Optimisme Asian Games 2018

21.7.18

Sudah kenal Bhin-bhin, Atung dan Kaka? Mereka adalah maskot perhelatan olahraga Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.

Setelah hasil rapat pada Olympic Council of Asia Meeting di Incheon, Korea Selatan tanggal 19 September 2014 dan memilih Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, maka selanjutnya dibentuklah panitia yang bertugas menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018. Panitia ini disebut NASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee yang diketua oleh Erick Thohir.

Asian Games 2018 memilih Jakarta dan Palembang sebagai tempat penyelenggaraan. Nantinya, Asian Games 2018 akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Semangat hadirnya Asian Games 2018 ini dapat terlihat di berbagai hal. Salah satunya adalah Logo Asian Games 2018. Logo tersebut berbentuk sketsa tampak atas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan matahari di bagian tengahnya. Arti dari matahari tersebut sebagai lambang sumber energi paling utama yang kemudian menyebar melalui delapan jalur ke seluruh Asia dan dunia melalui keberadaan Asian Games ini. Logo Asian Games 2018 juga menggambarkan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia.

ASIAN GAMES 2018 DUKUNG BERSAMA

Torch Relay, Sosialisasi Asian Games 2018 di 50 Kota


Menjadi tuan rumah yang baik, harus siap dilakukan seluruh masyarakat Indonesia. Itu mengapa, perlu diadakan sosialisasi di berbagai lapisan masyarakat. Torch Relay merupakan salah satu aktivitas sosialisasi tersebut.

Api Obor Asian Games 2018 mulai di bawa dari New Delhi pada tanggal 15 Juli 2018. Selanjutnya, Api Obor dari India disatukan dengan api abadi Mrapen pada tangal 18 Juli 2018 di Candi Prambanan. Api Obor ini kemudian akan dibawa ke berbagai kota di Indonesia dalam rangkaian Torch Relay Asian Games 2018.
BANK MANDIRI SEMANGAT ASIAN GAMES 2018
Torch Relay Asian Games 2018 ini akan melalui 50 kota dan 18 provinsi di Indonesia. Dan akan berakhir di Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2018.

Kegiatan estafet api obor keliling Indonesia ini sekaligus menjadi simbol pertemanan dan semangat Asian Games  2018 di seluruh penjuru Indonesia. Dan yang tidak kalah penting adalah turut mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta potensi-potensi daerah lainnya ke mancanegara.

40 Cabang Olah Raga di Asian Games 2018


Asian Games merupakan kompetisi olah raga yang diikuti oleh negara-negara di Asia. Acara ini terbesar kedua setelah Olimpiade dan diadakan tiap empat tahun sekali. Cabang olah raga yang diperlombakan juga banyak. Ada 40 cabang olah raga.

Menjadi sebuah mimpi besar bagi Bangsa Indonesia untuk dapat mengukir prestasi di Asian Games 2018. Kita pun dapat melihat bahwa para atlet juga berjuang dengan berlatih keras untuk dapat berlaga di pertandingan Asian Games ini.

Tentu saja wajib bagi masyarakat Indonesia, untuk menyebarkan semangat optimisme.

Caranya? Yuk, kita mendukung Asian Games ini dengan menyebarkan semangat dan informasi positif di social media agar dapat mengajak banyak orang untuk terlibat aktif. Jadikan negara kita ini aman dan nyaman untuk semua delegasi yang akan hadir.

Yuk, jadi tuan rumah yang baik dengan semangat #DukungBersama.

Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.

Thank you,

2 comments on "Optimisme Asian Games 2018"
  1. Betul, betul, betul, kita harus #DukungBersama asian games 2018 ini

    ReplyDelete

You made it all the way here! Thanks for reading. :)
Please leave your comment below.

Auto Post Signature