Ini Teknik Rekaman Podcast dengan Handphone

12.2.20
Banyak kawan blogger mulai tertarik untuk membuat podcast. Mereka membutuhkan ruang yang lebih leluasa dalam menyampaikan ide dan gagasan dengan waktu produksi yang lebih efisien. Podcast ini juga menjadi alternatif bagi yang tidak suka tampil di depan kamera dan membuat vlog.

Tahun 2020 semakin banyak channel podcast yang lahir. Sebagian memang dibangun para veteran penyiar radio. Sebagian yang lain memang masih pemula dalam melakukan perekaman suara dan olah vokal. Nggak masalah, asal tahu tekniknya yang benar.


Video di atas akan membahas beberapa hal penting bagi para blogger yang ingin menjadi podcaster.

1. Pertama, blogger nggak perlu pusing urusan bikin naskah. Kita punya banyak aset dari blog yang kita miliki.
2. Dengan smartphone , bisa kok digunakan untuk merekam suara dengan hasil yang bagus. Pelajari dulu teknik rekaman podcast dengan handphone yang benar. Agar tidak banyak noise, dan menimbulkan suara "whoosing" atau "popping" alias beg-beg-beg
3. Rekaman podcast dengan handphone, juga harus memilih tempat yang sesuai. Gangguan yang berlebihan akan membuat kita repot dalam mengedit suaranya.

Kalau suara sudah berhasil direkam, maka langkah selanjutnya adalah membuat saluran podcast. Aplikasi mendengarkan podcast yang populer saat ini adalah Spotify. Kalau kamu ingin tahu bagaimana membuat podcast di Spotify, kamu bisa membaca tulisan di bawah ini.

Baca Juga : Membuat Podcast di Spotify dengan Mudah

Dengarkan : Podcast Kalau Cinta


See you on the next blogpost.







Thank you, 

Post Comment
Post a Comment

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below. Your comments will be moderated.
(INFO : Sebaiknya berkomentar dengan URL agar komentar tidak menjadi brokenlink dan terpaksa saya hapus)

Auto Post Signature