Mandiri Semangat Asian Games 2018

21.7.18
BANK MANDIRI SEMANGAT ASIAN GAMES 2018

Tidak sabar rasanya menunggu gelaran Asian Games 2018 dilaksanakan. Asian Games merupakan kompetisi olah raga yang diikuti oleh negara-negara di Asia. Acara ini terbesar kedua setelah Olimpiade dan diadakan tiap empat tahun sekali.

Setelah hasil rapat pada Olympic Council of Asia Meeting di Incheon, Korea Selatan tanggal 19 September 2014 dan memilih Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, maka selanjutnya dibentuklah panitia yang bertugas menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018. Panitia ini disebut NASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee yang diketua oleh Erick Thohir.

Revitalisasi berbagai lokasi pertandingan yang akan diadakan di 4 Provinsi yakni Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Banten dalam proses penyelesaian. INASGOC juga mulai merekrut sekitar 15.000 relawan untuk membantu pre-event dan main event Asian Games 2018 mendatang.

Indonesia Tunjukkan Keberagaman


MASKOT ASIAN GAMES 2018
Mural ketiga maskot Asian Games 2018

Indonesia boleh berbangga. Indonesia kaya akan berbagai budaya dan  suku bangsa. Keberagaman ini juga ditunjukkan melalui maskot Asian Games 2018.  Bhin Bhin yang berbentuk seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda)  mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua. Atung berbentuk seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhliimengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Dan maskot ketiga bernama Kaka berbentuk seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Bagaimana, semakin menarik bukan, gelaran Asian Games 2018 ini?

Nah, tepat satu bulan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 yakni tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018, dilaksankan rangkaian acara Torch Relay.

Torch Relay, Sosialisasi Asian Games 2018 di 50 Kota


Menjadi tuan rumah yang baik, harus siap dilakukan seluruh masyarakat Indonesia. Itu mengapa, perlu diadakan sosialisasi di berbagai lapisan masyarakat. Torch Relay merupakan salah satu aktivitas sosialisasi tersebut.

Kegiatan estafet api obor keliling Indonesia ini sekaligus menjadi simbol pertemanan dan semangat Asian Games  2018 di seluruh penjuru Indonesia. Dan yang tidak kalah penting adalah turut mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta potensi-potensi daerah lainnya ke mancanegara.

Rangkaian Torch Relay Asian Games 2018


Mandiri Semangat Asian Games


Tanggal 19 Juli 2018, Torch Relay melewati Kota Solo. Bank Mandiri yang merupakan Official Prestige Partners Asian Games 2018 tentu saja turut memberikan dukungan terhadap jalannya kirab obor ini.

Kirab Obor dilakukan mulai dari Gapura Makutho, Karang Asem hingga Balai Kota Surakarta. Prosesi ini tentu saja melibatkan banyak pihak. Bukan hanya para atlet yang akan secara estafet membawa obor saja, namun juga berbagai tokoh masyarakat, hingga artis ibu kota seperti Dian Sastrowardoyo.

Acara Torch Relay Asian Games 2018 dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah dilakukan prosesi seremonial yang dipimpin oleh walikota Surakarta bapak FX. Rudi Hadyatmo, obor Asian Games mulai di bawa oleh para pelari. Dibelakang mereka ada Komunitas Sepeda Onthel yang turut menyertai rombongan.

BANK MANDIRI SEMANGAT ASIAN GAMES 2018

Kantor Bank Mandiri Area Solo yang berada di jalan Brigjend Slamet Riyadi menjadi salah satu titik yang dilewati jalur Kirab Obor Asian Games 2018. Tentu saja Bank Mandiri telah bersiap untuk menambah semangat.

Bank Mandiri sengaja mengundang Marching Band dari Universitas Sebelas Maret Surakarta untuk memainkan lagu di jalur kirab dekat kantor Bank Mandiri area Solo. 

Tidak ingin ketinggalan, sekitar 100 karyawan Bank Mandiri berseragam turut menyambut rombongan Torch Relay. Suasana juga semakin ramai karena di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dipenuhi oleh antusiasme masyarakat dan anak-anak dari berbagai sekolah.

BANK MANDIRI SEMANGAT ASIAN GAMES 2018

Senang rasanya melihat dukungan besar masyarakat Indonesia terhadap acara Asian Games 2018. Tentu saja, Indonesia harus siap jadi mandiri dan menghasilkan berbagai prestasi yang membanggakan di hadapan dunia.

Salah satu bentuk dukungan yang dapat kita lakukan sebagai warga negara selama Asian Games berlangsung adalah memberikan support kepada para atlet kita melalui media social. Dengan turut menyebarkan informasi positif, kita turut mengambil peran dalam menjaga iklim informasi yang sehat.

Jika kamu berada di Jakarta dan Palembang, kamu juga dapat melihat secara langsung pertandingan di venue-venue yang telah ditentukan.

So, siapa saja dapat memberikan kontribusi yang positif dan menjaga semangat Asian Games 2018 hingga gelaran ini usai.

Yuk, kita semua berikan dukungan untuk Asian Games 2018 agar berjalan dengan baik dan lancar. Semangat #DukungBersama 

Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.

Thank you,

7 comments on "Mandiri Semangat Asian Games 2018"
  1. seru ya bisa melihat langsung lah itu tangerang gak ada sih hahaha terpaksa kita nonton ceremony opening saja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mbak..bisa masuk ke rute torch relay ini

      Delete
  2. Asyik nih.acara torch relaynya.didukung berbagi komunitas juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,salut untuk dukungan berbagai pihak untuk Asian Games ini

      Delete
  3. semua dukung Asian Games, udah nggak sabar nontonya :) Moga bisa berkilau lagi di Asian Games Indonesia

    ReplyDelete
  4. Oh..Torch Relay ini masih berlangsung sampai Agustus ya.keren

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below.

Auto Post Signature