Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat dengan ERHA Acne Care Lab

24.10.19


Punya kulit berminyak, ada kalanya saya merasa benci dengan kondisi kulit. Memang sih oily skin itu punya "bonus" juga seperti penampakan keriput dan pori-pori besar lebih rendah dari pemilik kulit kering. Tapi tetap saja, ada saat tertentu yang membuat kulit menghasilnya minyak berlebih dan timbul jerawatan.

Saya memang tidak pernah mengalamai breakout parah. Tapi akibat penggunaan produk kosmetik sepert bb cushion, ternyata membuat saya sering komedoan.

Penyebab komedo ini umumnya adalah kotoran yang terjebak di pori-pori kulit. Penyumbatan di pori-pori kulit membuat minyak terus menumpuk di bawah kulit. Kondisi wajah yang kotor, berminyak, dan bakteri di kulit wajah akan membuat kulit menjadi teriritasi. Lama-kelamaan, pori-pori kulit tersebut akan pecah, sel darah putih masuk, dan pori-pori menjadi merah dan bengkak. Maka kemudian  terbentuklah jerawat.

Tapi sebenarnya kita tidak perlu khawatir berlebihan. Asalkan kita mengetahui bagaimana cara merawat kulit berminyak agar tidak mudah berjerawat.

Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat 


1. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari


Cara sedehana untuk menjaga kulit berminyak tetap sehat adalah rajin membersihkan kulit. Cuci wajah dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Kamu bisa menggunakan sabun atau facial foam. Facial foam dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan membuat wajah menjadi bersih dan segar.

Salah satu pembersih wajah yang dapat membantu membersihkan wajah dan mengurangi minyak berlebih adalah ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus dari rangkaian Acne Care Lab.



ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini dikemas dalam wadah tube dengan dominasi warna putih. Sabun pembersih wajah ini diformulasikan untuk kulit berjerawat. Di dalamnya terdapat kandungan Asam Salisilat dan Sulfur yang secara efektif berfungsi  mengurangi produksi minyak berlebih dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Buat kamu yang saat ini sedang jerawatan, ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus juga membantu mempercepat pengeringan jerawat. 



ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus memiliki tektur krim berwarna hijau dengan  butiran scrub bulat sempurna yang berwarna biru yang berfungsi membersihkan dan mengangkat sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori. Wanginya segar dan memberi efek relaksasi ketika digunakan. Setelah memakai pembersih wajah dari ERHA ini, kulit terasa bersih dan lembab.

2. Menggunakan Astringent


Cara kedua untuk merawat kulit berminyak adalah dengan menggunakan Astringent. Astringent ini berfungsi untuk mengurangi kelebihan minyak dan mengecilkan pori. Gunakan Astringent dengan kapas lalu usapkan pada wajah dan leher sebelum memakai pelembab atau produk perawatan jerawat bagi kamu yang sedang berjerawat.

3. Gunakan skin care Oil-Free dan Water-Based 


Jika kamu rajin menggunakan moisturizers, sunscreen, dan makeup maka pilihlah produk berlabel oil free. Kamu juga bisa memilih produk dengan label "noncomedogenic" agar tidak memicu timbulnya komedo.

Selain itu produk-produk water based juga menjadi pilihan terbaik bagi pemilik kulit berminyak. Karena produk berbahan dasar air yang umumnya berbentuk gel tidak meninggalkan residu pada kulit.


4. Jangan gosok kulit berlebihan


Ketika menggunakan produk pembersih atau skincare lainnya, pastikan tidak menggosok kulit wajah berlebihan. Agar kulit tidak sensitif dan mudah teriritasi. 

5. Gunakan produk perawatan jerawat jika diperlukan


Jika kondisi kulit sedang berjerawat, selain memilih produk pembersih ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus, kamu bisa menggunakan obat jerawat dari ERHA yakni Acne Care Lab Acne Spot Gel.



Obat jerawat dari ERHA ini terbukti secara klinis menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat sejak hari ketiga. Obat jerawat yang dikemas dengan dominasi warna putih khas ERHA ini diformulasikan untuk mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif.



ERHA yakni Acne Care Lab Acne Spot Gel diformulasikan dengan 2,5% Sulfur + 2% Asam Salisilat yang efektif sebagai antibakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat. Hidrogen peroksida untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Zinc Gluconate berfungsi membantu mengurangi produksi sebum dan Dipotassium glycyrrhizinate yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat.


Nah, itu tadi lima langkah dalam menjaga kulit berminyak. Jika kita menjaga kebersihan dan kesehatan kulit dengan baik, jerawat tidak akan mudah timbul. 

Buat kamu yang sekarang lagi berjerawat, pastikan juga ya memilih produk dengan kandungan yang efektif untuk mengatasi jerawat di kulit seperti ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan ERHA Acne Care Lab Acne Spot Gel.

Kamu bisa mendapatkan produk Erha Acne Facial Wash ACSBP dan Erha Acne Spot Gel ini tanpa resep dokter di seluruh Erha clinic di Indonesia atau di Erha Apothecary yang ada di Mall ataupun bisa juga secara online di Erhastore.co.id


See you on the next blogpost.






Thank you, 




2 comments on "Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat dengan ERHA Acne Care Lab"
  1. Aku pakai dua ini kurang ngaruh sama kondisi jerawat :( Klaimnya nggak meninggalkan noda gelap tapi ternyata masih ada juga, padahal sunscreen juga udah tiap hari sesuai takaran haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin diriku karena gak jerawat jadi kurang bisa melihat dampaknya secara signifikan nih mbak

      Delete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature