ada 4 produk yang terdiri dari Qeza Facial Wash, Qeza Face Tonic, Qeza Sunscreen Acne, dan Qeza Night Cream Acne.

Sesuai dengan namanya, rangkaian produk Qeza Acne Removal adalah skincare untuk kulit berjerawat dan  skincare untuk kulit acne prone

Saya sendiri adalah pemilik oily skin. Karena menggunakan berbagai kosmetik setiap hari, wajah saya menjadi mudah berkomedo. Seperti yang kita tahu, komedo adalah jerawat ringan yang  disebabkan oleh sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel kulit. Komedo ini jelas menggangu penampilan, terutama jika mulai muncul di permukaan wajah dan berwarna hitam. Yang biasanya, baru dapat diatasi dengan facial treatment.

Nah, itu mengapa saya cukup antuasias menggunakan Qeza Acne Removal ini. Seperti apa pengalaman saya menggunakan Qeza Acne Removal? Ini ulasan saya!

Qeza Facial Wash dan Qeza Face Tonic

QEZA SKIN CARE HALAL

Facial wash dan face tonic umumnya digunakan pada tahap pembersihan wajah. Bisa digunakan sebelum ber-makeup, bisa juga setelah ber-makeup. Biasanya ketika wajah terasa kotor saya membersihkan terlebih dahulu dengan milk cleansing dan kapas. Setelah kotoran terangkat, lalu saya basuh muka dengan facial wash. Untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah, saya lalu menggunakan face tonic.

Qeza Facial Wash

Kemasan


Dikemasan dengan botol kecil dengan netto 60 ml. Kemasannya transparan sehingga kita dapat melihat isi di dalamnya. Pada kemasan tertera berbagai informasi yang lengkap. Seperti nama dan logo produk, kegunaan, komposisi, cara pemakaian, logo halal MUI dan BPOM  serta tanggal expired.

Tekstur dan Performance


Qeza Facial Wash ini berwarna bening agak kekuningan. Tekturnya sedikit seperti gel namun tidak terlalu pekat. Saya sendiri tidak terlalu suka dengan baunya yang seperti bau obat. 

Ketika digunakan Qeza Facial Wash ini menghasilkan busa yang cukup banyak. Ketika diusap diwajah juga ringan, tidak meninggalakan kesan lengket atau berminyak. Setelah selesai dipakai wajah terasa kesat dan bersih.


Qeza Face Tonic


Kemasan


Kemasan Qeza Face Tonic bisa dibilang sama persis dengan Qeza Facial Wash. Informasi di kemasan juga lengkap sehingga memudahkan dalam penggunaannya.

Tekstur dan Performance


Seperti face tonic pada umumnya, Qeza Face Tonic berbentuk cair seperti air. Dihidung saya baunya cukup bersahabat sehingga nyaman ketika di tepuk-tepuk secara halus pada wajah. Setelah digunakan juga memberikan kesan segar di wajah secara instan. Serta tidak meninggalkan rasa perih atau gatal di wajah saya.

Qeza Sunscreen Acne dan Qeza Night Cream Acne

Sunscreen dari Qeza ini dikemas dalam jar berbentuk bulat dengan netto 10 gram. Pada kemasan, tertera informasi komposisi produk . Begitu pula dengan kemasan Qeza Night Cream Acne. Kedua produk ini dikemas dalam wadah dengan dominasi warna putih dengan logo QEZA di bagian penutupnya.

Qeza Sunscreen Acne

Tekstur dan Performance

Saya biasanya menggunakan Qeza Sunscreen Acne setelah mengaplikasikan pelembab, dan sebelum memakai bb chusion atau bedak. Ketika dioleskan ke wajah, sunscreen ini sedikit meninggalkan white cast. Meski begitu, ternyata cream cepat meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket. 

Di wajah saya yang berminyak, suncreen ini juga tidak membuat wajah terlihat oily. Itu mengapa, untuk memberikan hasil matte, saya tidak lupa menggunakan setting /compact powder setelahnya.

Selain memiliki tekstur yang ringan, Qeza sunscreen ini juga memiliki wangi yang enak. 

Qeza Night Cream Acne

QEZA SKIN CARE HALAL

Tekstur dan Performance

Krim malam dari Qeza ini memiliki tekstur yang cukup pekat. Karena saya biasa memakainya sebelum tidur, kesan lengket yang ditinggalkan setelah diaplikasikan ke wajah  tidak mengganggu bagi saya. Efeknya, setelah bangun tidur wajah masih terasa lembab. 


Product 's Verdict

SARA NEYRHIZA BLOGGER SOLO

Saya baru menggunakan rangkaian Qeza Acne Removal ini selama seminggu. Sejauh menggunakan produk ini, tidak ada efek iritasi seperti gatal, jerawat atau munculnya ruam kemerahan. Saya akan mengupdate hasil penggunaan Qeza Acne Removal dalam beberapa minggu depan.

Semoga buat kamu yang mencari skin care HALAL, sekaligus mengatasi kulitmu yang jerawat, kamu bisa cocok juga menggunakan rangkaian Qeza Acne Removal ini.

Yuk, temukan produk Qeza Aesthetic Center di sini ;

Instagram : https://www.instagram.com/qezaskin/ dan  https://www.instagram.com/qezaclinic/ 
24 comments on "Qeza Acne Removal, Skin Care Halal untuk Kulit Berjerawat"
  1. Waahh... ini nih produk kecantikan yg banyak di cari orang. Qeza Acne Removal, Skin Care inj Halal ya? untuk Kulit Berjerawat. Mantap produknya

    ReplyDelete
  2. Turut bahagia makin banyak produk, terutama bagi ukhti, hadir dengan sertifikasi halal.ini menunjukkan keseriusan dan komitmen brand bagi kebutuhan konsumennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas.dengan bahan2 yang aman tentunya

      Delete
  3. sepertinya ini harus saya coba deh, kebetulan jenis kulit saya berjerawat hihi

    ReplyDelete
  4. Sekarang masyarakat Indonesia semakin cerdas memilih produk kecantikan. Gak cuma soal cantik, tapi kandungan bahan yg aman dan halal ya. Kerenlah kalo sudah aman dan halal.

    ReplyDelete
  5. Duh Qeza Skincare bener bisa diandalkan. Dari mulai bahan dampai proses pembuatannya pun dijamin kehalalannya. Jarang2 nih ptoduk skincare yang bisa benar3 menjamin setiap prosesnya halal. Semoga kedepannya baunya bisa diinovasikan jadi lebih wangi. Btw kisaran brp Mba harganya?

    ReplyDelete
  6. Kulit wajahku itu ada jerawatnya kalau pas lagi M aja. Tapi cenderung berminyak. Jadinya kalau pilih skin care mulutnya banyak, padahal pingin coba banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertaama bisa dimulai dari produk cleansing mbak

      Delete
  7. Remaja tidak perlu bingung lagI nih. Sudah halal, rekomended juga. Wajah pasti makin cantik jadinya.

    ReplyDelete
  8. Wah, jadi keingetan sama anak gadis. Dia kulitnya berjerawat. Mulai untuk umur berapa tahun produk ini, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. remaja mbak sudah bisa..apalagi yang masa masa puber ya

      Delete
  9. Alhamdulillah kalo sudah halal. Jadi aman dan nyaman. Moga juga makin giat ibadah kalo udah cantik

    ReplyDelete
  10. makin banyak skrg produk kecantikan yang halal ya kak, alhamdulilah ^^

    ReplyDelete
  11. Nah bagi yang berjerawat, ini mayan nih jadi rekomendasi!

    ReplyDelete
  12. wajahmu halus dan lembut banget mbak keliatannya. Aku penasaran deh sama sunblocknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. perawatannya segambreng mbak..hihihi,,tapi kalo close up sebenarnya, pori-poriku besar nih..

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below.

Auto Post Signature