Tips Belanja Online Gadget Lebih Hemat. Coba deh!

5.9.18


Belanja online menjadi gaya hidup kaum milenial. Kemudahan akses melalui gadget, terbukti membuat efisien waktu. Nggak perlu lagi repot-repot ke mall atau toko, semua bisa selesai hanya dengan gawai di tangan.

Kamu suka belanja online juga? Kalau saya sih, iya! Mulai dari produk fashion, kecantikan, stationary, furnitur hingga barang elektronik. Selain pilihan produknya beragam, harganya juga bersaing. Terlebih lagi, banyak e-commerce yang rajin memberi promo, entah itu diskon atau gratis ongkos kirim.

Salah satu barang yang laris manis pada transaksi daring adalah gadget seperti handphone, laptop, kamera dan lain sebagainya. Nggak heran, sering kali para produsen gadget mengadakan pre order atau flash sale melalui e-commerce. Dan terbukti antusiasme konsumen sangat tinggi.

Hemat Budget Saat Belanja Gadget Online

Meskipun belanja online itu menyenangkan, tetapi kita tetap perlu bijaksana lho dalam mengeluarkan uang. Jangan sampai kita boros, hanya karena kurang jeli dan teliti dalam memilih barang. Apalagi perempuan seperti saya, harapannya sih bisa beli barang bagus dengan harga yang terjangkau.

Nah, kalau kamu mau beli gadget via online, ini nih beberapa hal yang bisa kamu perhatikan agar online shopping kamu lebih hemat.

1. Berlangganan newsletter


Salah satu cara termudah untuk mendapatkan informasi tentang diskon dan produk terbaru adalah dengan mendaftar atau berlangganan newsletter dari toko online ataupun e-commerce. Mereka akan secara reguler mengirimkan informasi promo menarik melalui email. Jadi, ketika kamu sedang ingin membeli gadget baru, kamu hanya perlu mencari toko mana yang sedang memberikan diskon.

2. Gunakan kupon atau kode promo




Kalau kamu rajin membuka situs e-commerce, mereka juga sering lho memberi kode promo. Kode ini bisa kamu mafaatkan ketika checkout belanjaan. Masukkan kupon dan nanti akan ada potongan harga sesuai persentase diskon yang diberikan. Lumayan ngirit kan jadinya.

3. Membandingkan harga


Kalau ini hobinya emak-emak nih. Pasti bakal teliti banget membandingkan harga satu barang dengan barang lainnya.

Seperti yang saya lakukan kemarin. Ketika saya tertarik membeli handphone Xiaomi 5a, saya cek dulu Harga Xiaomi 5a di e-commerce A, lalu dibandingkan dengan e-commerce B, C dan D. Dipilih deh mana yang memberi harga terbaik.
 
Sumber : iprice.co.id
Tetapi kadang ribet juga ya, buka tutup satu situs dengan situs lainnya ketika membandingkan harga. Makanya, supaya nggak ribet,  sekarang saya pakai IPRICE. Dengan membuka situs IPRICE, saya sekarang bisa mencari produk, membandingkan harga produk sampai menemukan diskon-diskon menarik dari berbagai e-commerce. Efisien waktu dan lebih hemat kan?

Apalagi mitra IPRICE adalah situs-situs terpercaya. Sehingga pembeli akan lebih nyaman dan aman ketika akan membeli gadget secara online di sana.

 Baca Juga : Manfaat Membaca Review Sebelum Membeli Kosmetik

4. Follow social media brand


Nah, supaya kamu nggak ketinggalan info terkini dari brand yang kamu sukai, jangan lupa untuk follow akun social media mereka. Siapa tahu juga kan, ada diskon menarik di sana.

5. Beli dari penjual terpercaya


Di market place umumnya banyak penjual yang menawarkan barang yang sama. Di sini kamu harus teliti, manakah penjual yang memiliki reputasi yang baik.  Biasanya akan ada fitur feedback, yang memungkinkan calon pembeli melihat skor penjual berdasarkan ulasan, peringkat, dan layanan keseluruhan.

 Baca Juga : Pengalaman Belanja Saat Harbolnas


Beli gadget via online itu memang mengasyikkan ya. Mudah dan nggak pakai ribet. Tapi inget, perhatikan baik-baik produk, harga, layanan dan garansi yang diberikan. Sehingga belanja tetap aman dan pastinya lebih hemat.

Selamat berbelanja..

Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.

Thank you,

16 comments on "Tips Belanja Online Gadget Lebih Hemat. Coba deh!"
  1. Berlangganan Newsletter, ini guna banget soalnya sering dapat info diskon kan ya, atau ada flash sale gitu-gitu. Eh, iya, kalau mau beli gadget emang bagusnya banding-bandingin dulu ya, aku juga suka pakai iPrice buat ngecek

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener..kalo langganan newslatter bisa update soal diskonan

      Delete
  2. Enaknya belanja online tuh gitu banyak promo dan lebih praktis tinggal klik langsung deh barang sampai rumah hehe.

    ReplyDelete
  3. Iya udah ngalamin ini bbrp kali beli online lebuh praktis dan hemat asal kita tahu e comerce yg terpercaya y mba apalgi ada sistem cod jd bisa lihat barang dulu

    ReplyDelete
  4. Belanja online memang menyenangkan. Hemat waktu, praktis Dan hemat uang kalo bisa dapetin harga yang lebih murah untuk barang yang sama.. :)

    ReplyDelete
  5. Belanja online itu sekarang godaaan banget ya, bikin kalap makanya aku gada akses account bank online xixixi. ATM manual aja biar bisa membatasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..saya pengennya juga gitu.kalau mbanking semua aktif bisa bahaya memang..

      Delete
  6. aku pernah beberapa kali beli gadget dari teman yang bosenan hahaha 5 hari beli udah mau ganti lagi. Enak tahu barangnya ok harga boleh cicil haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ini rejeki nomplok namanya..mau dong punya temen kaya gitu juga

      Delete
  7. Emang harus dibandingkan jangan sampai (emak) rugi hahahaha.
    Sekarang enak ya ada situs pembanding harga kyk Iprice jdnya kita bisa dapat gadget bagus dan harganya bagus jg :D

    ReplyDelete
  8. Akupun sering nunggu promo dari kode
    voucher ka hihi lumayan juga kalo dapet, dan kalo gadget memang harus cek ricek yang lebih agar ngga tertipu dan beli ditempat yang memang kredibel

    ReplyDelete
  9. Yes! Kalau ada situs perbandingan seperti ini sih, keren banget bisa hemat waktu untuk cari2 spek terbaik vs harga terbaik

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
(Untuk meninggalkan komentar, sebaiknya jangan memilih Anonymous agar tidak menjadi brokenlink dan saya hapus.
Tulis saja nama dan url Google/facebook biar lebih aman)

Auto Post Signature