Pembersih dan Pelembab dari ERHA Untuk Kulit Kering dan Sensitif

31.10.19


Beberapa bulan terakhir saya sering banget lihat review produk ERHA di instagram. Asli saya jadi penasaran, soalnya selama ini ngertinya ERHA fokusnya di beauty treatment gitu. Nggak tahunya ERHA punya beragam produk skin care untuk berbagai jenis kulit.

Finally, karena sering ngepoin instagram kawan sesama blogger, akhirnya saya dapet juga kesempatan untuk mencoba produk ERHA. Produk yang bakal saya review kali ini adalah Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin dan Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin dari Skin Barrier Face Series.

Saya mau cerita dulu nih, kalau sebenarnya kulit saya itu tipenya kombinasi to oily skin. Nah, kenapa pengen nyobain Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin dan Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin karena klaimnya yang untuk kulit sensitif ini sesuai juga sama kondisi kulit saya. Jadi memang kulit sensitif saya ini pemilih banget kalau soal skin care. Nggak bisa asal-asalan make produk. Sekaligus juga, saya penasaran kaya gimana ya performancenya kalau produk untuk dry skin dipakai sama saya yang oily.

CTMP untuk Daily Routine


Buat kamu yang ngakunya beauty enthusiast atau siapapun yang mulai belajar merawat muka, pasti kenal banget dengan istilah CTMP. Yakni Cleansing, Toning, Moisturizing dan Protecting. Saya tahu banget bahwa skin care itu banyak macemnya. Tapi buat basic treatment sehari-hari, CTMP ini bisa dibilang hukumnya wajib nggak boleh ketinggalan. Kalau kita udah konsisten dengan CTMP, insya Allah bakal yang lebih disiplin pake jenis skin care pro lainnya.

Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin dan Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin ini bisa kamu pilih untuk dimasukkan dalam rangkaian CTMPmu. ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin untuk membersihkan wajah dari kotoran dan ERHA Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin untuk melembabkan.

Saya sendiri baru menggunakan Skin Barrier Facial Wash  dan Skin Barrier Face Moisturizer  ini selama 1 hari. Jadi bisa dibilang review yang saya berikan adalah first impression dari penggunaan kedua produk tersebut.

Baca Juga : ERHA Acne Care Lab Untuk Kulit Berjerawat


ERHA Skin Barrier Facial Wash for Dry & Sensitive Skin 


Kemasan

Pertama saya suka sama kemasan produk-produk skin carenya ERHA. Dominasi warna putihnya bikin nggak lebai dan sesuai banget dengan tagline "dermatologidt formularies". Ketika melihat kemasannya, image produknya memang dirancang secara profesional.

Skin Barrier Facial Wash ini dikemasan dalam bentuk tube standar seperti kebanyakan facial wash lain dipasaran. Tapi bagusnya dibagian dalam tubenya, itu ada sejenis alumunium voil or something yang berfungsi menutup lobang sehingga krim di dalamnya terjaga higienitasnya dan minim kontaminasi.

Klaim

ERHA Skin Barrier Facial Wash ini adalah sabun wajah untuk kulit kering, sensitif, dan atopi. Produk ini diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi barrier kulit. Kelebihannya adalah ERHA Skin Barrier Facial Wash tidak mengandung Paraben, SLS, perwarna, dan parfum. 

Biasanya tuh buat ibu hamil dan menyusui kan menghindari produk-produk skin care yang berparaben, kaya waktu saya hamil dulu juga begitu. Nah, klaim ERHA Skin Barrier Facial Wash tanpa paraben dan SLS ini saya rasa bisa menjadi alternatif produk pembersih wajah untuk ibu hamil. Meskipun sedang mengandung, saya rasa menjaga kesehatan kulit tetap penting untuk dilakukan.

Formula


ERHA Skin Barrier Facial Wash mengandung Aquaxyl, Zinc PCA, D-Panthenol, Gluconolactone (PHA) sebagai Moisturizing Agent. Fungsinya melembapkan dan menjaga fungsi barrier kulit dengan kandungan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor). Lalu ada juga Dipotassium Glycyrrhizinate dan Aloe Vera sebagai Antiinflamatory Agent yang punya fungsi menenangkan dan merawat kulit yang teriritasi ringan. Jadi misalnya habis beraktivitas outdoor seharian, terus muka kerasa panas dan gatal, ERHA Skin Barrier Facial Wash ini bisa memberi efek relaksasi pada kulit. 

Selain itu Mild Surfactant di dalamnya yang mampu membersihkan wajah dari kotoran tanpa menjadikan kulit kering. Jadi nggak perlu takut buat kamu pemilik dry skin, kalau kulit bakalan kering dan terasa ketarik-tarik setelah memakai facial wash ERHA ini.

Performance


ERHA Skin Barrier Facial Wash ini berbentuk krim tapi tidak terlalu pekat dengan warna cenderung keputihan. Sesuai dengan klaimnya, ERHA Skin Barrier Facial Wash ini tidak memiliki bau apapun-netral. Nah ketika dipakai, ERHA Skin Barrier Facial Wash akan berbusa tapi tidak terlalu banyak. Ketika dipakai juga tidak ada kesan apapun seperti dingin atau panas. Dan yang pasti setelah pemakaian memang terasa melembabkan di kulit. Nggak ada kesan keset kaya ditarik-tarik dan perih. So far, nyaman di pakai. (Ingat saya baru pakai selama 1 hari ketika menulis review ini). 

Meskipun kulit saya tipe berminyak ERHA Skin Barrier Facial Wash juga nggak memberi kesan berminyak atau lengket kok di kulit. Jadi, saya rasa produk facial wash ini akan bersahabat juga dengan kondisi kulit saya yang oily.

Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin


Nah, produk kedua yang saya coba adalah pelembab atau moisturizernya ERHA. Produk yang saya coba adalah Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin kemasan 30 g.


Kemasan

Sama seperti facial wash ERHA, Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin masih didominasi dengan warna putih. Namun, memiliki kemasan tube memanjang.

Klaim dan Formula

Skin Barrier Face Moisturizer adalah pelembab wajah untuk Dry, Sensitive & Atopic Skin yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit. Di dalam terdapat kandungan Ceramide, soothing agent dan formula pH-Balance untuk memberikan kenyamanan, mengurangi kemerahan, dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan. Bagusnya lagi, pelembab ERHA ini tidak mengandung paraben, perwarna, dan parfum. Jadi aman buat kamu yang punya kulit sensitif seperti saya.

Baca Juga : Safi Age Defy Bagus Nggak?


Performance


Umumnya, mereka pemilik oily skin itu males pakai pelembab, karena takut kulit jadi berminyak. Padahal, kalau kulit kehilangan kelembapannya, kulit akan cenderung menghasilkan minyak berlebih. Jadi wajah malah makin berminyak! Itu mengapa, meskipun kulit berminyak harus tetap memakai pelembab.

Awalnya, agak skeptis pakai Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin, takutnya bikin berminyak. VOILA! Setelah mencoba memakainya ternyata pelembab ERHA ini mudah diaplikasikan, terus nggak menggumpal dan nggak lengket dan ternyata cepat meresap di kulit. Lumayan surprise sih, soalnya mikirnya pelembab ini akan bikin muka kelihatan dewy gitu. Karena ternyata cepat meresap, saya jadi bisa segera aplikasikan produk lain di wajah setelahnya.

Nah, pakai pelembab itu nggak cuma di wajah saja. Tapi saya biasanya juga menggunakannya untuk area leher.

Sejauh memakai Skin Barrier Face Moisturizer for Dry & Sensitive Skin, cukup puas dengan performancenya. Artinya, meski di formulasikan untuk kulit kering, ternyata tetep friendly untuk dipakai saya yang punya kulit berminyak. Hal ini tidak lain karena kandungan Aqua base di dalamnya.


Nah, itu tadi dua produk dari ERHA untuk kulit kering dan sensitif yang sudah saya coba. Pokoknya, kalau kamu ingin konsisiten merawat kulit, jangan pernah lupakan yang namanya tahap CTMP yang tadi sudah saya jelaskan. Dan untuk produk clansing dan moisturizingnya, kamu bisa mencoba ERHA Skin Barrier Facial Wash dan ERHA Skin Barrier Face Moisturizer.


Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa lihat info produknya dulu di website dan Instagram Erha; Erha.co.id dan instagram @Erha.Dermatology. Kalau mau order online tinggal klik Erhastore.co.id. atau datang langsung ke  seluruh Erha clinic di Indonesia & Erha Apothecary yang ada di Mall. Selamat mencoba ya!

See you on the next blogpost.






Thank you, 

30 comments on "Pembersih dan Pelembab dari ERHA Untuk Kulit Kering dan Sensitif"
  1. Aku pernah pakai ini dan cucok Mak, soalnya kulitku sensitif. Sekarang masih pake brand yang sama :D

    ReplyDelete
  2. kulitku juga lagi keriiing nih Mak, karena cuaca di Surabaya juga lagi panas dan kering banget.
    Kapan2 aku mau coba pakai produk ERHA juga aahh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru pertama ini coba produk erha mbak. Malahan belum pernah nyoba treatment di kliniknya

      Delete
  3. Erha ni memang nggak kaleng-kaleng lah ya produknya. Temenku juga ada yang pengalaman pakai Erha selama hamil. Cocok dan aman banget. Apalagi kalau hamil kan hormon biasanya agak berantakan tuh. Worth the price lah ya, hihihi. Aku kemaren coba salah satu facial washnya pun ajiib, suka banget hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka sama kemasannya yang emang gak klinik banget gitu mak. .tau sendiri biasanya kalau klinik kecantikan produknya macam kemasan refillan

      Delete
  4. Mbak, jadi pengen tahu bagaimana skin care ini kesannya setelah dipakai selama sepekan, apakah beneran memuaskan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far aku pakai pembersihnya gak ada masalah mbak. Cuma untuk pelembabnya, aku masih memilik produk yang memang khsuus untuk kulit berminyak

      Delete
  5. Penasaran juga dengan produk Erha yang terjamin kualitasnya, pengen mampir ke kliniknya deh di Semarang buat konsultasi kulit mukaku yang kusam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga belum pernah ke klinik erha yang di solo mbak..hihihih

      Delete
  6. Kulitku termasuk yang jenis kering nih, pengin juga nyobain Erha. Kemasan pelembabnya oke banget ya, mengecil ke bagian ujung, jadi bisa diaplikasikan sesuai keinginan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kering pas banget mbak sama varian ini..harganya juga affordable kok

      Delete
    2. kalau kering pas banget mbak sama varian ini..harganya juga affordable kok

      Delete
  7. Produk Erha lagi banyak dibicarakan. Kupikir kalau pakai produk yang gak sesuai jenis kulit pasti bakal bermasalah. Ternyata Erha Skin Barrier Facial Wash dan Moisturizer tetap aman ya.

    ReplyDelete
  8. yap sekalian buat jaga kelembaban leher ya kak. ternyata tahap CTMP itu penting toh. selama ini saya ngentengin

    ReplyDelete
  9. Nah, ada kandungan aloevera...Biasanya bisa bikin adem kan aloevera ini. Jadi pas ya, setelah kegiatan seharian cuci muka pakai pembersihnya ERHA bisa bikin adem muka

    ReplyDelete
  10. makasih mba infonya...Semakin ke sini, semakin banyak produk2 erha yang bisa digunakan untuk merawat dan memanjakan kulit

    ReplyDelete
  11. jadi kelebihan produk ERHA Skin Barrier Facial Wash tidak mengandung Paraben, SLS, perwarna, dan parfum. jadi cocok buat yang jenis kulitnya atopik gitu

    ReplyDelete
  12. Dirimu kulitnya berminyak tapi pake produknya erha yang untuk kulit dan sensitif ternyata tetep nyaman, ya. Mantap!

    ReplyDelete
  13. Erha ini emang sudah sangat terkenal banget ya kak.. Aku dari dulu pengen cobain sama erha ini.. Apalagi storenya deket rmh juga...

    ReplyDelete
  14. Iya mbak, aku juga beberapa bulan belakangan ini suka banget lihat review skincare Erha baik di IG maupun di Blog. Membuat aku jadi penasaran karena kebetulan aku pun memiliki kulit wajah yang cenderung kering, oh iya mbak bisikin harganya dong:)

    ReplyDelete
  15. Aku cocok pakai face washnya soalnya kulitku jenisnya juga kering, setelah dipakai gak terasa ketarik gitu kulit wajahya jadi tetap lembab

    ReplyDelete
  16. Aku Juga pakai ini kak.. kukitku Kan kering lumayan ini agak lembab sekarang apalg kalau rutinnya maksimal kali hasilnya..

    ReplyDelete
  17. Aku pernah pakai produk ERHA tapi baru shampoo aja mba. Dan baru tau kalau Erha punya rangkaian produk untuk kulit sensitif. Cocok nih buat kulitku yang kering. Pengen coba deh biar lembap terus kulitku..

    ReplyDelete
  18. Aku jd pgn rekomendasiin sabun ini buat suamiku. Kulitnya dia dry and sensitive skin soalnya.
    Harganya berapa ya?

    ReplyDelete
  19. Produk Erha ini memang bagus ya mba, yang pembersih ini aku belum pernah coba. Mau beli ah.

    ReplyDelete
  20. Kulit saya kayaknya termasuk yang nggak sensitif-sensitif amat, hehe. Waktu itu pernah coba salah satu produknya Erha dan ternyata cocok. Saya suka banget sama produk yang formulanya aman dan bisa digunakan oleh ibu hamil sekalipun seperti ERHA Skin Barrier Facial Wash. Ya kalau buat yang hamil aja aman, buat yang nggak hamil juga pasti aman, dong.

    ReplyDelete
  21. Ini bagus buat kulit kering ya, Mba. Kalau kulit berminyak bisa juga kah?

    ReplyDelete
  22. Penasaran dengan Skin Barrier Muisturizer, soalnya kulitku berminyak
    Ada kandungan Aqua base di dalamnya bikin sesuai juga berarti ini..
    Erha memang formulanya selalu juwaraaa

    ReplyDelete
  23. produk yang dikeluarkan oleh merek terpercaya yang layak jadi pilihan dan pertimbangan untuk digunakan, aku mau jajal pelembabnya nih, mumpung tinggal dikit yang tak pake sakarang

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature